Minggu, 24 Juni 2023
POV Bagas
Apes banget gue cuk.
Nyesel gue melampiaskan emosi ke Jena semalem. Sebenernya gue cuma malu aja karena ternyata rasa suka gue ke Reina tidak berbalas. Seorang Bagas Alby Gumelar, ditolak secara tidak langsung? asoek.
Gue malu bat, apalagi sama Jena yang tau perjalanan cinta pertama gue ini sejak awal.
Kalau nyesek, jujur iya. Banget malah. Gue udah percaya diri mampus kalau Reina juga demen balik, tapi ternyata salah besar.
Gue herannya, kapan mereka berdua deketnya?
Mereka yang mainnya rapih, atau gue aja yang terlalu buta?
Sebagai teman dekat Reina, nggak mungkin dong si Jena kaga tau soal kedekatan mereka? itu yang gue pikirkan selama perjalanan pulang semalem.
Tapi setelah gue merenung semalaman, gue sadar gue salah. Kaga seharusnya gue malah marah-marah ke Jena soal itu. Sekarang gue yang tengsin sendiri. Apalagi hari ini gue bakal ada acara sama Jena sampe malem.
Pertama, subuh-subuh gini udah ada suara roda koper lewat depan kamar gue, ada suara mesin mobil juga di depan rumah.
Wah udah pada siap nih.
Gue juga udah siap kok, cuma belum keluar kamar aja.
Pagi ini, Kama bakal nyamperin bokap ke Sidney sambil nunggu pengumuman SBMPTN. Gue kaga tau pasti alasan ayah manggil Kama kesana buat apa, tapi yang pasti selama 8 hari kedepan gue bakalan ditinggal berdua sama Jena di rumah.
Gue denger pintu kamar gue di ketok, "Ayo berangkat" itu suara Jena. Gue pun langsung buka pintu kamar, dia ngliatin gue dari ujung kepala sampe ujung kaki. Mungkin heran liat gue yang udah rapi, cakep, dan wangi gini.
Tanpa komentar, dia lanjut jalan keluar setelah memastikan lampu, kompor, dan setrika udah mati semua.
Meskipun kita seumuran, selama gue kenal Jena, dia lebih berperan seperti kakak perempuan buat gue. Jadi gue pun mau sebel juga kaga bisa, vibe-nya lebih menangan dia soalnya. Bahkan gue lebih berani buat matahin statementnya Kama daripada ni cewek atu. Makanya gue lebih milih adu fisik daripada adu mulut sama Jena, hehehe.
Supir suruhan bunda dateng buat nganter kita pagi ini. Kama duduk di depan, sedangkan gue sama Jena di belakang.
Hnnngg. Dia kaga ada ngajak gue ngomong duluan. Mulut gue juga udah gatel mau ngajak ngomong tapi gengsi.
"gimana kemarin 301 maennya?" untungnya ada Kama yang memecah keheningan di mobil.
"Leo sama Kak Erhan bagus mainnya" Jena juga akhirnya bersuara.
Gue udah buka mulut mau nimpali nih, biar ngalir aja gitu.
"Saddam mainnya bagus ngga?" pertanyaan Kama ini kayaknya sengaja banget dilontarkan karena dia nyondongin badannya ngadep ke belakang. Ke arah gue yang duduk di sisi kanan.
Jena juga ikut noleh ke gue sekilas, lalu ketawa ngeledek. Kaga tau dah karena kesetrum atau apa, disitu gue malah jadi ikutan ketawa pas liat Jena.
"Bangke emang, kamu ember kan ke dia?" gue ngomong ke Jena sambil nunjuk ke Kama.
"Sorry deh sorry. Gini ya gas, aku tuh juga belum lama tau kalo ternyata Reina masih suka sama Saddam, suerrr!"
Gue cuma berdecak aja, udah males banget bahas gituan. Bikin hati gue nyesek lagi. Hahahaha buset, alay banget dah gue.
Akhirnya gue juga tau kalau kisah mereka udah lebih dulu ada sebelum gue dateng di antara mereka.
Ralat.
KAMU SEDANG MEMBACA
House Mates
FanficReuni tahun 2036 membawa Jena memutar kembali memori-memori masa mudanya. Membawamu menebak kepada siapakah yang pada akhirnya Jena percaya untuk mengobati luka masa lalunya dan berjanji untuk 'seumur hidup'?