Sunghoon masukin motornya ke garasi kostan yang kosong, cuma ada mobil Beomgyu sama motor scoopy punya Soobin. Kayaknya penghuni lain belum pada pulang. Tapi trio bocil jelas udah pulang karena jam udah ngelewatin pukul dua siang. Cowok itu ngeringis waktu ngerasaain nyeri di kaki dan lututnya yang berdarah.
Hari sial buat Sunghoon. Tadi waktu di jalan pulang dia nggak sengaja tabrakan sama ibu-ibu yang mau belok tapi nggak liat kanan-kiri, udah gitu belok kiri tapi ngasih lampu sen kanan. Berasa jalanan punya dia sendiri. Posisi Sunghoon yang disebelahnya jelas kaget pas ibu itu ngehalangin jalannya dan Sunghoon gak sempet buat ngerem, akhirnya tabrakan pun terjadi.
Mereka berdua langsung ditolong sama warga sekitar dan pengendara yang lewat. Ibu itu yang kondisinya baik-baik aja sempet marah-marah karena motornya lecet dan minta ganti rugi. Padahal dia yang salah. Sementara Sunghoon yang keadaannya luka-luka dan gak mau memperpanjang masalah mau ngasih uang ke ibu-ibu itu. Tapi langsung ditahan sama warga disana yang kompak nyalahin ibu-ibu itu, bahkan sampe disorakin.
Terlanjur malu, ibu itu akhirnya pergi. Sunghoon nolak waktu diajak ke klinik terdekat buat diobatin lukanya. Setelah dikasih wejangan hati-hati sama seorang bapak-bapak disana, Sunghoon dengan perlahan ngebawa motornya pulang ke kostan.
"Gini amat nasib gue astaga." Sunghoon masuk ke dalem kostan dengan jalan sedikit pincang. Badannya juga masih gemeteran. Kayaknya masih syok. Jujur aja setelah sekian lama bisa ngendarain motor, baru kali ini Sunghoon kecelakaan selain waktu dia dulu pertama kali belajar motor, nyebur ke empang.
Jungwon yang kebetulan habis dari dapur mau ke kamarnya, ngerenyit heran ngeliat cara jalan Sunghoon. "Loh, Bang? Kenapa jalannya begitu?"
Jungwon kaget ngeliat siku dan lengan Sunghoon berdarah waktu cowok itu ngelepas helm di kepalanya, Sunghoon emang lagi pake baju lengan pendek. Jungwon tambah kaget liat kaki sama lutut Sunghoon juga berdarah. "Itu kenapa pada berdarah-darah? Abang habis kecelakaan?"
"Hah?! Siapa yang kecelakaan?!" Soobin langsung keluar kamar waktu denger kata kecelakaan.
"Itu Kak, Bang Sunghoon. Liat tuh."
"Astaga, Sunghoon?! Lo kecelakaan dimana?! Makanya kalau bawa motor tuh jangan kayak jamet yang suka ngapung-ngapungin motor di tengah jalan, jadi begini kan!" Soobin buru-buru nyamperin Sunghoon dan meriksa keadaannya.
"Gue mana ada bawa motor kayak jamet, Kak Soobin," Sunghoon mengkerut gak terima dikatain jamet. "Orang gue tabrakan sama ibu-ibu. Biasa, belok ke mana, sen lampu ke mana."
Soobin geleng-geleng kepala. "Emang ya, gak dimana-mana ibu-ibu kalau udah dijalan raya suka meresahkan. Yaudah lo ganti baju dulu sana nanti lukanya diobatin, celananya juga, sampe sobek tuh."
Sunghoon liatin celana jeans hitamnya yang sobek dibagian lutut kirinya yang berdarah, pantesan kerasa nyeri mulu. Kayaknya sobek waktu nyium aspal. Dia nurut buat ganti baju dulu, Sunghoon jalan kayak tadi ke kamarnya.
"Lo obatin sana, Won. P3K ada dilaci meja situ tuh, Beomgyu nyimpen disitu kalau gak salah. Gue bikinin Sunghoon minum dulu. Bisa kan?" Soobin nunjuk laci di lemari televisi dimana seingetnya Beomgyu nyimpen P3K disana.
Jungwon ngikutin arah telunjuk Soobin terus ngangguk. Karena selain ikut ekskul taekwondo di sekolah, dia juga ikut ekskul PMR. Jadi ngobatin luka segitumah gampang. "Bisa, Kak Soobin."
"Kak Soobin mana?" Tanya Sunghoon gak lama kemudian keluar dari kamarnya, selesai ganti baju jadi kaosan sama celana pendek selutut.
"Di dapur," Jungwon duduk disofa dengan kotak P3K di pangkuannya, nepuk-nepuk tempat kosong disebelahnya. "Duduk sini, Bang. Gue obatin lukanya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Serumah [TXT & Enhypen]
FanficJangan tertipu sama covernya yang dark. Ini cuma cerita sederhana tentang indekos yang diberi nama Pelangi, alasannya jelas karena penghuninya kaum pelangi semua. Warning! Boys love, bxb, lokal, fluff, comedy, 17+, freaky, non baku, bahasa kasar. So...