14. Shoot!

137 20 6
                                    

JENA

Senin, 15 April 2013

Gue bangun lebih awal meskipun hari ini siswa kelas 10 dan 11 libur . Hal yang pertama gue lakuin setelah cuci muka yaitu pergi ke dapur, nyiapin bahan-bahan makanan yang udah gue beli kemarin sama Bagas. 

Jangan expect gue bakal masak besar. Cuma ada udang, brokoli, dan pok coy yang gue oseng asal pake bumbu ala-ala karena sejatinya gue nggak jago masak. Tapi! karena ini adalah hari pertama ujian nasional, daripada makan nugget atau telur dadar kaya biasanya, gue pengen si kampret sarapan makanan sehat biar otaknya makin encer nanti. 

Udah jam setengah enam tapi tuh kampret belum nongol juga batang idungnya. Akhirnya gue ketok pintu kamarnya sebagai formalitas lalu langsung gue buka tanpa persetujuan dari dalam, kayak biasanya hehehe. 

Tirai kamarnya masih tertutup, hanya lampu tidur yang menyala. Kasurnya masih berantakan, kertas dan buku berserakan dimana-mana. Kardus donat dengan cangkir kopi yang hanya menyisakan ampasnya masih tergeletak di karpet kamarnya. 

Pas Kama lagi mandi, gue bantuin nata kamarnya. Gue tumpuk kertas dan buku jadi satu di meja belajarnya. Kasurnya pun gue beresin serapi mungkin, seperti Kama biasa lakukan. Gue nenteng kardus donat dan cangkir kopi lalu teriak dari depan pintu kamar mandi.

"MAS BURUAN UDAH MAU JAM 6"

Dia mandi lama banget, ngapain aja anjer. Sampe kamarnya bersih, dia masih aja belum keluar kamar mandi. 

Pas gue mau keluar dari kamarnya, barulah pintu kamar mandi kebuka. 

Gue nengok pas banget liat Kama cuma pake celana pendek warna orange. Handuk biru menggantung di leher dan ujungnya dibuat untuk mengusap rambut basahnya. Kalau fans Kama di luar sana liat ini, yakin pada pingsan sih. Sayangnya ini gue, yang udah kebal sama per-otot-an dua laki-laki di rumah ini. 

"Panasin mobil Jen"

"Abis itu aku mau tidur lagi ya? udah aku masakin udang, jangan lupa sarapan dulu"

Kama jalan ke arah lemari, "nanti aja tidurnya kalo aku udah berangkat"

Gue berdecak lalu keluar dari kamarnya. 

Pas gue cuci piring, Kama buka pintu kamarnya lalu teriak "JEN, AMBILIN BAJU OSIS DI RUANG SETRIKA"

Oiya, udah hampir satu bulan ini ada ART suruhan bunda yang dateng tiap jam 8 sampe jam 4 sore. Namanya Bibi RIni. Tugasnya seputar kebersihan rumah, nyuci, dan nyetrika baju kita bertiga. 

Setelah gue cek ke ruang setrika, ngga ada baju osis punya Kama disana. Adanya cuma baju OSIS gue sama punya Bagas. Kama akhirnya nyusulin gue ke ruang setrika masih pakai boxer orange dan kaos polos putih. 

"Di kamar nggak ada" katanya. 

"Beneran udah dicari?"

"iya" dia mulai ngobrak abrik baju di ruang itu, dan geser satu persatu baju yang di gantung di hanger dengan tergesa. 

"Mas sarapan dulu aja, aku cariin. Keburu nggak sempet"

Dia pun setuju dan pergi ke dapur, gue masuk ke kamarnya buat bantu nyariin seragamnya. Rencana tidur lagi jadi gagal karena rasa kantuknya udah ilang gara-gara nyari seragamnya Kama. Huft.

"ngga ada mas"

Udah jam 6.15, kepanikan makin terasa karena seragamnya masih belum ketemu. Gue juga nelpon Bi Rini, tapi ngga diangkat dari tadi. 

"Mas cuma punya satu apa?" tanya gue, udah pake nada snewen. 

"Satunya udah di kumpulin buat santunan bulan lalu, udah kekecilan juga. Coba cariin di kamar Bagas" ujarnya sambil nyicil pake kaos kaki. 

House MatesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang