"Anjir anjir anjir anjir!"
Jam delapan malem. Riki mondar-mandir di dalem kamarnya sambil gigitin kuku, raut mukanya ketar-ketir bikin Sunghoon yang lagi rebahan di kasurnya salah fokus, kesel juga liat si Riki bolak-balik kayak setrikaan.
"Ngapain sih, lo?!" Sunghoon bangun terus natap Riki tajem.
Riki nyamperin Sunghoon. Duduk di sebelah cowok itu dengan rusuh. Peluk lengan kiri Sunghoon terus Riki keluarin tatapan ala anak anjing yang bukannya bikin Sunghoon gemes tapi malah jijik.
"Apaan liatin gue begitu? Najis!" Sunghoon dorong pelan jidat Riki pake telunjuknya.
"Abang, bantuin gue." Riki melas. Kali ini ngerengek yang malah bikin Sunghoon merinding geli sebadan-badan.
"Bantuin apa? Gak usah ngerengek gitu, ah! Geli gue anjing!"
"Gue ada tugas prakarya disuruh bikin kerajinan dari stik es krim."
"Terus?" Perasaan Sunghoon gak enak.
Suara Riki mengecil. "Dikumpulin besok tapi gue belum bikin..."
"Anjir, Rik. Lo tuh bukan anak SD lagi, ya. Kenapa gak dikerjain dari kemaren-kemaren malah baru bilang sekarang?! Mau cari kemana stik es krim malem-malem begini?!"
Yang diomelin cemberut. "Gue lupa, Abang. Bantuin gue, please."
"Ogah!" Sunghoon lepasin tangan Riki dari lengannya. Narik selimutnya, bersiap mau rebahan lagi. "Itu derita lo ya, Rik. Males gue bantuin lo! Kebiasaan ada tugas bukannya langsung dikerjain!"
"Abang~" Riki makin menjadi. Tarik-tarikin selimut Sunghoon.
"Ck!" Sunghoon berdecak. Mau gak mau dia harus bangun daripada tambah direcokin. "Emang guru lo ngasih tugasnya kapan?"
Suara Riki mencicit. "Dua minggu lalu."
Sunghoon narik napas dalam-dalam. Nahan diri buat nggak ngehujat bocah tengil di depannya ini. Bukan sekali dua kali Riki lupa sama tugasnya. Tapi tetep aja rasanya bikin gedeg. Gak dibantuin kasian.
"Ayo keluar." Dan Sunghoon gak mau repot sendirian.
"ASTAGA RIKI KENAPA NGGAK BILANG DARI KEMAREN SIH?! KAMU KEMAREN NGAPAIN AJA?!"
Sebelas orang disitu kompak nutup telinga, menjaga indera pendengaran mereka dari teriakkan maha dahsyat Kanjeng Ratu Kostan. Soobin itu kalem tau. Tapi kalau udah didepan adek-adek akhlakess-nya itu image kalemnya entah mengapung kemana.
Riki yang diteriakin begitu langsung ngumpet di belakang Yeonjun minta perlindungan. Berasa lagi dimarahin sama Mamanya dia tuh. Gak berani ngejawab juga, takutnya tambah kena semprot. Karena Riki sadar dia yang salah, bisa-bisanya lupa sama tugas sekolah dari dua minggu lalu.
"Main game mulu, sih." Taehyun yang duduk santai di sofa sebelah Yeonjun malah kompor. Riki yang digituin tambah cemberut, dia mau membela diri tapi gak berani. Kan udah dibilang, Riki si bocil kematian takutnya sama Taehyun doang.
"Sekarang nyari stik es krim dimana? Toko kue emang masih ada yang buka jam segini?" Soobin pusing, padahal bukan tugas dia tapi kepalanya ikut migren.
"Kayaknya aku punya deh, Kak. Bekas aku kelas 11, soalnya pernah dikasih tugas begitu juga. Sebentar." Jungwon ngacir ke kamarnya buat ngambil stik es krim sisa tugasnya dulu. Waktu kelas 11 dia juga pernah dikasih tugas serupa dan seingetnya dia masih punya sisa banyak stik es krim.
"Terus bahan-bahannya apa lagi, Rik?" Tanya Soobin ke Riki yang daritadi betah dipunggung Yeonjun. Ngegelendot kayak lintah. Yeonjun pegel sebenernya tapi biarin lah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Serumah [TXT & Enhypen]
FanfictionJangan tertipu sama covernya yang dark. Ini cuma cerita sederhana tentang indekos yang diberi nama Pelangi, alasannya jelas karena penghuninya kaum pelangi semua. Warning! Boys love, bxb, lokal, fluff, comedy, 17+, freaky, non baku, bahasa kasar. So...