Chapter 13 : Tidak Sengaja

1.5K 164 8
                                    

Hari ini gilirannya Taehyun masak sarapan buat penghuni kostan Pelangi, makanya dia jadi orang yang pertama kali bangun. Cowok itu ada kelas pagi, takutnya nanti ribet jadi Taehyun bangun lebih awal. Langit masih gelap waktu dia keluar dari kamarnya dan penghuni lain masih pada tidur.

Taehyun jalan ke arah dapur setelah mampir sebentar ke kamar mandi buat sekedar cuci mukanya. Tapi cowok itu malah bengong di deket meja makan, Taehyun bingung mau masak apa.

Tiba-tiba Soobin dateng dengan muka khas bangun tidur natap Taehyun heran. Cowok manis itu ngambil gelas dan diisi air buat minum. Taehyun masih bengong padahal Soobin bolak-balik depan dia.

"Masih pagi udah ngelamun." Soobin tepuk bahu yang lebih muda bikin Taehyun kaget. Habis itu tanpa rasa berdosa dia jalan balik ke kamarnya.

"Kak Soobin!" Taehyun buru-buru nyamperin Soobin sebelum dia masuk ke kamarnya. "Pagi ini ada request mau sarapan apa?"

Soobin diem bentar. "Semalem Jungwon kepengen nasi goreng, bikin itu aja."

"Oke. Makasih, Kak."

Soobin ngasih jempolnya sebelum masuk ke dalem kamarnya sama Jungwon. Sementara Taehyun kembali ke dapur dan mulai siapin bahan-bahan buat bikin nasi goreng sesuai request Jungwon. Lagian masih ada nasi di mejikom, Yeonjun yang masak semalem.

Saking fokusnya masak, Taehyun nggak sadar kalau ada Beomgyu yang dari tadi udah duduk di meja makan merhatiin dia lagi masak. Waktu Taehyun balik badan, dia hampir aja jatohin botol kecap dan berusaha buat stay cool, berlagak gak ada Beomgyu di deket dia.

"Taehyun." Panggil Beomgyu yang sama sekali nggak digubris sama yang punya nama. Taehyun justru sengaja ngaduk nasi goreng di atas wajan agak bar-bar biar suara gesekan spatula sama wajan kedenger berisik.

Tapi Beomgyu nggak nyerah gitu aja. Cowok manis itu nyamperin Taehyun dan berdiri di sebelahnya. Bikin jantung Taehyun senam pagi-pagi. Taehyun heran, Beomgyu bangun tidur aja masih keliatan manis dan lucu, jantung Taehyun nggak kuat. Padahal tadi dia ketemu Soobin biasa-biasa aja.

"Taehyun..."

"Apa, Kak?" Taehyun akhirnya nyaut sambil ngeliat sekilas ke Beomgyu. Kasian juga kalau dikacangin terus mana tadi nyebut nama dia pake ngerengek segala.

Taehyun ngambil sendok buat nyicipin nasi gorengnya yang udah jadi, takutnya keasinan atau kurang sesuatu. Cowok itu ngangguk waktu ngerasa nasi goreng buatannya udah pas.

"Gue mau nyicip juga." Beomgyu colek-colek lengan Taehyun.

Taehyun ngangguk. "Boleh. Sebentar."

"Loh, mau kemana?" Beomgyu tahan tangan Taehyun yang malah mau pergi.

"Ngambil sendok baru, Kak. Masa Kakak pake sendok bekas gue?"

"Ya gak papa lah." Beomgyu ambil sendok bekas Taehyun dan ikut nyicipin masakan buatannya, dia ikutan ngangguk-ngangguk, masakan Taehyun emang nggak pernah mengecewakan meskipun cuma sekedar nasi goreng.

Gak tau aja kalau Taehyun disebelahnya natap dia nggak percaya apalagi muka si Beomgyu keliatan santai-santai aja. Dia pegangin pipinya yang kerasa panas. Ini maksudnya, dia sama Beomgyu secara gak langsung ciuman gitu?























Sunghoon berhentiin mobil Beomgyu yang dia pinjem di depan gerbang sekolahnya trio bocil. Dia dapet perintah buat ngejemput trio bocil dan sekalian pinjem mobil Beomgyu yang kebetulan ada di luar garasi--habis dipake. Gak mungkin dia jemput mereka bertiga pake motor, masa iya mau bonceng empat.

Biasanya barengan sama Taehyun dan Jay. Tapi karena dua cowok itu masih pada ngampus, nggak bisa ngejemput. Jadi cuma Sunghoon sendirian yang kebetulan nggak ada jadwal kuliah.

Teman Serumah [TXT & Enhypen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang