Selama ini nggak ada satu orang pun yang tau kalau sebenernya Yeonjun itu suka Soobin.
Semuanya berawal dari dua setengah tahun yang lalu dimana penghuni kostan Pelangi dulu cuma lima orang, belum serame sekarang. Yeonjun, Taehyun, Heeseung, Jay, dan Soobin si penghuni baru waktu itu.
Sore itu Yeonjun ada tugas kerja kelompok di rumah salah satu temen satu jurusannya dan baru kelar jam sembilan malam. Jarak rumah temen Yeonjun sama kostan lumayan jauh dan Yeonjun nolak tawaran temennya buat nginep. Sialnya hujan turun deras waktu Yeonjun dalam perjalanan pulang dan dia lupa bawa jas hujan. Terpaksa Yeonjun harus neduh di sebuah ruko selama satu jam lebih sambil nunggu hujan reda di tambah ponselnya mati kehabisan daya.
Nyatanya satu jam lebih menunggu, hujan nggak kunjung reda. Yeonjun akhirnya milih buat nerobos hujan. Jam sebelas malem Yeonjun baru sampe di kostan dengan keadaan yang basah kuyup dari atas sampe bawah. Untung tas ransel di punggungnya itu anti air, jadi laptop dan segala buku kuliahnya nggak kebasahan.
Yeonjun kira semua penghuni udah pada tidur meskipun lampu di ruang tengah masih keliatan nyala, mungkin Taehyun atau Jay lupa buat matiin lampu. Tapi Yeonjun dibuat kaget waktu pintu kostan tiba-tiba terbuka dari dalam dan muncul Soobin dengan muka khawatirnya nyamperin Yeonjun yang baru aja masukin motornya ke garasi kostan.
"Astaga Bang Yeonjun itu baju lo basah semua. Ayo cepetan masuk!" Soobin narik tangan Yeonjun, habis itu dia tutup dan kunci pintu kostan. "Langsung mandi, pake air anget biar gue siapin. Abang udah makan belum?"
Yeonjun ngegeleng, simpen ranselnya di bawah sofa ruang tengah. "Belum."
Selama Yeonjun mandi di kamar mandi lantai dua, Soobin sibuk di dapur nyiapin teh hangat dan ngerebus satu bungkus mie instan buat Yeonjun. Semuanya udah siap berbarengan sama Yeonjun yang baru selesai mandi dan turun ke meja makan.
"Makan dulu, Bang."
Dua kali Yeonjun dibuat kaget sama Soobin. Yeonjun nggak ngira kalau Soobin sampe bikinin dia teh sama mie instan padahal tadi Soobin juga yang nyiapin air hangat buat dia mandi.
"Makasih, Bin. Maaf ngerepotin." Yeonjun narik kursi buat dia duduk. Jujur perutnya emang keroncongan dan nggak pake basa-basi semangkok mie instan di depannya langsung dia sikat sampe ludes.
"Nggak masalah, Bang. Gue khawatir banget udah malem lo belum pulang, kata Jay lo ada kerkom, mana hujan gede lagi."
Yeonjun nggak ngerti, kenapa tiba-tiba jantungnya berdetak kencang dan perasaan aneh yang terasa ngegelitik perut saat tau kalau Soobin ternyata khawatirin dia. Yeonjun mati-matian nahan bibirnya yang entah kenapa berkedut-kedut ingin tersenyum padahal nggak ada yang lucu.
Yeonjun tatap yang lebih muda. Soobin ikut duduk di meja makan tepatnya dihadapan Yeonjun sambil genggam segelas susu yang Soobin buat untuk dirinya sendiri. Sebenernya sejak kedatangan Soobin dua bulan yang lalu, cowok manis ini memang sudah menarik perhatian Yeonjun. Seperti ada magnet tersendiri yang buat Yeonjun betah memandangi wajah manis itu lama-lama.
Yeonjun berdehem, ngambil cangkir tehnya untuk dia seruput. "Tadinya gue mau ngechat Taehyun kalo gue bakalan pulang malem. Tapi ponsel gue malah mati."
"Lain kali chat gue aja ya, Bang. Punya kan nomor gue? kalau nggak, ada di gc kostan, avanya kelinci. Biar gue nggak terlalu khawatirin lo kayak tadi."
Yeonjun itu meskipun punya gelar buaya karena sering gombal sana-sini, nyatanya dia cuma orang yang punya mental yupi, gampang meleyot. Hari ini Yeonjun bangun kesiangan gara-gara semalem keasikan mabar sampe begadang sama Heeseung dan lupa kalau dia punya jadwal kuliah pagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Serumah [TXT & Enhypen]
FanfictionJangan tertipu sama covernya yang dark. Ini cuma cerita sederhana tentang indekos yang diberi nama Pelangi, alasannya jelas karena penghuninya kaum pelangi semua. Warning! Boys love, bxb, lokal, fluff, comedy, 17+, freaky, non baku, bahasa kasar. So...