23. Conjecture

33.8K 5K 1K
                                    

Baru up karena baru kelar ketik 😮‍💨

Terima kasih untuk yang sudah vote, komen dan spam next dichapter sebelumnya 💕

Yuk vote dan ramein komen, kalau perlu setiap paragraf komen biar author semangat update chapter selanjutnya 🔥

SELAMAT MEMBACA!



Juan menyempatkan waktu untuk berkunjung ke rumah sakit yang didirikan atas hasil kerjasamanya dengan Brian. Meski peresmian pembukaan rumah sakit ini baru berlangsung dua minggu yang lalu, namun Brian berkata bahwa pasien yang datang untuk berobat, baik rawat jalan maupun rawat inap semakin meningkat. 

"Semalam aku tidak sengaja bertemu Electra. Dia kemari untuk berobat," ujar Brian setelah pembicaraan mereka mengenai perkembangan rumah sakit usai.

"Mengobati kakinya?" Juan yang kini tiduran di sofa panjang yang berada dalam ruang kerja Brian menanggapi.

"Kau tau? Benar. Kakinya terkilir saat fashion show," kata Brian. Saat itu Electra sedang menebus resep obat dan Brian yang tidak sengaja melihat sosok Electra, menghampiri untuk menyapa dan mereka juga sempat mengobrol singkat.

"Semalam aku berpapasan dengannya. Di apartemen. Dia bersama Malvin."

"Malvin siapa?"

"Malvin mantan kekasih dari kekasih Andrew sekarang." Juan yang sekarang sedang memejamkan mata, menanggapi Brian dengan gumaman.

Sebenarnya Juan mengenal Malvin juga bukan dari Andrew dan kekasihnya. Juan sudah cukup lama mengenal sosok Malvin, namun hubungan mereka hanya sebatas perihal pekerjaan.

Keluarga Malvin memiliki perusahaan yang bergerak dibidang konstruksi. Dalam perencanaan atau pelaksanaan dan pengawasan kegiatan konstruksi untuk membentuk suatu bangunan, perusahaannya selalu mempercayakan hal tersebut pada pihak Malvin. Bahkan hingga detik ini perusahaannya masih memakai jasa kontruksi perusahaan Malvin. 

"Tasha maksudmu?" Tasha merupakan kekasih dari sahabat mereka yang bernama Andrew.

"Hmm."

"Malvin dan Electra menjalin hubungan?" Tanya Brian kemudian.

"Entah," singkat Juan menanggapi. Mengingat kebersamaan Electra dengan pria lain membuatnya jengkel. Bocah itu menolaknya tapi justru menjalin kebersamaan dengan pria lain.

Mau bagaimana lagi, Electra dengan tegas telah menolaknya tanpa memberinya kesempatan untuk mengenal lebih dekat. Juan menghargai keputusan Electra karena ia berpikir bahwa keputusan Electra adalah yang terbaik. Juan mengatakan terbaik karena hingga sekarang ia masih bertunangan dengan Poppy. Menjalin kebersamaan dengan Electra hanya akan menimbulkan masalah. Apalagi saat ini popularitas Electra sedang menanjak, berita buruk hanya akan membuat nama baik Electra tercemar.

Bukan maksud untuk menyerah dan menghilangkan keinginannya untuk mendekati Electra. Bahkan saat tidak sengaja bertemu atau berpapasan dengan Electra di apartemen, ketertarikannya malah lebih besar dari sebelumnya. Entah mengapa demikian, ia sendiri juga tidak paham.

Juan tentu saja ingin mewujudkan prinsip Electra, yakni menyelesaikan hubungannya dengan Poppy terlebih dahulu baru mendekati Electra. Namun memutuskan perjodohan secara sepihak bukanlah keputusan yang tepat. Memang alasan apa yang tepat untuk diberikan pada keluarga Poppy? Ia tidak menyukai Poppy dan malah menyukai wanita lain, begitu? Bahkan saat perjodohan dicetuskan, ia juga setuju. Tentu alasan barusan justru akan membuatnya terlihat bajingan.

Hard to Believe (Hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang