Rumah

288 34 1
                                    

Setelah menempuh perjalanan yang lumayan lama, ahirnya Biu dan Bible tiba di depan rumah Biu. Bible membuka pintu mobil dan segera berjalan ke arah pintu penumpang, dia segera menggendong Biu dengan sangat hati-hati. Membawa tubuh Biu ke kamar Biu yang berada di lantai 2. Setelah membaringkan tubuh Biu, Bible meninggalkan kamar Biu menuju ke arah dapur untuk mengambil minum.

"Loh ada Bible? Bible sama siapa? Sama Biu atau sama Us?" Kaget Mami Biu ketika bertemu Bible di dapur.

"Iya mami, Bible sama Biu, Biu tadi tidur waktu perjalanan ke sini. Sekarang Biu sedang tidur di kamarnya" jelas Bible

"Ohh, oh iya Bible lihat Biu sudah makan? Dia kan dari tadi pagi belum makan apapun"

"Biu tadi cuma makan dimsum mi, terus ketiduran di mobil, mami habis dari mana?"

"Ah anak itu selalu saja. Mami habis dari apotik cari obat buat menghapus tinta di wajahnya Biu"

"Mami, sekali lagi Bible minta maaf ya, Bible jail in Biunya keterlaluan, ketemu ngak mi obatnya?" ujar Bible dengan sesal dan menampakkan wajah bersalahnya

"Iyaa mami maafin, udah ah dari pagi minta maaf terus, untungnya ada obatnya, tapi kata mbak yang jaga apotik nya kalau kulitnya sensitif, waktu obat ini di olesin di muka agak perih.

"Menurut Bible gimana? muka Biu kan agak sensitif, takutnya nanti malah kenapa-kenapa pas diolesin obatnya. Mami jadi bingung deh" lanjut mami dengan wajah bingung bercampur cemas.

"Emm kalau gitu nanti pas Biu bangun kita tanya aja mi sama Biu, kita jelasin juga tentang efek obatnya juga, kalau Biu mau ya kita olesin pelan-pelan aja"

"Hemm iya deh, kita tunggu Biu bangun dulu. Oh iya Bible sekarang mau balik ke kampus lagi atau gimana?"

"Bible uda ngak ada kelas lagi mi, mau balik ke kampus males, Bible numpang ngadem di ruang keluarga sambil nonton ya mi"

"Numpang-numpang, kamu bukan gembel ya, jangan gitu ah, biasa juga riwa-riwi di rumah ini"

"Hehehe iya mamii"

"Ya udah ini bawa brownies sama minumannya, buat nemenin nonton. Mami mau masak dulu buat makan siang, nanti mami panggil kalau makanannya uda siap" seru mami Biu sambil menyodorkan cemilan untuk Bible.

"SIAP, Makasih mami, love you sekebon" senang Bible sambil sedikit berlari menuju ruang tamu"

"Kebon siapa Bibleee, aduhh anak itu, ketularan Biu deh" balas mami dengan sedikit berteriak

----------

Ditengah-tengah film yang ia tonton, tiba-tiba terdengar teriakan dari seseorang.

"BIBLE, BIBLE, Bible" teriak Us sambil mencari Bible

"Astaga, Us ! Nggak usah teriak-teriak ini rumah orang !"

Bible menghampiri Us, karna teriakan Us cukup kencang, mami Biu pun ahirnya menghampiri Us dan Bible.

"Us ada apa? Kenapa teriak-teriak" ujar mami Biu agak sedikit kesal, namun mencoba untuk menyembunyikan kekesalannya.

"Eh mami, ini Us nyari Bible, dia ninggalin Us sendirian di kampus, di telfon juga gak bisa" jelas Us.

"Hmmm, Us lain kali ngak boleh teriak-teriak seperti itu ya" Seru mami, sebelum Us menjawab, mami Biu langsung saja berbalik menuju kembali ke dapur.

"Iya maaf mi"  balas Us dengan wajah tak merasa berdosa ya.

----------

Bible dan Us ahirnya duduk di sofa ruang tamu, Bible kembali menonton filmmya kembali dengan Us yang merengek meminta penjelasan dari Bible.

Love-Hate Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang