XXVI: Aragog

14 2 2
                                    

Aragog

 

Normal POV

Malam ini Harry dan Ron pergi menyelinap ke gubuk Hagrid, sesampainya di sana dengan sedikit mengejutkan Hagrid ternyata sudah ada Ellie di dalam gubuknya. “Ellie, kau ada di sini? Bagaimana caranya?” Tanya Harry yang kaget mendapati Ellie sudah bersama Hagrid. “Tentu saja mencari tahu siapa pelakunya dan tidak penting bagaimana caranya aku kemari. ” Jawab Ellie. “Jadi siapa pelakunya?” Tanya Ron kemudian. “Hagrid baru saja akan menjawab kalau kalian tidak datang secara tiba-tiba.” Jawab Ellie. “So Hagrid, apa kau tahu siapa yang membukanya?” Sambung Ellie lagi bertanya pada Hagrid. “Yang harus kalian mengerti...” sekali lagi belum selesai Hagrid menjawab tiba-tiba saja ada yang mengetuk pintu, segera saja Harry, Ron, dan Ellie bersembunyi menggunakan jubah ajaib milik Harry. Ternyata yang datang adalah Dumbledore dan orang dari kementrian sihir bernama Cornelius Fudge, bosnya ayah Ron. Dia datang berniat menahan Hagrid di penjara Azkaban dan Dumbledore tidak bisa menolongnya. Tak lama kemudian ayah Draco datang menyusul Fudge dan membawa surat dari kementerian sihir. Isinya bahwa Dumbledore harus terpaksa mundur dari jabatannya sebagai kepala sekolah. Dan hal itu bisa menjadi ancaman bagi Hogwarts karena pasti akan bertambah korban lagi jika tak ada Dumbledore.

Sebelum mereka di bawa, Hagrid sempat memberi kode pada mereka bertiga yang sedang bersembunyi. “Baiklah. Jika ada yang mencari sesuatu, mereka harus mengikuti laba-laba. Ya, itu akan memandu mereka ke tempat yang tepat. Hanya itu yang ingin ku katakan.” Setelahnya mereka pergi. Mereka bertiga bersama Fang akhirnya pergi mengikuti laba-laba yang kebetulan keluar dari gubuk Hagrid dan menuju hutan terlarang, sampai pada sebuah gua dan mereka ikut masuk ke dalamnya. Di dalam gua pohon-pohon terlihat lebih besar dibanding di luar gua tadi, akarnya pun terlihat sebesar lemari. Kemudian di pojokan sebuah pohon terdengar sebuah suara. “Siapa itu?" Suaranya terdengar menakutkan. “Jangan panik.” Balas Harry. “Hagrid? Kaukah itu?” tanya suara tersebut. “Kami teman-temannya Hagrid.” Jawab Harry lagi. Kemudian makhluk dari suara tersebut keluar memunculkan dirinya yang ternyata seekor laba-laba besar yang dilihat Ellie dalam buku harian ayahnya. “Dan kau? Aragog bukan?” tanya Ellie kemudian. “Ya. Hagrid tak pernah mengirim orang lain ke gua kami.” Kata si Aragog. “Dia dalam bahaya. Di sekolah terjadi beberapa serangan. Mereka pikir pelakunya adalah Hagrid yang membuka ruangan rahasia, seperti sebelumnya.” Jelas Ellie lagi. “Itu bohong. Hagrid tak pernah membuka ruangan rahasia.” Jawab Aragog. “Jadi bukan kau monsternya?” tanya Harry. “Tidak. Monster itu lahir di kastil itu. Aku datang ke Hagrid dari negeri jauh, di kantong pengelana.” Jelas si Aragog. “Harry.” Bisik Ron yang terlihat jelas sangat ketakutan dengan laba-laba, tapi tak dihiraukan oleh Harry. “Tapi jika bukan kau, lalu siapa pembunuh gadis itu 50 tahun yang lalu?” tanya Ellie. “Kami tak bisa membicarakannya. Dia adalah makhluk kuno yang paling kami takuti.” Jelas Aragog lagi. “Apa kau pernah melihatnya?” tanya Harry. “Aku tak pernah lihat kastil selain kotak tempat Hagrid menyimpanku. Gadis itu ditemukan di dalam kamar mandi. Ketika aku dituduh membunuhnya, Hagrid membawaku kemari.” Sambung Aragog. Kemudian Ron menginterupsi dan menunjuk ke arah atas, dan ternyata sudah banyak laba-laba yang tak sebesar Aragog berkumpul datang dari atas.

“Baiklah, terima kasih. Kami pergi dulu.” Kata Harry. “Pergi? Kurasa tak bisa, anak-anakku tak menyerang Hagrid atas perintahku. Tapi aku tak bisa membiarkan daging segar yang dengan sukarela memasuki sarang kami. Selamat tinggal teman Hagrid.” Kata Aragog. Mereka bertiga sudah terkepung dengan anak-anaknya Aragog, dan tak bisa pergi keluar dari gua. Di saat mereka tidak tahu harus bagaimana, tiba-tiba mobil milik ayah Ron yang sebelumnya sempat pergi masuk dalam hutan terlarang datang menolong mereka bertiga. Dan mereka bertiga bersama dengan Fang langsung saja masuk ke dalam mobil dan pergi dari gua itu. Tapi sekelompok laba-laba tersebut masih mengejar mereka, dan mereka pun mencoba lari dengan menerbangkan mobil tersebut. Dengan sedikit drama karena mobil ayah Ron yang sudah rusak, mereka bertiga akhirnya berhasil lolos dan keluar dari hutan terlarang.

(To be Continued)

Ini bonus sbagai permintaan maafnya yah🙏🙏

MY LEGILIMENS(Draco X OC/Reader)Harry Potter FanfictTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang