Beomgyu turun dari kamarnya dengan langkah lunglai sambil kucek-kucek mata, jalan ke meja makan dimana masih tersaji makanan yang dibuat Yeonjun tadi pagi. Hari ini cowok manis itu lagi gak ada jadwal kuliah, makanya jam dua siang begini dia baru bangun.
Semalem Beomgyu begadang gak bisa tidur gara-gara si Jay nyetel lagu kenceng banget. Satu RT bisa denger kayaknya karena saking kencengnya, terus Jay nyanyi-nyanyi kayak orang kesurupan. Kostan udah berasa diskotik. Anehnya, sebagian dari mereka masih bisa pules, gak keganggu sama sekali. Justru malah kayak dinyanyiin nina bobo, makin nyenyak.
Beomgyu gak tau deh Yeonjun semalem ngungsi kemana, paling ke kamar Taehyun sama Kamal. Habisnya si Jay udah ditegur malah makin menjadi. Beomgyu tau Jay lagi galau, tapi gak tau karena siapa dan kenapa sampe bikin Jay yang biasanya kalem--meskipun emosian, jadi reog begitu.
Krek!
"MEONG!!"
"ANJING!!" Beomgyu ter-kamjagiya sampe loncat, pegangin dadanya yang dugun-dugun. Efek masih ngantuk dia nggak sadar ada anak kucing tidur dideket tangga dan ekornya gak sengaja keinjek sama Beomgyu. Hampir aja kakinya kena cakar.
"Astaga maafin gue ya, cing," Beomgyu gendong si kucing yang liatin dia pake tatapan sinis terus Beomgyu elus-elus bulunya. "Lagian siapa yang masukin lo, anjir? Udah tau ada yang alergi."
Beomgyu bawa anak kucing berbulu abu gelap itu keluar kostan.
"KAK BEOMGYU JANGAN BUANG BOMBOM!!"
Riki yang baru pulang sekolah ngeliat Beomgyu lagi gendong kucing kesayangannya langsung loncat turun dari boncengan Heeseung, padahal motornya masih jalan meskipun pelan.
"Anak setan!" Heeseung refleks ngumpat karena dia mau jatoh gara-gara tindakan mendadak Riki.
Beomgyu noleh, ngerenyit bingung. "Bombom?"
"Kucing aku, Kak. Namanya Bombom." Riki ambil alih Bombom dari pelukan Beomgyu, dia unyel-unyel terus cium-ciumin muka kucingnya. Kasian Bombom, udah gak suci lagi:(
"Badannya kurus kering begitu lo kasih nama Bombom." Kata Jungwon pake muka julidnya. Cowok manis itu turun dari boncengan Taehyun terus ngasih helmnya.
"Suka-suka gue lah. Sirik aja netijen."
"Heh, bocah! Siniin helmnya."
Riki ngeraba kepalanya, ternyata helm masih nyangkut disana. Dia cengengesan nyamperin Heeseung. "Lupa, Bang."
Heeseung ngelirik doang. Badmood.
"Lo serius mau pelihara itu kucing?" Tanya Taehyun waktu Riki mau masuk ke dalem bawa si Bombom.
"Bombom, Bang."
"Ck, iye Bombom."
"Ya iya kalau dibolehin." Kata Riki takut-takut sambil goyang-goyang kecil sok imut, natap Taehyun pake tatapan melas, mengundang tatapan jijik dari enam orang disitu.
"Kiyowo lo begitu? Najis banget kampret." Sunoo kalau ngehujat emang gak tanggung-tanggung. Riki cemberut, untung mental dia udah kebal dan tahan banting sama kejulidan Sunoo sama Jungwon yang selalu menyakiti hati nurani.
"Gue sih gak masalah, alergi gue juga gak parah-parah amat. Asal bulunya gak rontok aja dimana-mana."
Jungwon disebelah Taehyun ngangguk setuju sama Abang kesayangannya itu. "Gak apa-apa gue juga. Lucu juga si Bombom."
"Jangan lupa izin sama Kak Soobin, si Jay juga. Punya alergi juga kan dia." Kata Beomgyu yang dianggukin doang sama Riki. Pak Sihyuk emang ngebebasin penghuni kostan Pelangi pelihara hewan, asalkan nggak lepas tanggung jawab gitu aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Serumah [TXT & Enhypen]
FanfictionJangan tertipu sama covernya yang dark. Ini cuma cerita sederhana tentang indekos yang diberi nama Pelangi, alasannya jelas karena penghuninya kaum pelangi semua. Warning! Boys love, bxb, lokal, fluff, comedy, 17+, freaky, non baku, bahasa kasar. So...