35. NGOBROL

296 28 1
                                    

Happy reading

Tiba pada hari weekand, hari sabtu. Bengkel sudah terlihat sepi, tinggal satu mobil yang sedang Fenly dan Ricky tangani.

Seperti biasa, bila hari sabtu bengkel akan buka setengah hari saja. Farhan memang mengatur jam bengkelnya dengan sabtu buka setengah hari dan minggu diliburkan.

Bengkel yang ia dirikan ini memang terkenal berbeda dari yang lain, yang buka dua puluh empat jam di setiap harinya.

Kalau kata dia, "Karyawan gua juga manusia, mereka juga butuh istirahat dalam kerjanya. Percuma juga kalau gajinya besar tapi sering sakit karena kecapekan". Manusia berhati malaikat.

Kembali pada Fenly dan Ricky, keduanya kini sudah berganti pakaian kotornya dengan yang bersih.

Angin semilir menerpa dua lelaki ini. Pemandangan jalan raya tepat di hadapan mereka.

Terdengar suara notifikasi dari ponsel yang Fenly genggam, membuyarkan lamunan keduanya.

Fenly memeriksa pesan masuk tadi, dan tidak memiliki niatan untuk membalasnya.

Pencahayaan yang terang benderang itu membuat pantulan yang jelas untuk di lihat oleh Ricky yang duduk di sebelahnya.

"Gimana sama Elsa?" Tanya Ricky.

Pertanyaan itu tak mendapat jawaban dari sang sahabat.

"Kejar Fen, sebelum dia diambil orang" ucap Ricky.

"Coba semudah itu Rick, gw jamin dia udah di genggaman gw" jawab Fenly dengan pandangan tetap ke arah jalan raya yang penuh dengan kendaraan.

"Apa lagi Fen halangannya?"

Fenly menoleh ke arah sang sahabat.

"Hidup gw sama adek adek aja masih gini gini aja, masa gw harus nambah orang lagi yang harus gw buat bahagia? Ataupun rasa aman?" Jawab Fenly.

"Capek Rick, gw aja masih susah ngasih kebahagiaan atau rasa aman itu buat adek gw. Pikiran gw kalut, gw udah ga ada waktu buat ngejar Elsa lagi" lanjutnya.

Ricky terdiam, ia sangat mengetahui keadaan Fenly. Ia juga yang sudah menemani Fenly dari lama.

"Gw tau Fen, dan maaf gw ga bisa bantu banyak. Kalau gw ngasih semangat lagi, apa masih mempan buat lu?" Tanya Ricky.

Fenly yang posisinya menundukkan kepala sudah menggeleng sebagai jawaban.

"Kalau gw ngasih kata sabar lagi, apa lu ga bosen? Tapi Fen, kalau yang namanya hidup pasti ada masalahnya, dan pasti ada hikmahnya"

"Gapapa ga dapet Elsa, yang penting lu bisa dapet kebahagiaan buat lu sama adek lu" ucap Ricky.

"Plin plan banget lu Rick, tadi suruh kejar, sekarang suruh pasrah" sahut Fenly yang dibalas kekehan kecil.

"Tapi gw serius Fen. Coba deh lu ingat ingat, dari munculnya bangShan sampai sekarang, ada gak perubahan yang lu rasa?"

Mendengar pertanyaan itu, Fenly tampak berpikir.

"Gw ngerasa lebih deket sama adek - adek gw"

Satu kalimat yang terucap itu, menerbitkan seulas senyum pada Ricky.

"Seneng ga deket sama adek adek?"

"Seneng, gw ngerasa kayak setiap gw pulang kerja selalu ada yang nyambut" jawab Fenly.

Ricky membenarkan posisi duduknya, "Bukan kayak lagi Fen, mereka emang selalu nyambut lu pulang. Tau ga kenapa mereka selalu bergantung sama lu?" Lagi dan lagi ucapan Ricky berakhir dengan sebuah pertanyaan.

"Ya karena gw abangnya"

"Itu alasan pertama, mereka tuh ngerasa aman kalau sama lu, Fen. Apalagi kalau abangnya ini kalem, kagak marah marah. Gw jamin mereka senengnya kebangetan" ujar Ricky diakhiri kekehannya.

"Gw dulu kasar banget ya Rick?" Lirih Fenly.

Lagi dan lagi Ricky terkekeh. "Gapapa, jadiin pelajaran aja buat kedepannya"

Pikiran Fenly berkelana ke beberapa tahun yang lalu, "Bahkan gw pernah bikin adek gw hampir pergi Rick, buruk banget ya gw ternyata".

Ricky hanya terdiam, ia bingung ingin merespon ucapan sang sahabat seperti apa lagi.

"Udahlah, jangan pikirin masalalu. Btw lu kapan mau dateng ke rumah sakit? Keburu siuman dulu orangnya" ucap Ricky.

"Ya syukuran kalau dah siuman, gw ga perlu samperin kesana"

"Samperin ege, lu dah dikirim surat begituan masa lu ga dateng"

"Males gw Rick, buat apa gw ketemu mereka. Yang ada gw diusir kali sama bokap nyokapnya" ucap Fenly.

"Ga mungkin diusir kali, kan udah dikirimin surat gituan"

"Masalahnya ini yang ngirim suratnya itu pacarnya, bukan orang tua. Gila kali gw ke sana tiba - tiba. Apa kagak dapet bogeman gw dari bokapnya" ucap Fenly sembari menggedik geli.

Ricky hanya terkekeh, ada aja hal random di kepala sang sahabat. Kalau Fenly mode gini ini yang Ricky suka, hilang sudah bentukan Fenly yang garang dan jutek itu.

"Gw juga ga peduli sama fakta - fakta yang akan beritahu nanti" lanjut Fenly.

"Beneran ga mau nyamper?" Desak Ricky.

"Kagak Rick, serius dah"

"Kalau di koit gimana? Terus lu diteror karena lu ga dateng"

"Elah bocah satu ini. Gw curiga deh, lu disuruh mereka ya buat ngeracunin gw dateng ke sana" ucap Fenly menyelidik.

"Gabut banget gw"

***

Hai hai

Apa kabar semua?
Semoga sehat selalu
Masih ada yang nunggu cerita ini kah?

Gimana sama chapter ini?

Jangan lupa tinggalin jejak ya.
Vote dan komennya jangan lupa.

Maaf bila typo berdebaran,
terima kasih.

See you next chapter.

Salam dari yang nulis
(28 Agustus 2023)

'DIA' ADIK KITATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang