15: kembali ke Bangkok

2.2K 96 1
                                    

Seorang pria kini mendatangi Joong yang sedang minum kopi sendirian di sebuah Cafe. Pria itu tanpa berkata apapun langsung duduk di hadapan Joong.

Joong menatap pria itu. "Tidak ada yang menyuruh mu duduk," ketus Joong.

"Kursi ini kosong, lalu siapa yang akan marah jika aku duduk di sini?".

" Sialan, terserah mu", Joong malas meladeni orang itu.

"Kau belum mengetahui keberadaan Dunk?", tanya pria itu.

" Jangan bertanya jika kau tau, Kla".

Kla tersenyum. "Kau mengingat ku?, itu sangat hebat".

"Katakan apa yang kau inginkan".

" Aku dan Dunk mantanan dan sekarang kau juga mantannya".

Joong lantas menatap tajam Kla. "Sebenarnya apa mau mu?!".

"Joong tenang lah. Aku akan berbicara dengan baik pada mu".

Joong memutar bola matanya malas. "Katakan".

"Phuwin pasti mengetahui dimana Dunk pergi".

" Mengapa Phuwin?, kau adalah mantannya dan dulu Phuwin lebih dekat denganmu di banding Dunk, seharusnya kau yang mengetahui keberadaan Dunk".

"Aku hanya bersama Dunk tiga tahun, sedangkan Dunk dan Phuwin bersama sejak SMA hingga sekarang. Bahkan mereka tetap baik-baik saja setelah aku memutuskan pergi dari kehidupan mereka."

Joong jadi ingat cerita dari Pond yang pernah bilang bahwa Kla, Phuwin dan Dunk dahulu adalah sahabat dekat, namun ia tidak tahu mengapa mereka menjadi asing selama 6 tahun.

"Kla, mengapa kau memutuskan pergi waktu itu?", Joong kepo.

Kla terdiam sejenak. Tatapannya susah di artikan. " Phuwin dan Dunk.. melakukan hubungan seks dan aku melihatnya di depan mata ku sendiri".

"HAH??APA?", seru Joong. Ia begitu terkejut, sialan fakta apa ini??

" Kla apa maksud mu?, mereka benar-benar melakukan hal itu?", tanya Joong yang masih Shock.

" Joong kau tidak mengetahui atau kau lupa? ,Phuwin memang pernah menjalin hubungan pacaran".

Joong menggeleng. "Tidak, aku tidak pernah mendengar info itu sama sekali. Aku hanya mengira mereka hanya temanan biasa?".

"Joong dengar kan aku. Masalalu tetap lah masalalu, lupakan itu. Apa yang telah ku beritahu padamu hari ini, tidak usah kau ungkit pada Dunk jika suatu saat kalian bersama lagi. Phuwin dan Dunk telah berubah aku yakin itu, maka tenang lah, aku yakin kejadian di masalalu itu tidak akan terulang lagi, cukup aku saja yang mendapatkan keberengsekan mereka, namun aku yakin sekarang mereka telah berubah... ", Kla menjelaskan dengan begitu tenang dan lembut.

Joong jadi kasihan pada Kla. Ternyata Kla memiliki masalalu yang begitu kelam.

Kla bahkan tidak pernah menyebar informasi tentang hubungan Phuwin dan Dunk serta kejadian hubungan seks itu padahal Phuwin dan Kla telah menjadi artis sejak berberapa tahun lalu. Dan juga hal yang dilakukan Phuwin dan Dunk adalah kesalahan besar,namun Kla hanya diam sama sekali, padahal biasanya seseorang akan menyebar informasi itu pada publik agar sang artis di benci.

"Kla.. apa kau tidak membenci mereka?", tanya Joong pelan. Dia yang tadinya ingin sekali Kla pergi sekarang malah ingin duduk bersama Kla lebih lama.

" Tidak, aku mencintai mereka, Joong. Phuwin sahabat ku dan Dunk dulu adalah pacar ku.. setelah sesuatu yang mereka lakukan padaku aku tidak bisa membencinya karena aku mencintai mereka".

JOONGDUNKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang