"Jadi, sekarang si Sunghoon sama Sunoo pacaran?"
Jake, Jay, Taehyun, Jungwon, dan Heeseung kompak noleh ke si Kamal yang nganggukin kepala sambil ngunyah keripik kentang di mulutnya. Tiga hari semenjak Sunghoon sama Sunoo jadian, penghuni kostan Pelangi baru pada tau tadi siang--kecuali Kamal pastinya dan malam ini mereka berenam kumpul di balkon kostan buat ngegibahin pasangan baru itu lebih lanjut.
Heeseung juga udah dikasih tau semuanya biar nggak planga-plongo sendirian.
"Kalau Sunoo ujungnya sakit hati gimana?" Tanya Jungwon khawatir sama kembaran jadi-jadiannya itu. Jungwon ngerasa gak enak sama Sunoo perkara Sunghoon yang suka sama dia. Kalau masalah ini yang lain juga udah pada tau meskipun si Sunoo sendiri gak tau dan Jungwon harapnya Sunoo jangan sampe tau.
Apasih tau tau ༎ຶ‿༎ຶ
"Gue udah bilangin si Sunghoon, sih. Kalau dia nyakitin Sunoo kita jual aja motornya." Kata Kamal enteng tanpa beban sambil nyeruput kopinya. Selain laptop, benda kesayangan Sunghoon itu motor maticnya.
"Itu anak bukan tipe orang yang gede bacot doang, gue percaya Sunghoon bisa nepatin omongannya." Kata Jake ngebela bestienya.
"Lo jangan ngerasa bersalah gitu." Kata Heeseung waktu liat Jungwon ngelamun di sebelah Jay yang langsung noleh ke pacarnya.
"Lo gak salah apa-apa, Jungwon. Sunghoon juga gak salah sebenernya. Kita tuh gak pernah tau bakalan suka sama siapa, sekarang kita benci sama orang tapi bisa aja semenit kemudian kita suka sama orang itu. Bagus malah kalau Sunghoon lebih milih ngelupain lo daripada dia ngerebut lo dari Jay. Tapi gue gak membenarkan cara dia yang jadiin Sunoo sebagai tempat pelarian, tapi yang bisa kita lakuin sekarang coba percaya aja sama Sunghoon."
Jungwon ngangguk denger kalimat Jake. "Iya, Kak. Pokoknya kalau Bang Sunghoon sampe nyakitin Sunoo, gue maju paling depan buat nendang dia."
Jay senyum ke arah Jungwon, ngusap kepala pacarnya itu. Gemes ngeliat Jungwon. Sebenernya Jungwon napas doang juga udah gemes di mata Jay.
"Gue turun duluan, ya." Taehyun bangun sambil nyomot keripik kentang di pangkuan Kamal. Dia baru inget kalau ada tugas dan deadlinenya lusa, dia belum ngerjain sama sekali.
Waktu lewat kamar Beomgyu sama Sunoo, dia ngeliat pasangan baru yang tadi mereka ghibahin lagi duduk deketan sambil ngeliat sesuatu di laptop Sunghoon. Taehyun ngedengus geli ngeliatnya. Cowok itu ngerenyit pas sadar gak liat Beomgyu di dalem kamar itu. Mungkin di bawah.
Taehyun tambah bingung waktu gak liat wujud cowok manis dengan rambut panjang itu di lantai satu, dia justru cuma liat Yeonjun sama Soobin yang lagi duduk berdua di ruang tengah juga Riki yang lagi main PS sambil duduk lesehan di bawah sofa.
"Bang, ini Beomgyu belum pulang juga." Soobin keliatan resah sambil ngeliatin ponselnya, sesekali noleh ke pintu kostan.
"Masih main kali, dek."
"Tapi ini udah mau jam sepuluh, Bang. Beomgyu ijinnya gak sampe malem tadi."
"Siapa tau di jalan."
"Kenapa?" Taehyun yang denger nama Beomgyu disebut-sebut langsung nyamperin dua orang yang paling tua di kostan itu.
"Beomgyu belum pulang, Hyun. Udah mau jam sepuluh. Tadi ijin ke gue gak sampe malem, gue telponin daritadi gak diangkat."
"Emang Kak Beomgyu kemana?"
"Main sama pacarnya." Yeonjun yang ngejawab.
Taehyun diem-diem ngedecak. "Coba Kakak telpon pacarnya, Kak Soobin temennya kan, pasti punya nomornya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Serumah [TXT & Enhypen]
FanfictionJangan tertipu sama covernya yang dark. Ini cuma cerita sederhana tentang indekos yang diberi nama Pelangi, alasannya jelas karena penghuninya kaum pelangi semua. Warning! Boys love, bxb, lokal, fluff, comedy, 17+, freaky, non baku, bahasa kasar. So...