Pagi di Jemari Hati

5.3K 1.2K 162
                                    


Hulaaa, maap ya baru nongol. Minggu kemarin Om Inak berpulang. Jadi eke pulkam sebentar. Makai buat ucapan eblasungkawanya dan doa yang gak bisa eke bales atu2.

Alhamdulillah sekarang dah bisa aktif lagih.



*****

Sakit hati adalah pembakar semangat terbaik buat kerja. Iya, itu berlaku buat cewek-cewek strong, dan aku harus jadi salah satunya.

So, aku milih buat ngabisin waktu dengan kerja. Mulai dari ngumpupin karyawan ibu. Minta mereka ngisi stock kue, sampai menghubungi para pelanggan.

Dan iya, kami udah mulai bisa ngirim kue-kue lagi, termasuk buat ke Purple.

Aku percaya sama pegawai Ibu, mereka bisa kerja maksimal dan amanah, meski aku juga rekrut dua orang baru buat bantuin ngerjain pesanan dan nganter barang, mengingat tukang ojek langganan kami  kecelakaan sama Ibu.

Beruntung beliau masih selamat. Meski luka-lukanya cukup parah dan butuh waktu buat recovery. Aku udah jengukin kok, bareng Kak Sambada. Suamiku bahkan biayain biaya rumah sakitnya dan kasih uang kompensasi. Meski itu musibah, Kak Sambada bilang, itu mata pencahariannya. Dan beliau kecelakaan pas lagi nganter Ibu. Jadi mumpung kami punya rizky lebih, Kak Sambada berinisiatif membantu semaksimal mungkin.

Termasuk beliin  motor buat anaknya biar bisa ikut kerja sama aku. Jujur aja, aku nggak kepikiran sampai ke sana. Soalnya kan otakku masih buntu kemarin. Tapi Kak Sambada nanganin situasinya dengan sangat luar biasa. Dia ngambil semua tanggung jawab yang nggak bisa aku kerjain. Komunikasinya yang juga mumpuni, bikin semuanya berjalan baik.

Aku lega.

Meski hubungan kami nggak sehangat dulu, aku  tetap bisa ngandelin dia.

Iya, hubungan kami belum membaik sampai sekarang.

Aku tahu Kak Sambada masih berhubungan sama Silvia. Beberapa kali aku baca chatan mereka. Diakui atau nggak, Kak Sambada emang ngebebasin aku buat buka hapenya. Tapi dia nggak pernag mau ngecek hapeku lagi.

Itu bikin aku terus ngerasa bersalah, selain tambah marah. Meski tau juga si Silvia sih yang terus WA duluan. Aku mau ngeluapin marah, tapi nggak bisa. Silvia emang punya peran penting bikin nama Om Kusuma nggak terus-terusan keangkat di media. Power Mami Silvia nggak main-main.

Kayaknya si kuyang emang benar. Di saat dia bisa ngelakuin sesuatu buat keluarga suamiku, aku malah jadi musibah.

Sementara di satu sisi, Kak Sambada masih bersikap dingin sama aku. Kayaknya kata-kata terakhirku pas kami ribut hampir tiga minggu yang lalu bikin Kak Sambada benar-benar terluka.

Mulutku emang durjana kalo lagi marah. Makanya aku nggak suka marah.

Pasti Kak Sambada ngira aku nyesal sama pernikahan ini. Seharusnya aku nggak milih dia. Aku emang bego sih. Udah tau suamiku itu rendah diri kalo masalah perasaanku dan Qahi, malah aku ultimatum gitu.

Tidur nggak pelukan itu nyesek banget tau.

Aku pengen banget minta maaf, tapi nggak tau caranya. Ternyata kalo Kak Sambada ngambek itu, ngeri sekali. Dia tahan lho nggak ngomong berhari-hari sama aku. Kalo nggak ada Cimol aku pasti udah stress berat. Masalahnya Kak Sambada rajin banget main sama Cimol, tapi aku dianggurin. Lelah hayati mah kalo gini.

"Selamat pagii ...."

Aku langsung berdiri dan menyambut kedatangan Athena. Kami berpelukan. Senang sekali rasanya ngeliat Athena lagi.

Dia ke Jemari Hati buat ngambil pesananya. Akhirnya ya, aku bisa nyelesein dress buat hadiah itu. Gabut nggak bisa skidappiuwpiuw bikin aku bisa nyelesein pesanan orang ke aku. Ntah mau syukur atau miris kalo kayak gini.

Has To Be YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang