Wisuda

196 32 2
                                    

Setelah menempuh perjalanan yang panjang dan melelahkan ahirnya Bible, Biu, Apo dan Job menjalani wisuda. Job sangat berusaha keras agar ia dapat wisuda bareng dengan Biu. Ia sering sekali lembur mengerjakan skripsi dan bolak-balik menemui dosennya untuk konsultasi. Acara wisuda di selenggarakan di gedung Atpadya, yang merupakan gedung paling besar di kampus itu.

Seluruh keluar dari, Bible, Biu dan Apo hadir di wisuda itu. Job sendiri hanya ditemani oleh kakak ke 2 nya, Perth Steward. Papa dan Abang pertamanya Nodt Steward sedang berada di luar negeri. Namun meski Papa dan kakak pertamanya tidak hadir, sebelum hari wisuda mereka sudah lebih dulu mengucapkan selamat kepada Job.

"Selamat yaa, senangnya, adeknya Abang yang embul, cerewet dan menggemaskan ini ahirnya uda wisuda. Kurang-kurang in petakilann yaa" ujar Abang Dillbert sambil memeluk Biu.

"Aaaaa Abang mahh, Makasii yaa Abang aku yang banyak uangnya ini, jangan lupa hadiah kelulusan ku" balas Biu sambil membalas erat pelukan abangnya.

Setelahnya mereka melepaskan pelukannya, orang tua serta kak Aless juga mengucapkan selamat serta memeluk Biu.

"Ayo Biu foto bersama di depan gedung rektorat" ujar Tong dengan semangat.

"Ayo-ayo, sayang sama kak Perth ikut yaaa? balas Biu sambil mengajak pacar dan kakak pacarnya.

"Biuu? Ini siapa? Pacar kamu? Kok ngak dikenalin ke kami? tanya mami.

(Karna kesibukan mengurus skripsi dan mengurus berbagai administrasi skripsi yang ribet, Biu memang belum sempat mengenalkan Job ke keluarganya)

"Oh iyaa, hehehe maaf yaa semua, Biu lupa ngenalin. Iya ini Job pacarnya Biu dan ini Kak Perth kakak keduanya Job" jelas Biu.

"Iya Tante maaf yaa karna baru bisa kenalan, saya Job pacarnya Biu"

"Ihhh kok Tante, panggil mami yaa, oh iyaa kenalin juga nih, ini papinya Biu. Ini Dillbert kakak pertamanya Biu, dan ini Alesss kakak keduanya Biu" jelas mami sambil menunjuk anggota keluarganya.

"Ahh iya, salam kenal semuanya" ramah Job kepada anggota keluarga Biu.

"EHMMM gue gak di kenalin nih Biu" ujar Tong tiba-tiba.

"Ihh Abang Tong, kenalan sendiri dong" goda Biu.

"Yeee orang elu pacarnya, ya elu lah yang ngenalin" sewot Tong.

"Hahaha iyaa iyaa, sayang kenalin ini abangnya Baiben yang kedua namanya Tong Ouray Chirag, dan ini Abang pertamanya Baiben, Yeeshai Chiragh. Oh iya ini Bunda dan ayahnya Baiben." jelas Biu ke Job.

Setelahnya Job menyalami seluruhnya sambil tersenyum.

-----

"Selamat ya sayang, uda lulus kuliahnya" Ujar bunda Bible ke Biu sambil menyerahkan buket bunga.

"Aaaa Makasii bundaa" riang Biu sambil memeluk bunda.

"Selamat juga untuk Bible ya, lulus dengan nilai yang baik" ujar papi Biu sambil menepuk bahu Bible.

"Iyaa papi makasi" balas Bible.

"Job juga selamat ya nakk" ujar mami Biu sambil mengelus lengan Job. Disusul ucapan selamat juga oleh papi Biu dan lainnya yang memberikan selamat ke Job.

Job tersenyum dan mengucapkan terima kasih ke mereka yang memberinya selamat. Melihat mami Biu, ia jadi teringat mamanya yang sudah tiada. Perth sendiri hanya memperhatikan interaksi Mami Biu dan Job.

Mereka semua ahirnya saling memberikan selamat untuk Bible, Biu dan Job.

"Ehh Apo mana ya mi?" tanya Biu.

Love-Hate Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang