Warning :
Cerita ini hanya imajinasi penulis, tidak ada hubungannya dengan para karakter didunia nyata. Harap maklum bila ada typo dalam cerita, sesungguhnya kesempurnaan hanya dimiliki tuhan bukan manusia."Baiklah.. ayo kita kembali ke topik utama bahasan kita. Kita di sini untuk mencari jalan keluar masalah saat ini".
"Bukankah di pertemuan kita sebelumnya, agensi sudah memutuskan untuk mendukung semua keputusan member bts. Kenapa sekarang di ungkit lagi tentang saham perusahaan?" bang pdnim mengingatkan sambil mentap tajam petinggi yang memulai perdebatan.
"Ayo kita fokus mencari solusi. Apa ada yang ingin memberikan pendapatnya untuk mengatasi permasalahan rumor di luar?" Tanya bang pdnim mengalihkan pandangannya kearah peserta diskusi kembali.
"Boleh saya berpendapat" salah seorang manager bts selain jikyung mengangkat tangan.
"Silahkan" kata bang pdnim.
"Masalah ini sudah terlanjur tersebar. Menurut saya lebih baik secepatnya kita konfirmasi kebenarannya pada publik, dari pada repot hanya untuk menutupinya" paparnya.
"Bukankah kita juga sudah berencana untuk menginformasikan masalah kondisi jungkook dan pernikahannya dengan taehyung sebelumnya" lanjutnya kemudian.
"Saya juga setuju dengan itu. Lebih baik segera dikonfirmasi tidak perlu di undur lagi apalagi disangkal" salah seorang staf menyetujui.
"Kalau kita menutupi atau menyangkalnya, kedepannya kalau kebenaran terungkap, pasti hal itu akan berpengaruh lebih buruk pada nama grup bts dan perusahaan. Jadi lebih baik memberitahukannya saat ini" ucapnya.
"Bagaimana menurut yang lain tentang pendapat barusan. Apa ada pendapat lain"
Tanya bang si hyuk."Menurut saya memang itu adalah pilihan yang bagus untuk saat ini pdnim. Kasus pada member kami tidak merugikan pihak manapun. Member kami juga tidak menipu masyarakat tentang kondisinya sejak awal karena dia sendiri juga baru mengetahuinya" Namjoon angkat suara.
"Beda cerita kalau jungkook sudah tahu dan menutupi kondisi nya yang male pregnant sejak sebelum debut. Hal itu bisa dianggap skandal karena menipu publik." Lanjutnya.
"Saya setuju !!... Benar yang di ucapkan namjoon. Member kami tidak bersalah dalam hal ini. Seperti kata seokjin hyung, kejadian ini di luar kuasa member kami." suga ikut bersuara.
"Memang kalau kenyataan di ungkapkan, kami tidak menampik bahwa akan ada penggemar yang merasa kecewa. Kami memang idola bagi penggemar kami, tapi mereka juga harus mengerti kalau kami juga memiliki kehidupan pribadi, yang pasti ada ketidaksesuaian dengan keinginan mereka" lanjut nya lagi.
" Bagaimana menurut mu dan jungkook, tae..?" Tanya bang sihyuk pada taehyung yang masih menggenggam tangan jungkook.
"Sejak awal, sebelum jungkook hamil, kami berdua memang sudah punya rencana untuk menikah dan gopublik secepatnya" Taehyung memulai sambil memandang kearah jungkook.
"Sekarang, dengan kondisi jungkook yang hamil dan pernikahan kami yang telah terjadi, keputusan kami untuk segera mengatakan semua kebenaran pada publik semakin kuat" Katanya lagi sambil mengalihkan perhatian untuk menatap pada setiap petinggi, manager bts, staff termasuk bang si hyuk.
"Apalagi dua minggu yang lalu setelah adanya sebuah kasus, negara kita akhirnya telah secara resmi melegalkan hubungan sesama gender. Pernikahan kami sudah bisa tercatat secara negara. Jadi tidak ada alasan lagi bagi kami untuk tetap menutupi kondisi jungkook, hubungan dan pernikahan kami" taehyung mengungkapkan pendapatnya secara tenang dan lugas.
"Bagaimana dengan opini publik nantinya, apa kalian sudah siap menerima pro dan kontra nya?" Tanya bang sihyuk lagi.
"Untuk itu kami hanya bisa berusaha menerimanya, itu hak mereka untuk beropini. Kami tidak punya kuasa untuk membuat mereka semua langsung berpihak pada kami" kata taehyung sambil memandang jungkook yang juga memandangnya dengan senyum kecil.
"Baiklah kalau begitu....!!!" Jeda sejenak. "Dari beberapa pendapat yang sudah kalian ke memukakan, hampir semua menyarankan agar kita mengklarifikasi dan mengungkapkan kebenaran tentang rumor saat ini" kata bang si hyuk.
"Saya pribadi menyetujui pendapat tentang mengungkap kebenaran ini ke publik. Karena itu saya ingin perusahaaan dan agensi segera membuat persiapan untuk memberikan pernyataan resmi pada publik"
"Saya memberikan tanggung jawab serta kuasa penuh pada manager bts dan staff yang hadir saat ini untuk menghandle dalam proses ini kedepannya. Kalian juga harus mempersiapkan rencana untuk kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi sehingga tidak terlalu berdampak negatif pada perusahaan nantinya".
"Untuk member bts, kalian akan tetap menjalankan rutinitas, serta jadwal promosi kalian yang tersisa, meski di undur satu minggu setelah penyataan resmi agensi di keluarkan. Karena dalam jangka waktu satu minggu kedepan kita akan memantau kondisi di publik lebih dulu. Bila ada perubahan karena masalah ini nantinya, agensi akan informasikan dan sesuaikan jadwal kalian secepatnya" bang pd nim memberikan keputusannya.
"Sampai sini apakah ada yang perlu ditanyakan?" Tanya bang pdnim.
"Kapan waktu tepatnya kita mengeluarkan pernyataan resmi. Apakah anda sudah menentukannya sajangnim?" Tanya salah satu staff.
"Karena kalian perlu melakukan persiapan, saya harap paling cepat besok atau lusa sudah harus ada pernyataan resmi yang di keluarkan agensi" kata bang pdnim.
"Ah .. ne " jawab staff tersebut.
"Maaf pdnim apakah saya juga harus membuat pernyataan resmi secara pribadi?" Taehyung bertanya.
"Tentu saja. Bertepatan dengan keluarnya pernyataan resmi dari agensi. Kamu dan jungkook juga harus membuat pernyataan resmi secara pribadi untuk penggemar kalian melalui media sosial yang kalian miliki" jawab bang si hyuk.
"Selain mengkonfirmasi rumor tentang kebenaran kondisi jungkook, pernyataan resmi dari agensi juga akan berisi pengumuman tentang status hubungan kalian saat ini"
"Karena itu pernyataan resmi dari kalian berdua dibutuhkan. Member lainnya juga boleh ikut menanggapi melalui komentar bila ingin menunjukkan dukungan" lanjutnya.
"Ne pdnim kami mengerti" kata taehyung.
" Nah karena sudah ada kesepakatan, sebelum saya akhiri apa masih ada yang perlu di sampaikan. Atau masih ada yang ingin mengeluarkan pendapat saat ini?" bang si hyuk bertanya sambil memandang pada semua peserta diskusi yang hadir.
"Baiklah karena semua diam. Saya anggap semua sudah menyetujui kesepakatan kita saat ini. Kalau begitu saya akhiri diskusi saat ini. Terimakasih" bang pdnim mengakhiri dan menutup diskusi tersebut.
Petinggi perusahaan diikuti para staff meninggalkan ruang diskusi terlebih dahulu. Sehingga tersisa bang si hyuk, manager bts , dan member bts sendiri.
"Kalian juga sudah bisa kembali ke dorm sekarang. Selama satu minggu kedepan sebisa mungkin jangan meninggalkan dorm lebih dulu. Paparazi pasti akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan informasi dari kalian" kata bang pdnim.
"Kalau ada keperluan mendesak atau sesuatu yang kalian butuhkan, minta saja bantuan pada manager kalian" pungkasnya.
"Ne pdnim kami mengerti" kata namjoon.
"Jikyung-ah, untuk sementara kamu tinggalah di dorm bts. Dampingi mereka dulu satu minggu besok. Biar jadwal dan persiapan lainya diatur oleh rekan managermu yang lain" intruksi bang si hyuk pada manaer bts.
"Ne pdnim" jawab jikyung mengangguk mengerti.
Ne pdnim kami juga mengerti" jawab manager bts yang lain.
"Jungkook-ah kenapa dari tadi kamu hanya diam, apa aku menakutimu?, maaf kalau tadi aku menakutimu. Sebagai ceo perusahaan aku harus adil dalam menanggapi hal ini. Tapi aku juga tidak menyalahkanmu seperti yang kukatakan di awal. Jadi tolong pahami posisi ku" kata bang pdnim pada jungkook.
"Ne pd nim saya mengerti" kata jungkook dengam suara kecil.
"Baiklah , kalian boleh meninggalkan ruangan ini sekarang. Silahkan..!!" kata bang sihyuk.
Semua yang mengikuti diskusi akhirnya membubarkan diri untuk melanjutkan ke aktifitasnya masing-masing.
Tbc