Chapter 08 : Hubungan Tidak Jelas

2K 201 16
                                    

"Jake, tumben pulang malem."

Beomgyu yang lagi duduk-duduk santai di ruang tengah bareng Heeseung sama Kamal nyapa Jake yang tumbenan banget jam setengah delapan malem baru pulang. Setaunya, Jake itu orangnya gak pernah pulang malem, paling mentok jam enam. Apalagi setelah Beomgyu liat-liat, penampilan Jake kusut banget, matanya sembab dan merah kayak habis nangis.

"Iya, Kak. Tadi main dulu sama temen."

"Yaudah, langsung mandi sana. Udah makan belum?"

"Udah, Kak," Jake jalan buru-buru ke tangga. Berusaha ngehindarin tatapan Heeseung yang sejak dia masuk kostan udah ngeliatin. Tapi di tengah-tengah tangga Jake berhenti. "Oh iya Kak Beomgyu..."

Beomgyu noleh. "Kenapa, Jake?"

"Malem ini aku tidur di kamar Kakak, ya."

Beomgyu ngerenyit bingung. Diem-diem ngelirik si Heeseung--roomatenya Jake yang duduk di sebelahnya lagi ngeliatin Jake pake tatapan yang Beomgyu sendiri juga nggak paham. "Boleh, nanti masuk aja."

"Makasih, Kak." Jake ngelanjutin langkahnya sampe kedengeran suara gedebak-gedebuk rusuh.

"Lah, mau kemana lo?" Tanya Beomgyu ke si Kamal yang udah berdiri aja sambil bawa laptopnya. Tadinya cowok bule itu lagi ngerjain tugas kuliahnya, sengaja di ruang tengah soalnya Wi-Fi kostan lebih kenceng disitu.

"Mau ke kamar."

"Tugas lo udah beres?"

"Udah dong. Duluan ya Kak, Bang."

"Si Taehyun kalau udah bangun suruh makan."

"Oke!"

Kamal ngacir ke kamarnya sama Taehyun--yang lagi tidur sejak tadi sore dan belum bangun sampe sekarang, kayaknya kecapean kuliah dari pagi sampe menjelang sore, ninggalin Beomgyu sama Heeseung berdua di ruang tengah. Setelah dirasa nggak bakal ada yang ganggu, Beomgyu nyenggol si Heeseung disebelahnya bikin temen sejak jaman SMA-nya itu noleh.

"Lo ada masalah sama si Jake, ya? Lo apain anak orang, sat?" Mata Beomgyu melotot, sengaja biar Heeseung takut terus merasa terintimidasi. Padahal mah kagak, gemes yang ada.

Heeseung ngerenyit sebelum geleng-geleng. Lanjut makan ciki yang sebenernya punya Jungwon dia comot diem-diem mumpung anaknya udah tidur. Emang bayi banget, jam segini udah tidur. Kalau penghuni lain sih Heeseung kagak tau, pada betapa di kamarnya masing-masing. "Kagak ada anjir. Apa banget omongan lo."

"Gak mungkin gak ada masalah tapi si Jake minta tidur di kamar gue," Beomgyu ngedengus. Ikut comot ciki di tangan Heeseung sambil lanjut ngomong. "Lo pikir gue sebego itu apa sampe kagak nyadar kalo Jake akhir-akhir ini kayak ngehindarin lo."

"Jangan diem aja, jawab goblok!" Beomgyu ngegas, mulai kesel sama Heeseung yang malah diem.

Heeseung berdecak. Ngelirik bentar ke si Beomgyu yang ternyata lagi liatin dia tajem. "Gue sebenernya sama Jake udah lama HTS."

Beomgyu kaget, hampir keselek. "Lah anjir? Dari kapan?!"

Heeseung diem bentar. Inget-inget sejak kapan dia ngejalanin hubungan tanpa status sama Jake. "Udah lama, jir. Setahunan ada kali."

Beomgyu tambah kaget. "Lama banget buset! Pantesan lo sama Jake suka keciduk mesra-mesraan kayak orang pacaran tapi pas di tanya cuma temen doang. Ternyata ini toh!"

Tapi kemudian cowok manis itu ngegeplak bahu si Heeseung. "Bangsat! Lo kan sama Jake sekamar, udah ngapain aja lo berdua?!"

"Anjing Beomgyu! Pelan-pelan anjir suara lo takut kedengeran sama yang lain." Heeseung panik sambil liat kesana-sini takutnya ada yang diem-diem nguping. Dia cubit bibir Beomgyu gemes.

Teman Serumah [TXT & Enhypen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang