Aya mendapati dirinya sedang berada disebuah taman yang tidak asing baginya. Taman itu adalah taman yang ditunjukkan oleh Heinz kepadanya tempo hari. Aya melihat kembali rekaan ulang dari apa yang dia lihat pada saat di taman bersama Heinz. Tapi saat ini penglihatannya sangat jelas.
Aya melihat Alicia dan Heinz yang sedang bermesraan di taman itu. Tapi saat mereka berpisah, Aya menyadari sesuatu. Alicia tidak pergi dari taman itu dan masih tetap di sana. Bahkan Alicia mulai masuk ke dalam pekarangan istana seperti sedang mencari seseorang.
Alicia berhenti di suatu tempat dan mulai mengintip dari semak-semak. Orang yang dia lihat, tak lain adalah Fitz.
"Fitz? Kenapa Alicia melihat Fitz dengan tatapan kagum?" tanya Aya.
Alicia tampak tersenyum melihat Fitz yang sedang berlatih, hingga tanpa dia sadari seekor lebah mendekat lalu menyengatnya.
"Auh," teriak Alicia kesakitan.
"Siapa di sana?" teriak Fitz mendengar teriakan Alicia.
Alicia menyadari dia sudah ketahuan dan langsung berlari meninggalkan tempat itu. Fitz dengan kekuatannya menahan langkah Alicia hingga dia tidak bisa menggerakkan tubuhnya. Alicia menjadi kaku. Karena tidak memiliki kekuatan, Alicia tidak bisa berbuat apa-apa. Dia pasrah dengan apa yang akan terjadi padanya.
"Siapa kamu?" tanya Fitz mendekat.
Fitz menghilangkan sihirnya.
Alicia hanya berdiri disana lalu berbalik. Alicia menunduk dan malu memperlihatkan wajahnya.
"Siapa kamu?" Fitz kembali bertanya.
Alicia tidak bisa membuka mulutnya karena takut. Fitz memegang dagu Alicia dan membuatnya mengangkat wajahnya dan melihat Fitz.
"Kamu Nona Alicia?" tanya Fitz.
Alicia tampak terkejut ketika Fitz mengenalinya. Alicia tersenyum dan terlihat bahagia.
"Iya pangeran," jawab Alicia malu-malu.
"Kenapa kamu bisa ada di istana ini?" tanya Fitz.
Alicia tidak bisa menjawab pertanyaan Fitz.
Ada apa ini? Kenapa tatapan Alicia ke Fitz berbeda saat dia menatap pangeran Heinz? Tatapan yang penuh cinta terpancar dari mata Alicia. Apa jangan-jangan memang benar, orang yang dicintai Alicia Fitz?
Tanya Aya dalam hati.Cahaya terang datang tiba-tiba dan membuat Aya menutup mata karena silaunya.
Aya terbangun dengan wajah terkejut sekaligus pucat.
"Apa yang baru saja aku lihat?" tanya Aya tersadar dengan mimpinya.
Fitz yang sedang tidur di sofa juga ikut terbangun.
"Ada apa?" tanya Fitz.
Aya melihat ke arah Fitz dengan tatapan penuh penyesalan. Fitz berdiri dan berjalan mendekati Aya. Dia duduk didekat Aya.
"Kamu kenapa?" tanya Fitz.
"Kamu benar, Alicia mencintai kamu," ucap Aya tidak menjawab pertanyaan Fitz.
"Kamu sudah melihat semua?" tanya Fitz.
"Tidak, hanya sebagian kecil," jawab Aya.
"Padahal aku hanya menebak jika dia mencintaiku, tapi rupanya memang benar" lanjut Fitz.
"Tapi aku masih bingung, kenapa dia berkencan dengan Heinz jika orang yang dia cintai itu kamu?" tanya Aya.
"Kamu harus menemukan jawabannya lagi," jawab Fitz.
KAMU SEDANG MEMBACA
swapped soul
FantasyPangeran Fitz Mercia adalah anak pertama dari ratu Luisa Mercia dan Raja Edward Mercia yang merupakan raja ke 3 yang memimpin kerajaan Penamorfi. Sudah saatnya untuk Pangeran Fitz untuk memilih calon Putri atau calon istri untuknya. Pangeran Fitz me...