Wound

110 24 0
                                    

Sepulang sekolah Jihan sedang mengerjakan tugasnya sambil mendengarkan musik, tetapi bukannya dikerjakan, Jihan malah asik dengan lagu yang ia dengarkan sambil berjoget ria. Mulai lagu K-Pop seperti OMG, After school, Holiday party, Sneakers, Going crazy dan Upper side dreamin', Paint The Town, Why not dan banyak lagi.

Boys just follow my flow

Don't matter where we go

Oooh the only direction i know

Want your body swervin' left right left right

I want your body movin left right left right

You keep me up my heart is beating up and down spinin' round and round

Just like my four wheelies burnin' on the ground.

Lagu LEFT RIGHT milik girlgrup jepang berbasis korea bernama XG itu memenuhi ruangan kamar Jihan. Setelah lelah dengan lagu-lagunya, Jihan kembali duduk di kursi meja belajarnya dan memutar lagu ballad kesukaannya untuk menemaninya membuat tugas.

Lagu yang sekarang terputar itu biasanya diputar pada acara-acara pernikahan. Tapi entah kenapa Jihan sangat menyukainya, bahkan bermimpi calon suaminya akan menyanyikan lagu itu untuknya di hari pernikahan mereka. Lagu itu berjudul Beautiful in White oleh Westlife.

Jihan menggerakkan kepalanya ke kanan dan ke kiri sesuai dengan tempo lagu yang berputar, lagu yang menenangkan hatinya. Jihan tidak pernah bosan walaupun beribu-ribu kali mendengarkannya. Bahkan ia bermimpi calon suaminya menyanyikan lagu itu untuknya saat acara pernikahan mereka.

"Jihan, kecilin volumenya."ucap Juan yang tiba-tiba masuk kedalam kamar Jihan.

"Gue kira ada yang nikahan anjir."ucap Juan.

"Ya maap, ni gue kecilin."ucap Jihan beranjak untuk mengecilkan volume speakernya.

"Oh iya, Ji. Es krim vanila di kulkas gue abisin. Punya elo kan?"ucap Juan.

Jihan membelalakkan matanya. "Lo abisin kak?!"tanyanya terkejut.

"Hehe, iya. Nanti gue beliin baru deh."ucap Juan.

"TAPI MASALAHNYA ITU UDAH KADALUARSA!"

Juan ikut membelalakkan matanya, jadi yang dia makan adalah es krim kadaluarsa.

"Udah tau expired kenapa masih lo taruh di kulkas?!"

"Ya, ya gitu, gue males buang nya."ucap Jihan.

Dalam hati gadis itu sudah tertawa puas karena kakaknya memakan es krim kadaluarsa.

"Ji, kalau nanti gue gak bangun. Panggilin ambulans ya."ucap Juan lesu.

Jihan tertawa setelah Juan hilang dari pandangannya. "Siapa suruh ngabisin gak bilang-bilang."ucapnya.

"Duh capek banget, keluar ah. Bodo amat sama kak Juan."ucapnya kemudian keluar dari kamar setelah mematikan speaker, membiarkan bukunya berantakan di meja belajarnya.

Jihan hanya akan berjalan-jalan disekitar komplek, jadi ia sama sekali tidak membawa ponsel ataupun uang. Ia juga hanya memakai kaos biru polos dan celana pendek diatas lutut berwarna hitam.

.....

"Kak Julian, kenapa langit warna biru?"

Ini adalah pekerjaan Julian, lagi. Julian menjadi tutor anak SD kelas 3, dan muridnya ada 3 orang. Geta, Dinda dan Leo. Biasanya Julian akan mengajar di rumah muridnya secara selang-seling, dengan jadwal selasa-kamis-sabtu mulai pukul empat sampai lima sore. Dan hari ini Julian mengajar ketiganya di rumah Dinda.

FEEL IT ; a smile that you have  || endTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang