"KAMU PASTI MAMPU MELEWATINYA"
ost,Ello - Pergi Untuk Kembali
*
*
*
sudah hampir 4 bulan lamanya el berpisah dengan sang buah hati, rasa rindunya sangat mendalam, tak jarang ia menangis dalam tidurnya berharap bisa bertemu setidaknya dalam mimpi, dan ketika ia merasa hal yang sedikit menyenangkan ia akan kembali bersedih karena tak dapat berbagi kebahagiaannya dengan sang anak.
"tan kira-kira berapa lama lagi ya hero disana?, aku rindu", "sabar ya el, pengobatan anak kamu masih sangat panjang, membutuhkan waktu yang lama untuk bisa pulang, kamu berdoa saja untuk kesembuhan hero dan kelancaran pengobatannya.", "tapi aku ingin sekali memeluknya tan, sudah tumbuh selama ini tampa sosok ibu dan aku sering sekali merasa gagal.", "kenapa harus merasa gagal el, kamu sudah sangat berjuang untuk biaya kami disini, saat anakmu dewasa ia akan mengerti dengan perjuangan ibunya. kamu harus percaya bahwa kamu akan secepatnya bertemu hero.", iya aku paham tan, aku akan lebih bersabar dan lebih giat bekerja untuk pengobatan hero disana.", "jangan lupakan kesehatan kamu juga el, kamu bolehh fokus dengan anakmu tapi jangan lupa kalau kamu ingin berkumpul dengan anakmu nanti kamu juga harus dalam keadaan sehat dan bahagia, jangan kembali bersedih, tante yakin jalan hidup kalian akan cerah. untuk sekarang cukup dengan kamu dan hero saja dulu, jangan pikirkan orang lain lagi, jadikan masalalu kamu sebagai pelajaran, sehingga tidak ada pengulangan.", "maksud tante soal lelaki?", "tentu saja el, kalau kamu mengenal cinta dengan cepat tante khawatir kamu akan kembali mengukir luka yang telah susah payah kamu sembuhkan. semoga kamu mengerti kalau tante tidak ingin perjuangan kamu selama ini sia-sia hanya karena rasa yang muncul sesaat.", "iya tan, hidup aku sekarang hanya untuk hero,", "akan ada saatnya el untuk kamu bisa menemukan cinta sejati kamu, namun mungkin bukan sekarang waktunya, karena keadaan masih sangat sulit untuk kamu bisa mengenal hal itu.", "iya tante aku paham."
setiap kali aku akan menyerah aku selalu ingat bahwa aku memiliki hero, aku akan mengingat betapa bahagianya nanti ketika aku bisa berkumpul lagi dengan anakku,
menjadi ibu tunggal bukanlah hal yang mudah apalagi sang buah hati sangat jauh dari jangkauannya, berbulan-bulan ia hidup bagaikan robot tanpa perasaan, namun perubahan terjadi ketika ia mengenal sosok lelaki periang bernama ABDUL, hidupnya menjadi berwarna, harinya kembali cerah dengan bantuan lelaki itu yang selalu siap mendengar keluh kesahnya.
memiliki tempat nyaman untuk bercerita adalah impiannya yang telah terwujud dengan adanya lelaki itu, namun tanpa sadar benih-benih cinta mulai timbul dan membuat el kewalahan dalam menyikapinya.
kembali merasakan getaran cinta bukan hal yang membahagiakan untuk saat ini, ia merasa bahwa dirinya belum berhak untuk dicintai, dan ia takut akan perasaannya menganggu usahanya dalam pengobatan sang anak.
saat perasaannya mengambil alih pikirannya ia memilih untuk menghindar, menjauh dari lelaki itu adalah pilihan yang tepat baginya.
ketika takdir yang seakan sengaja mempertemukan mereka kembali, ia sekali lagi memilih untuk menghindar, perginya dalam diam membuat tanda tanya dalam benak lelaki itu. namun bukan penjelasan yang bisa gadis itu berikan tapi diam seribu bahasa,
gadis itu terlihat bingung sesampainya di rumah, ia memikirkan kembali tindakannya yang pergi tanpa pamit, tanpa penjelasan, namun dalam sesaat ia mengingat kembali nasihat tantenya yang berkata bahwa jangan ada dulu cinta dalam jalannya untuk saat ini.
takut gagal, takut tidak di terima, takut sakit kembali, takut jatuh kembali hanya itu yang ada di benak ku saat ini, bukan aku tidak ingin mencoba, hanya saja aku tidak ingin membuang-buang waktu. pengalaman pahitku kemarin sunggu menyiksaku hingga kini, dan aku tidak ingin itu terulang kembali.
KAMU SEDANG MEMBACA
I AM PREGNANT (ON GOING)
Teen Fiction"aku ragu, ini terasa seperti jebakan" ucap agam dengan getaran bibir seolah itu sebuah ketakutan. "bagaimana bisa kamu ragu? kamu sendiri yang bilang kalo kamu ga sengaja keluar di dalem" terlihat jelas wajahnya memerah dan airmata pun tak terbendu...