Valentine Hari Itu

13 2 0
                                    

Mira R
Online

"Amy aku boleh minta tolong?"

"Gimana Mira?"

"Kamu kan deket sama Remy,
Aku mau nembak dia besok."

"Aku mau kasih cokelat
ke Remy. Kamu bisa
bantu buat kasihnya?"

"Sorry, aku cuma bisa
kasih saran. Remy bakal
benci sama kamu kalau kasih
di depan semua orang."

"Lebih baik kalau kamu
nyatain lewat chat aja."

"Kalo gitu, besok aku
ke dalem kelas kalian,
Amy tolong arahin Remy
ke kelas ya!"

_______

"Uuurrrgghh!!! Maksa banget!"
Mira membuat Amy murka.

Malas membalas Mira lagi. Amy sendiri sedang bingung memikirkan soal memberi cokelat. Kini diminta bantuan oleh Mira, yang Amy tahu betul Remy besok ingin menghindari Mira.

'Bisa seenaknya gitu dia, untung Mimi curhat ke aku tadi! Kalo enggak, aku juga yang kena masalah!'
Amy merasa mendapatkan berkah atas semua kebetulan yang menimpanya malam ini.

***

Hari Valentine dimulai, keramaian memenuhi sekitar acara. Amy sama sekali tidak bisa menikmati acara. Dipikiran Amy hanya ada Remy dan Mira.
"Oi foto kita Amy!"
"Amy! Kita juga!"
Amy dibuat sibuk oleh teman lainnya, berebut giliran foto kenang-kenangan. Amy sibuk kesana-kemari.

Tiba di penghujung acara. Amy yang kewalahan, menuju taman di dekat kelasnya ingin beristirahat. "Amy! Sini!" Para gadis rempong memanggilnya. Mengingat pertukaran cokelat yang dijanjikan. Mereka begitu ribut keasikan.

"Kita mana?" Menoleh semua ke arah samping, Ronald dan Alex datang nimbrung. Mereka menggoda para gadis untuk mendapatkan cokelat.

Amy sejenak teringat, bila ada mereka Remy akan segera menyusul. Kebingungan, belum siap. Tak lama Remy menuju ke arah mereka bersama yang lain.

Hal pertama dipikiran adalah Oscar. Melihat sekeliling, tak dilihatnya Oscar. Amy sedikit lega.
'Kalau ada Oscar di sini aku bakal lebih malu! Aku kasih ke dua cowok dan disaksikan semua, kan ngaco!'

Kembali melihat ke arah Remy yang sudah lebih dekat. Remy tersenyum meledek kepada Amy. Terkejut atas ekspresi Remy. Seakan dia siap menerima cokelat dari Amy.

Amy belum siap untuk memberikan cokelat kepada Remy.

Jika memberi cokelat kepada dua cowok, Amy pasti akan mengecewakan keduanya. Tetapi sudah terlanjur berjanji pada mereka, tanpa ada maksud tertentu.

Amy yang sedang panik, teralihkan ketika melihat lambaian tangan dari jauh.

'Mira!'

Amy teringat kembali satu masalah yang paling penting di hari ini.

'Oh No!'
Mira memberi kode kepada Amy di seberang kelas.
Amy terjebak.
Padahal Remy ada di hadapannya, memberi kode, meminta cokelat yang dibahas semalam.

'Sekarang mana bisa kasih cokelat ke Remy di depan Mira juga!!'
Amy terhimpit di tengah keramaian.

Apa pun yang dilakukan akan jadi serba salah.

Chocolate DelayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang