Beomgyu baru selesai ngerjain tugas kuliahnya waktu jam udah menunjukkan pukul setengah dua belas malem. Cowok manis itu keluar dari kamarnya dan turun ke lantai satu, niatnya mau cari cemilan di dapur soalnya dia tiba-tiba laper. Agak kaget ngeliat Si Riki belum tidur dan lagi asik main game di ruang tengah padahal besok dia sekolah.
"Heh, udah malem, tidur! Nge-game mulu!" Beomgyu nyamperin Riki dan negur anak itu, gak sengaja bikin si Riki jantungan karena datengnya yang tiba-tiba.
"Anjir, Kak Beomgyu. Ngagetin aja." Riki megangain dadanya yang dugun-dugun.
"Tidur, Riki. Jangan begadang, besok lo sekolah."
"Bentar lagi, Kak, nanggung. Lagian di luar juga masih ada Bang Taehyun." Kata Riki yang malah lanjut main game di ponselnya.
Beomgyu yang mau lanjut jalan ke dapur mendadak berhenti terus ngeliat pintu kostan yang baru dia sadar kebuka. "Taehyun belum tidur?"
Riki ngegeleng tanpa ngalihin pandangannya. "Belum. Makanya gue juga belum tidur, nanti aja bareng sama Abang."
Beomgyu ngalihin tujuannya jadi berniat buat nyamperin Taehyun di luar, lupa dia sama perutnya yang minta diisi. Tapi sebelum itu dia ngomong ke Riki. "Jangan malem-malem tidurnya, Rik. Lo duluan aja jangan nungguin Taehyun. Awas lo besok kesiangan terus susah dibangunin!"
"Iya, Kak. Sepuluh menit lagi, janji."
Beomgyu jalan keluar ninggalin Riki sendirian. Hawa dingin malam hari langsung nusuk badan dia yang pake piyama motif beruang bikin Beomgyu mengigil sejenak. Cowok manis itu ngeliat Taehyun lagi duduk ngelamun di teras kostan cuma pake kaos sama celana pendek.
"Taehyun."
Taehyun tersentak kaget ada yang tepuk bahu dan manggil nama dia, tambah kaget lagi ternyata itu Beomgyu. "Loh, Kak? Ngapain kesini? Belum tidur?"
Beomgyu ngedengus terus duduk di samping Taehyun. "Harusnya gue yang nanya begitu. Ngapain malem-malem ngelamun disini? Gak takut kesambet?"
Taehyun ketawa kecil. Cowok itu lebih milih ngedongak liatin langit malam tanpa bintang, cuma ada sang rembulan yang bersinar daripada natap cowok manis di sebelahnya.
Taehyun takut. Takut jatuh lebih dalem lagi kalau natap mata bulat itu lama-lama dan berujung dia yang semakin terjerat dan gak bisa melarikan diri.
Beomgyu tentu sadar sama hal itu. Beberapa hari belakangan ini dia dibuat bingung serta bertanya-tanya sama sikap Taehyun yang jelas lagi ngehindarin dia. Beomgyu gak tau letak salah dia dimana dan Beomgyu gak ngerasa ngelakuin sesuatu yang bikin Taehyun ngejauhin dia.
"Tae." Beomgyu panggil lagi nama yang lebih muda.
Taehyun gak bergeming. Cuma ngedehem singkat sebagai respon tanpa ngelirik Beomgyu.
"Lo kenapa ngehindarin gue?" Beomgyu lama-lama juga kesel sama sikap Taehyun begini. Mumpung mereka cuma berdua sekarang, Taehyun setiap Beomgyu mau nanya pasti kabur terus, ada aja alesannya.
"Gue nggak ada ngehindarin lo? Biasa aja."
"Bohong," Beomgyu mendelik. "Gue gak sebego itu ya, Taehyun. Coba bilang, gue ada salah apa sama lo sampe lo ngehindarin gue? Kak Yeonjun aja sampe ngira kita lagi berantem. Jangan bikin gue bingung, lo marah sama gue bilang jangan diem aja."
Taehyun menggeleng. "Gue gak marah sama lo."
"Terus kenapaaa? Lo tiba-tiba berubah. Setiap gue ajak ngomong pasti suka dijawab ketus terus lo buru-buru pergi. Lo eneg liat muka gue apa gimana?"
Si Beomgyu ngaco. Mana ada Taehyun eneg liat muka manis dia, yang ada Taehyun diabetes.
"Taehyun jawab dong, jangan diem~" Beomgyu mulai ngerengek. Frustasi dia. Sikap Taehyun yang tiba-tiba berubah bikin dia uring-uringan. Apalagi Beomgyu gak tau alasan Taehyun begitu sama dia, semakin dipikirin, Beomgyu justru makin bingung dan gak nemu jawabannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Serumah [TXT & Enhypen]
FanfictionJangan tertipu sama covernya yang dark. Ini cuma cerita sederhana tentang indekos yang diberi nama Pelangi, alasannya jelas karena penghuninya kaum pelangi semua. Warning! Boys love, bxb, lokal, fluff, comedy, 17+, freaky, non baku, bahasa kasar. So...