🔰Bagian 9

64.4K 3.3K 21
                                    

Happy reading!

"Kenapa kakak malah dekat dengan kak Ellard. Bukannya sudah kubilang dia bukan laki-laki yang baik."ucap Mia membuat Viona mengernyit.

"Kenapa kau mengatakan hal seperti itu tentang kakak iparmu, Mia. Beberapa hari ini dia sangat baik dan kakak tidak punya keluhan apapun tentang mas Ellard."ucap Viona lembut.

Mia menggeleng lalu segera menggenggam tangan kakaknya."Apa kakak gila? Bukankah sudah kuberitahu semuanya."ucap Mia sedikit gusar.

Viona menggeleng."Mia, sebenarnya kakak sempat jatuh dari tangga dan hilang ingatan."ucap Viona jujur.

"Apa, kok bisa? Jadi kakak melupakan segalanya?"tanya Mia.

"Iya. Beberapa tahun, ingatan terakhir kakak hanya sampai wisuda, selebihnya kakak lupa."ucap Viona lalu menatap wajah adiknya. Kali ini ia akan menjebak Mia dan membuat gadis itu tidak disukai oleh suaminya.

Mia mendesis kesal. Jadi ia harus mengulang segalanya. Benar-benar menyebalkan. Pantas saja mereka berdua tiba-tiba saja tidur satu kamar dan menginap bersama di kantor.

'Kak Ellard pasti memanfaatkan hilang ingatan itu untuk mendekati kak Viona.' batin Mia. Ia tidak bisa biarkan ini terjadi.

"Baiklah. Karena kakak lupa. Maka aku akan ceritakan semuanya. Tentang awal pernikahan kakak hingga sekarang."

Viona mengangguk setuju.

"Jadi kakak menikah dengan kak Ellard karena terpaksa. Anggap saja jika papa menjual kakak ke kak Ellard dan sebagai gantinya kak Ellard akan berinvestasi ke perusahaan papa."

Viona diam. Dulu memang perusahaan keluarga sedikit tergoncang dan ia tak tahu apapun karena sibuk mengerjakan skripsi. Namun tiba-tiba saja ia dijodohkan dan dipaksa menikah dan benar setelah itu perusahaan kembali normal. Karena itu ketika Mia mengatakan tentang dirinya yang dijual, Viona langsung percaya. Padahal jika diingat-ingat, dulu Mia sangat semangat mengajukan diri untuk menggantikan posisinya.

"Karena aku tidak mau kakak menderita. Jadi biarkan aku yang menikah dengan kak Ellard."

Itu adalah kalimat yang Mia katakan dulu namun saat itu ia memilih melanjutkan pernikahan. Tentu saja karena Viona juga sangat menyayangi adiknya itu. Mana mungkin ia biarkan Mia menikah muda.

Aku benar-benar bodoh, batin Viona.

"Dan setelah menikah. Kakak juga tidak pernah bahagia, kak Ellard ternyata punya selingkuhan. Keluarga kak Ellard juga tidak menyukai kakak, mereka selalu mengatai kakak sebagai wanita murahan dan__"

"Tunggu! Wanita murahan? Kenapa bisa keluarga mas Ellard mengatakan hal seperti itu."tanya Viona membuat Mia menyeringai, pasti gadis itu mau mengarang cerita lain.

"Itu tentu saja karena kak Ellard mengeluarkan banyak uang untuk investasinya. Jadi mereka berpikir jika kakak adalah wanita murahan yang mudah dibayar."

Bohong. Itu bohong. Keluarga Ellard memang menyebutnya wanita murahan tapi bukan karena itu melainkan karena mereka tahu kalau Viona kembali menjalin hubungan dengan Raden.

"Apa itu benar?"tanya Viona seakan sedih.

Mia mengangguk semangat."Padahal kak Ellard yang murahan karena dia selingkuh."

"Apa kau tahu siapa selingkuhan mas Ellard?"tanya Viona.

"Tidak. Tapi apa kakak tahu, tadi pagi saat aku ke kantor, aku melihat wanita itu duduk dipangkuan kak Ellard. Mereka sepertinya baru saja ciuman dan saat aku masuk, kak Ellard langsung meminta wanita itu sembunyi."

Viona berpura-pura kaget."Dasar bajingan!"maki Viona lalu berdiri."Aku akan menemui Ellard dan memarahinya."ucap Viona namun segera dicegah oleh Mia.

"Jangan, kak."ucap Mia panik.

"Kenapa? Kamu ikut kakak, kamu harus jadi saksi."ajak Viona.

Mia menggeleng."Kak dengerin aku dulu. Kakak jangan ngomong apa-apa sama kak Ellard. Kita sebaiknya kumpulin bukti dulu karena kalau kakak langsung labrak kak Ellard juga percuma. Kita nggak punya bukti."

"Bukti apalagi? Kamu kan lihat sendiri. Kamu bisa jadi saksi kakak."ucap Viona membuat Mia semakin kalang kabur.

"Kak, aku masih sangat muda. Kak Ellard pasti akan dengan mudah menyangkal. Lebih baik kita cari bukti dulu."

"Tapi__"

"Please kak! Tenangin diri kakak."bujuk Mia membuat Viona akhirnya mengangguk.

"Baiklah. Sepertinya kamu benar, dek."ucap Viona membuat Mia tanpa sadar menghela napas lega.

"Aku akan bantuin kakak, jadi kakak harus tenang. Tapi sebelum kita dapat bukti, sebaiknya kakak juga jaga jarak sama kak Ellard."

Viona menahan senyum namun tetap mengangguk. 'Setelah malam ini, kamu akan diusir oleh mas Ellard.' batin Viona.

Rencana Viona jelas, ia akan secara perlahan menunjukkan alasan kenapa dulu ia sangat membenci dan menolak pernikahan dengan Ellard bahkan sampai selingkuh. Dengan begitu saat semuanya kembali normal Ellard akan memaklumi tindakannya dulu. Dan Mia akan menjadi orang yang disalahkan.

Bersambung

Menjadi Istri Yang Hilang IngatanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang