Warning! Kiss.
Tiga hari berlalu semenjak percakapan Heeseung, Beomgyu dan Jay, Heeseung belum juga ngelakuin tindakan apa-apa mengenai hubungannya sama Jake. Sekarang bukan cuma Jake yang ngediemin Heeseung tapi Beomgyu juga ikutan perang dingin sama dia, Jay dan Taehyun yang tau masalahnya juga diem, gak mau terlalu ikut campur.
Hal itu tentu aja disadari sama penghuni lainnya yang cuma planga-plongo bingung. Sampe akhirnya Yeonjun si sesepuh kostan yang udah nggak tahan sama kelakuan aneh adek-adeknya itu angkat suara sewaktu mereka semua bersembilan yang tumbenan sama-sama lagi nggak ada jam kuliah dan trio bocil masih pada sekolah, kumpul di meja makan sehabis makan siang bareng.
"Ini sebenernya ada masalah apa sih Beomgyu sama Heeseung? Sama Jake juga? Gue liat-liat kalian diem-dieman mulu, gak kayak biasanya. Lagi berantem apa gimana?"
"Nggak, Bang." Beomgyu ngejawab, tapi nadanya ketus dan natap Heeseung sinis.
"Gue baik-baik aja sama Kak Beomgyu, iya kan, Kak?" Jake ngerangkul lengan Beomgyu yang kebetulan duduk disebelahnya. Beomgyu ngangguk, bales ngerangkul Jake.
"Tapi malem kapan gue lupa, gue denger suara ribut Beomgyu sama Heeseung. Tadinya mau gue samperin tapi lagi seru nonton anime, gak jadi." Kata Soobin yang duduk paling ujung meja makan, sebelah Yeonjun.
"Jay bukannya turun nyamperin si Beomgyu sama si Heeseung, ya. Ngapain mereka?" Yeonjun juga inget suara ribut-ribut malem itu yang sampe kedengeran ke kamarnya sama Jay. Makanya Jay turun buat ngeliat asalnya suara keributan itu.
"Cuma berantem biasa gue sama Beomgyu, Bang. Nggak ada apa-apa." Kata Heeseung cepet sebelum Jay buka mulut. Cowok itu kedip-kedip genit ke si Jay yang duduk di depannya buat diem. Heeseung nggak mau orang yang tau masalahnya makin nambah. Bahkan sampe sekarang dia sebenernya nyesel ngasih tau rahasianya ke Beomgyu.
Jay ngerti sama kode Heeseung. Tapi dia tetep ngerenyit geli ngeliat mata Heeseung yang kedip-kedip yang jatohnya malah kayak ngegodain dia.
Yeonjun tau Heeseung sama Beomgyu bohong. Begitu juga sama penghuni lainnya yang nggak tau masalah Heeseung sama Jake. Yeonjun ngehela napas. "Apapun masalah kalian, cepet selesain baik-baik. Gak enak tinggal bareng tapi saling diem-diem gini."
Yeonjun jadi orang pertama yang ninggalin meja makan, disusul sama yang lainnya sampe tinggal Heeseung, Jay dan Taehyun disitu.
Tapi tiba-tiba Soobin balik lagi. "Taehyun, tolong jemput bocil-bocil, dong. Tuh sama si Sunghoon udah nungguin di depan." Habis itu Soobin jalan ke kamarnya setelah liat si Taehyun ngangguk.
"Selesain masalahnya, gue gak mau ikut-ikutan." Kata Taehyun yang ikut ninggalin meja makan buat ngelaksanain perintah dari si Kanjeng Ratu kostan.
"Yun, tungguin gue ikut!" Jay buru-buru berdiri mau nyusul Taehyun. Tapi sebelum itu dia bilang begini ke Heeseung. "Pikirin kata-kata gue, Bang. Jangan sampe lo nyesel."
"Jake."
Jake tau suara itu makanya dia cuek aja. Tapi begitu denger suara pintu ditutup dia baru noleh ke belakang. Sekarang udah lewat jam dua belas malem, penghuni lain udah pada tidur pastinya. Diem-diem keluar dari kamar Beomgyu sama Sunoo yang tiga harian ini dia tidur disana, Jake pergi ke balkon kostan, nggak ngira kalau Heeseung tau dia disini dan bakalan nyamperin.
"Aku mau ngomong."
"Ngomong aja." Jake ngebales acuh, lebih milih ngeliat langit malam daripada muka ganteng Heeseung disebelahnya.
"Ayo pacaran."
Jake kaget. Dia tatap muka Heeseung yang ternyata lagi liatin dia pake tatapan lembut yang selalu sukses bikin Jake berdebar gak karuan. "Lo ngigo ya, Bang?"
"Jake," Maju satu langkah, Heeseung genggam kedua tangan yang lebih muda. "Maaf kalo sikap aku selama ini bikin kamu ngerasa terkekang. Asal kamu tau, kemaren malem aku dimarahin habis-habisan sama Beomgyu waktu dia aku kasih tau hubungan kita selama ini. Habis itu, dia ceramahin aku, Jay yang dikasih tau sama Beomgyu juga ikutan. Tapi nggak terlalu aku dengerin,"
"Aku nolak pacaran sama kamu karena aku takut. Takut kita nggak bisa ngejaga hubungan kita dan akhirnya malah jadi orang asing, jadi mending ngejalanin hubungan tanpa status kayak begini kan?" Heeseung ngeratin genggaman tangannya karena Jake berusaha buat ngelepasin begitu denger omongan dia.
"Tapi tiga hari ini aku sadar, aku mikir. Jay bilang, disetiap hubungan pacaran tuh gak bakalan mulus-mulus aja, pasti ada masalahnya, semuanya ada di diri kita sendiri, gimana caranya kita biar ngelewatin masalah itu sama-sama. Katanya, komunikasi itu yang paling penting. Jadi Sayang, karena aku cinta kamu dan nggak mau nyesel kehilangan kamu, ayo lewatin semuanya sama-sama."
Jake bingung mau bilang kayak gimana. Ini terlalu tiba-tiba dan nggak sesuai dari ekspektasinya yang ngira hubungannya sama Heeseung gak bakalan lebih dari tanpa status. Jake seneng. Rasanya haru sampe matanya berkaca-kaca. "Abang..."
Heeseung ketawa kecil. Gemes sama muka Jake yang imut banget, pipi sama hidungnya merah dan matanya yang berair bikin Jake mirip banget sama puppy. Heeseung narik tangan Jake, bawa tubuh yang lebih muda buat masuk ke pelukannya. "Sini, Sayang."
"Aku juga cinta sama Bang Hee. Ayo lewatin semuanya bareng-bareng." Suara Jake bergetar di pelukan Heeseung. Dia gak mau dikatain cengeng makanya mati-matian nahan tangis meskipun ingusnya udah beler sampe kaos yang dipake Heeseung.
Heeseung senyum. Pegang muka Jake buat dia hapus air matanya pake tangannya sendiri. Tanpa diduga, Heeseung ngecup singkat bibir merah muda Jake bikin yang punya kaget. "Gemes."
Pipi Jake tambah merah. Si Heeseung main nyosor aja kan Jake jadi malu. Jake masuk lagi ke pelukan Heeseung, nyembunyiin mukanya di ceruk leher Heeseung yang ketawa ngeliat tingkah lucu pacarnya.
Sunoo keluar dari kamarnya sambil kucek-kucek mata, niatnya mau cari Jake yang nggak ada di kamarnya dia sama Beomgyu. Sunoo udah ngira Jake mungkin lagi ke kamar mandi, tapi dia tungguin nggak balik-balik juga. Sunoo jalan ke kamar mandi lantai dua tapi lampunya mati, artinya nggak ada orang di dalem sana.
"Di bawah kali, ya?" Sunoo ngegumam. Tapi waktu dia balik badan, Sunoo ngerenyit bingung ngeliat dua orang lagi pelukan di balkon. Keliatan karena pintunya dari kaca. "Siapa tuh malem-malem pelukan?"
Sunoo jalan ngedeket ke balkon. Tapi dibuat kaget ngeliat salah satunya nyium satunya lagi. Tambah kaget waktu Sunoo tau siapa dua orang itu. "Lah, Bang Heeseung sama Kak Jake?!"
axellezenn, 02-04-2023
To Be Continue
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Serumah [TXT & Enhypen]
FanfictionJangan tertipu sama covernya yang dark. Ini cuma cerita sederhana tentang indekos yang diberi nama Pelangi, alasannya jelas karena penghuninya kaum pelangi semua. Warning! Boys love, bxb, lokal, fluff, comedy, 17+, freaky, non baku, bahasa kasar. So...