"JAYNANDRA!!!"
Sunghoon nerobos masuk ke dalem kamar Yeonjun sama Jay dan ngeliat si Jay lagi molor di kasurnya, masih pake hoodie sama celana jeans--outfit yang cowok itu pake ke kampus tadi dan kayaknya pulang-pulang langsung tepar tanpa repot-repot ganti baju dulu.
"Woi, bangun sat." Sunghoon nyamperin bestienya itu terus narik-narik hoodie Jay yang bahkan nggak ngerasa terganggu sedikitpun. Dia colek-colek pinggangnya, Jay cuma ngegumam kagak jelas sambil nyingkirin tangan Sunghoon. "Heh anjir, bangun. Jemput bocil-bocil!"
"Si bangsat." Cowok itu berkacak pinggang, bakalan susah urusannya kalau tentang ngebangunin Jay. Kalau si Jay sendiri belum ada niatan buat bangun, mau dibangunin atau diganggu sedemikian rupa juga kagak bakalan mempan.
Mau ada bencana tsunami sekalipun, Jay bangun-bangun pasti udah ngambang ditengah laut.
Sunghoon melongo sebentar, mikirin cara bangunin si Jay tanpa harus ngebuang banyak tenaganya. Sebuah ide nyangkut di otaknya yang pas-pasan, Sunghoon senyum miring sambil ngeluarin ponselnya dari saku celana, ngotak-atik sebentar terus di deketin ke telinga si Jay.
"Lingsir wengi~"
Denger lagu keramat tersebut, nggak pake lama Jay langsung bangun kelenjotan bikin Sunghoon ngakak ngeliat komuknya.
"ANJING SUNGHOON!!" Jay ngelempar bantal ke muka si pelaku, ngerasain jantungnya yang ribut karena kaget sekaligus takut. "MATIIN MONYET GUE MERINDING!!"
Sunghoon nurut tapi masih ngakak, kasian juga ngeliat si Jay udah kayak bocah cepirit. "Makanya dibangunin tuh langsung bangun. Kebo amat lo."
"Bacot. Kemusuhan gue sama lo!"
"Ngambekan lo kek uke. Buruan kampret, ditungguin Bang Heeseung daritadi." Sunghoon keluar dari kamar, Jay buru-buru ngikutin. Gak mau ditinggal sendirian. Lagu Lingsir Wengi masih keputer-puter di kepalanya. Emang bener-bener si Sunghoon. Udah tau si Jay takutan sama horor.
"Lama amat, jing. Liat tuh udah jam berapa." Kata Heeseung yang daritadi nungguin di meja makan sambil ngopi, nunjuk jam di dinding yang udah menunjukkan pukul dua lewat, hampir setengah tiga.
"Lo kayak gak tau susahnya bangunin Jay, Bang."
"Salahin aja gue."
"Lah, emang salah lo."
"Udah ayo berangkat! Malah ribut lo berdua." Heeseung ngambil kunci motor aerox-nya terus keluar kostan duluan. Jay sama Sunghoon nyusul sambil lirik-lirikan sinis sebelum ngambil kunci motor masing-masing.
Tiga cowok itu pergi ke sekolahnya trio bocil. Karena di kostan cuma ada mereka bertiga, mau gak mau mereka yang harus jemput. Kalau gak jemput, kena damprat Soobin nanti.
"Ini kita gak ada yang jemput atau gimana? Gue laper, anying."
Sementara itu trio bocil pada berdiri di deket gerbang sekolah mereka yang udah lumayan sepi. Hampir tiga puluh menit mereka nunggu jemputan tapi abang-abang mereka belum ada yang dateng. Riki daritadi udah ngedumel gak karuan.
"Kata Kak Soobin, Bang Heeseung, Bang Jay, sama Bang Sunghoon yang jemput." Kata Sunoo yang tadi baca chat dari Soobin--yang ngasih tau siapa yang jemput mereka hari ini.
"Coba telpon deh, siapa tau lupa mereka." Kata Jungwon yang diturutin sama Sunoo.
Sunoo cari kontak Heeseung terus ditelpon, tapi gak di angkat padahal berdering. Sunoo telpon nomor Jay sama Sunghoon, tapi sama aja. Dia ngegeleng waktu Jungwon sama Riki liatin dia. "Gak diangkat."
"Di jalan kali."
Gak sampe lima menit, tiga Abang mereka sama motor-motornya yang mereka hafal banget dateng terus berhenti didepan mereka. Jay yang diurutan terakhir sempet oleng mau nabrak gerobak tukang siomay yang mangkal disitu karena telat ngerem. Masih ngantuk doi kayaknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Serumah [TXT & Enhypen]
FanfictionJangan tertipu sama covernya yang dark. Ini cuma cerita sederhana tentang indekos yang diberi nama Pelangi, alasannya jelas karena penghuninya kaum pelangi semua. Warning! Boys love, bxb, lokal, fluff, comedy, 17+, freaky, non baku, bahasa kasar. So...