Siang-siang panas begini emang enaknya ngadem sambil minum yang seger-seger, kayak Yeonjun yang sekarang lagi nangkring di teras kostan sambil nyeruput es cincau yang dia beli di pertigaan waktu pulang kuliah tadi. Di sebelahnya ada Taehyun yang fokus banget dari tadi ngeliatin layar ponselnya.
"Lo liat apaan sih?" Yeonjun yang kepo ngegeser duduknya ngedeketin Taehyun. Kepalanya melongok ikut ngeliat ke ponsel. Ternyata Taehyun lagi liatin kontennya girlgrup yang anggotanya sembilan cewek-cewek cantik nan imut dari Korea. Yeonjun tau grup itu. "Anjir, nonton Twice ternyata."
"Gak Once gak lakik, Bang." Taehyun noleh bentar ke samping tapi malah kaget muka Yeonjun deket banget sama dia, mana serius banget nontonnya sampe alisnya ngekerut terus bibirnya monyong-monyong kayak bebek.
"Nanti gue liat deh." Yeonjun ngejauhin badannya, lanjut lagi nyeruput minumannya. Gak lupa cincaunya juga dia makan.
Lagi asik-asiknya nyantai, tiba-tiba kedengeran suara gerungan motor vespa memasuki gerbang kostan. Otomatis dua cowok itu noleh, soalnya gak ada satupun dari duabelas orang penghuni kostan yang punya motor vespa. Suara berisik itu sebenernya cukup ngeganggu Yeonjun sama Taehyun.
"Temennya Soobin bukan, sih?" Yeonjun nggak asing sama orang yang ngendarain vespa ini. Dia kebetulan lumayan hafal sama temen-temen pacarnya dan ngerasa pernah ngeliat orang ini bareng sama Soobin.
"Mana gue tau lah." Taehyun ngegeleng cuek. Lanjut liatin ponsel dan nggak peduli sama orang yang lagi jalan nyamperin mereka berdua.
"Siapa ya?" Baru aja orang itu mau ngomong, si Yeonjun udah nyerobot aja. Gak tau, agak gedeg aja gitu ngeliat mukanya. Soalnya setelah Yeonjun inget-inget, orang ini yang pernah bikin dia cemburu gara-gara deket sama Soobin.
"Gue Hyunjin, Bang. Pacarnya Beomgyu."
Deg!
Ada yang retak, tapi bukan kaca.
"Hah? Pacarnya Beomgyu?" Yeonjun jelas kaget. Si Taehyun juga tapi dia diem aja, pura-pura nggak peduli padahal telinga ngedengerin sambil nahan nyeri di hati. Beomgyu nggak bilang-bilang tuh kalau udah punya pacar. Wajar mereka kaget.
"Iya, Bang. Baru seminggu." Cowok yang rambutnya agak gondrong itu senyum. Dia tau sebenernya Yeonjun ini siapa. Gimana nggak tau kalau si Soobin pernah ribut di grup chat geng mereka sehabis jadian sama Yeonjun.
"Oh, baru jadian."
"Jin!" Beomgyu keluar dari kostan. Keliatan manis banget pake kaos putih sama cardigan kuning terus celana panjang hitam. Rambutnya yang panjang ber-highlight abu seperti biasa dikuncir setengah. Bikin jantung seseorang di sana jedag-jedug gak karuan.
"Udah siap, Sayang? Ayo berangkat." Hyunjin genggam tangan pacarnya.
Beomgyu ngangguk, noleh ke belakang. "Bang Jun, gue ijin pergi sama Hyunjin."
"Yaudah sana, jangan pulang malem."
"Siap."
"Pergi dulu ya, Bang." Hyunjin pamitan sama Yeonjun dan Taehyun. Naik ke motor vespa punyanya dan masangin pacar manisnya itu helm. Bikin seseorang disitu semakin kepanasan.
Motor vespa Hyunjin keluar area kostan dengan suara gerungannya. Yeonjun refleks nutup telinganya. "Buset dah, budeg kuping gue."
Taehyun ngehela napas. Gak mood lagi dia nonton kontennya Twice. Yeonjun notis muka Taehyun yang mendadak layu kayak tanaman si Jake yang lupa disiram. "Kenapa, lo?"
"Gak papa, Bang." Taehyun bangun dari duduknya, jalan lemes masuk ke kostan ninggalin Yeonjun yang ngeliatin dia heran.
"Lah, ngapa tuh bocah?"
Taehyun masuk ke kamarnya sama Kamal. Di kostan sekarang sepi, cuma ada dia sama Yeonjun, yang lainnya masih kuliah sama sekolah, satunya kencan sama pacar. Pintunya dia kunci, ponselnya dia lempar sembarangan dan untungnya mendarat aman di kasur Kamal. Taehyun jatuhin badannya di kasurnya.
Cowok itu ngehela napas lagi, ngerasain sesak yang muncul di dadanya. Taehyun suka Beomgyu, dan cuma Kamal sama Jake yang tau. Begitu dapet fakta kalau ternyata Beomgyu udah punya pacar, Taehyun langsung patah hati. Dia kalah start.
"Bangsat!" Taehyun jambakkin rambutnya sendiri. Gak tau kenapa rasanya perih banget di hatinya. Taehyun gak pernah jatuh cinta sebelumnya, dia terlalu cuek soal percintaan. Tapi sekalinya cinta sama orang dan orang itu Beomgyu, Taehyun jatuh terlalu dalam dan justru malah berakhir menyakitkan begini.
Taehyun inget gimana manjanya Beomgyu kalau lagi sama dia, padahal jelas-jelas Beomgyu itu lebih tua dari Taehyun. Gimana perhatiannya Beomgyu ke dia yang penghuni lainnya aja sadar kalau perhatian Beomgyu itu sedikit lebih spesial ke Taehyun.
Taehyun pikir, bukan cuma dia aja yang punya rasa. Ternyata cinta bertepuk sebelah tangan. Kalau sudah begini, nggak ada pilihan lain selain melepaskan, iya kan?
Sekitar jam dua siang lewat, satu persatu penghuni kostan udah mulai pada pulang, kecuali Beomgyu. Kamal, Heeseung, sama Soobin kebetulan pulang barengan.
Kamal jalan ke kamarnya dengan wajah kuyu, capek seharian ngampus. Tapi waktu dia mau buka pintu, cowok bule itu ngerenyit. "Lah, dikunci?"
"Bang Yeonjun!" Kamal balik lagi ke ruang tengah, nyamperin Yeonjun yang lagi nonton televisi sambil nyemilin kuaci bareng Sunoo.
"Hah?"
"Si Taehyun kemana?"
Yeonjun noleh bingung. "Ada di dalem kamar, dari tadi udah ngurung dia."
"Tapi kok dikunci?" Kamal garuk kepalanya, gatel.
"Tidur kali." Sahut Sunoo sambil ngupasin kuaci dari cangkangnya. Sunoo ini tipe orang kalau makan kuaci pasti dikumpulin dulu biar banyak baru dimakan.
Kamal ngegeleng. Kalau pun Taehyun lagi tidur pasti kamar mereka gak bakalan dikunci, kecuali dua-duanya ada di dalem kamar. "Terus gue ini gimana masuknya anjir? Udah pengen rebahan."
"Telpon aja."
Kamal ngeluarin ponselnya, telpon nomor Taehyun tapi berdering terus. "Ck! Kagak diangkat."
"WOI TAEHYUN!!" Kamal gedor-gedor pintu kamarnya sambil teriak yang bikin Yeonjun sama Sunoo kaget. "Ih itu anak!"
Kamal bingung sebenernya. Kenapa sih sama si Taehyun? Biasanya ditelpon juga pasti langsung diangkat, kalau tidur diteriakin begitu juga bangun. Taehyun kan nggak kebo orangnya, emangnya si Jay yang ada gempa tsunami aja dia tetep molor.
"Bang, serius Taehyun ada di kamar?" Kamal udah nggak karuan. Selain dia capek pengen cepet rebahan, dia sedikit-sedikit mulai khawatir sama sahabatnya itu. Overthinking dia, gimana kalau si Taehyun ternyata lagi kenapa-kenapa di dalem?
"Serius, Kamal. Kenapa sih? Gak mau keluar anaknya?" Lama-lama Yeonjun ikutan greget sama Kamal yang riweuh sendiri.
"Iya, Bang."
"Nih, kunci," Tiba-tiba Soobin datang sambil ngasih kunci cadangan kamarnya Taehyun sama Kamal. Semua kunci cadangan setiap kamar emang Soobin yang pegang, Pak Sihyuk si pemilik kostan udah percaya banget sama cowok manis itu. "Jangan teriak-teriak, ah. Berisik."
Kamal buka pintu kamarnya pake kunci cadangan yang dikasih Soobin. Untungnya si Taehyun waktu ngunci pintu tadi kuncinya sekalian dicabut. Kamal ngedengus sebel liat Taehyun beneran lagi tidur tengkurep di kasurnya. Sehabis nyimpen tas ranselnya sembarangan, Kamal tanpa aba-aba loncat ke atas badan Taehyun, nindihin sahabatnya itu.
"YUYUNNNNN!!!"
Brugh!
Taehyun langsung kebangun karena kaget. "ANJING KAMAL! SESEK BEGO!"
"DIBILANGIN JANGAN TERIAK-TERIAK!! MAU GUE SLEPET ITU MULUTNYA, HAH?!!"
axellezenn, 17-04-2023
To Be Continue
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Serumah [TXT & Enhypen]
FanfictionJangan tertipu sama covernya yang dark. Ini cuma cerita sederhana tentang indekos yang diberi nama Pelangi, alasannya jelas karena penghuninya kaum pelangi semua. Warning! Boys love, bxb, lokal, fluff, comedy, 17+, freaky, non baku, bahasa kasar. So...