Bab 9

682 59 46
                                    

Assalamu'alaikuum


LOVE YOU
YANG UDAH BACA❤️

"Jangan pernah menyalahkan takdir, karena apa yang kamu keluhkaan mungkin itulah yang terbaik yang telah Allah tentukan"

~

°°°°

Pernikahan adalah ikatan sakral yang di lakukan oleh kedua pasangan yang saling mencintai, janji untuk membina rumah tangga sampai akhir hayat.

Tujuannya adalah untuk membangun sebuah keluarga yang sakinah mawadah warahmah dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan ke pada Allah SWT.

Dua hal yang ingin seorang Rifa lakukan yaitu, menikah dengan pria yang selama ini dia cintai, dan bersama ke jannahnya Allah.

Apakah bisa Rifa menikah dengan orang yang di cintanya? Karena pernikahannya saja adalah sebuah perjodohan yang di lakukan oleh kedua orang tuanya.

Dan sekarang lah Rifa akan melakukan akad nikah bersama Gus Pais di rumah besar keluarga Adit Dinata. Pernikahannya hanya di hadiri oleh keluarga besar kedua mempelai dan kerabat-kerabatnya saja. Sedangkan sahabat-sahabat Rifa tidak datang karena dia masih merahasiakannya.

Rifa turun dari arah tangga di dampingi dengan bundanya dan para sepupunya, memakai kerudung dan gaun putih yang sangat cantik dan mewah, senada dengan pakaian yang di gunakan oleh Gus Pais, terlihat kecantikannya bagaikan bidadari.
Semua orang yang melihatnya pun terkagum dengan kecantikannya.

Gus Pais yang tadinya menunduk menengok ke arah Rifa, yang saat ini akan menjadi istrinya pun terpesona  dengan ke indahan wajahnya.

Rifa berjalan pelan ke arah meja untuk segera melaksanakan ijab kabul dan duduk di sebelah Gus Pais dengan anggunnya.

'Masyaa Allah' ucap Pais dalam hati sedangkan Rifa hanya menunduk saja

"Karena mempelai wanita nya sudah ada, mari mulai aja acara akadnya" ucap penghulu.

Dengan tangan gugup dan dingin, Gus Pais menjabat tangan calon mertuanya. Gus Pais menarik napasnya dalam-dalam, mengucapkan ijab kabul hanya dalam satu tarikan napas.

قبلت نكاحها وتزويجها على المهر المذكور ورضيت بهى والله ولي التوفيق

"Qabiltu nikahaha wa tazwijaha alal mahril madzkur wa radhiitu bihi wallahu waliyu taufiq."

"Bagaimana para saksi sah."

"SAH!"

Terasa ada cairan bening yang menetes di pipi Rifa setelah, mendengar ijab yang di ucapkan oleh Gus Pais. Sekarang dia telah menjadi seorang istri dari Paisal Kurniawan Alaydrus dan tanggung jawabnya sekarang adalah melayani suaminya dengan sepenuh hati.

Pertanyaannya apakah Rifa bisa? Sedangkan hatinya saja masih milik orang lain.


"Sekarang kalian sudah sah menjadi suami istri, semoga pernikahan kalian sakinah mawadah warahmah" ujar penghulu

Mencari Cinta Gus KecilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang