*****Suasana di dalam mobil nggak enak banget. Sumpah deh. Kak Sambada nggak ngeluarin sepatah katapun. Aku tau dia emang bukan tipe orang yang banyak omong, tapi kali ini beda. Mana bedanya kerasa banget.
"Kak ...." panggilku pelan. Perjalanan pulang kami masih setengah jam lagi. Aku nggak betah kalo harus diem-dieman kayak gini.
Kalo ada masalah kan harus diselesaikan ya? Ini aku mau nyelesein meski tahu aku ngerasa jadi biang masalahnya.
Setelah denger omongan Qahi, aku ngerasa Kak Sambada emang curang. Dia emang dipaksa nikahin aku, tapi tetap bisa nolak kan? Aku yakin betul kalo Kak Bada ngambil keputusan nikah sama aku bukan sepenuhnya paksaan. Malah itu adalah kesempatan buat dia.
Apa aku ngerasa Kak Sambada jahat? Jujur aja aku nggak tau. Karena Kak Sambada selalu baik di mataku. Tapi ini juga gak adil buat Qahi. Qahi juga nggak sepenuhnya benar. Pokoknya hubungan kami bertiga ruet.
Cuma kan aku dan Kak Sambada udah nikah. Aku dan Qahi udah selesai. Pembicaraan tadi adalah titik di mana aku yakin Qahi udah tau jalannya buntu. Kami nggak bisa sama-sama lagi. Masa lalu itu nggak mungkin keulang lagi.
Sesalah apapun cara Kak Sambada memulai semua ini, aku cinta dia sekarang. Aku ngerasa dijebak Kak Sambada? Iya. Aku nggak mau bohong. Kak Sambada emang ngatur kondisi supaya dia jadi satu-satunya pilihanku saat itu.
Tapi apa aku menyesal?
Iya nggak dong ah. Wong punya suami ganteng dan keker gitu, canda keker.
Tapi beneran, aku nggak menyesal. Selama kami menikah dulu, Kak Sambada ngasi apa yang nggak bisa Qahi kasi. Eh ini bukan lagi bahas tongkat sakti ya, tapi perhatian, pemujaan dan kedewasaan sikap. Dia selalu ada, dia nggak pernah marah, dia selalu berusaha membuat aku baik-baik aja. Qahi nggak bisa ngasi itu ke aku. Karena apa? Qahi terbiasa dituruti. Yang ada aku terus yang ngalah sama dia.
Alasan-alasan itu lebih dari cukup buat jatuh cinta sama dia.
Seburuk apapun keadaan, Kak Sambada kayak penerang buat aku. Dia teguh. Dia nggak pernah mau kalah sama lelahnya buat perjuangain aku.
Jadi aku nggak bakal ngelepasin Kak Sambada buat Qahi. Jodoh itu kan punya banyak cara buat didapetin. Kalo nggak lewat saling cinta, ya dipaksa cinta.
"Kak ...."
"Hmm ...."
"Ih kok hmm sih?"
Kak Sambada diam.
"Kok nggak jawab?"
"Lagi nyetir."
"Kan nyetir pakai tangan bukan mulut."
Kak Sambada tidak menjawab lagi. Duh, dia marah beneran. Meski ganteng, tapi kalo lagi marah itu Kak Sambada serem tau.
"Kak Bada marah ya?"
"Iya."
Hasyem, dia jujur banget lagi.
"Kenapa marah?"
Kak Sambada menoleh ke arahku dengan terperangah lalu kembali menatap jalanan di depan. Aku jadi ngerasa orang bego kalo kayak gini.
"Kan harusnya aku yang marah," ujarku berusaha membalik keadaan.
Sumpahlah dia ngeselin banget kalo kayak gini.
Ya udah aku pakai prinsip cewek nggak pernah salah aja deh. Playing victim biar nggak diambekin itu kan bukan dosa besar ya? Iya kan???
"Kak Bada udah bilang nggak mau bantu Qahi, tapi malah ngambil semua tanggung jawab. Kak Bada nggak mikirin perasaan aku!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Has To Be You
RomanceAthira dan Qahi adalah sahabat, sangat dekat, saling menyayangi dan perlahan menumbuhkan cinta. Athira selalu percaya bahwa dirinya diciptakan untuk Qahi. Itu sudah tertanam di kepalanya sejak dia bisa mengingat sesuatu. Namun, di usianya yang hampi...