"Bagaimana? " tanya Patriarch Namgoong setelah putranya diperiksa tabib.
Tetua dari keluarga Tang menghela nafas. Wanita berumur tujuh puluhan ini menatap pasien yang tergeletak tak berdaya.
Namgoong Lan adalah pria berusia dua puluh delapan tahun. Wajahnya tampan. Tubuhnya bugar. Ia pendekar idaman para wanita.
Saat ini Ia terbaring di ranjang. Tubuhnya terikat beberapa rantai besi yang besar dan tebal.
Mulutnya terus meracau tanpa henti seperti orang kesurupan. Seperti orang gila yang mengalami kekacauan Qi.
Ia masih terus berusaha membebaskan diri dari kekangan.
"Bagaimana kondisi putraku? " tanya Namgoong Su dengan tidak sabar.
Kaisar menepuk punggung sahabatnya seolah ingin menghiburnya. Pasti sebuah pukulan sangat berat melihat kondisi putranya saat ini.
Tetua keluarga Tang melirik Patriarch Tang. Pemimpinnya menganggukkan kepalanya.
Tetua menjelaskan, "Ia dalam pengaruh obat terlarang. Kurasa racun ini dibuat dari bunga Poppy. Bunga yang indah namun beracun. "
Patriarch Tang menambahkan, "Racun bunga Poppy sangat adiktif. Membuat pengguna ketagihan dan mudah dikontrol. "
Kaisar bertanya, "Kau dapat melacak jejak pelakunya? "
"Hamba merasa mungkin pelakunya berasal dari negeri Xin. Karena bunga Poppy hanya tumbuh liar di daerah pegunungan. "
Penjelasan Patriarch Tang membuat geram Kaisar.
Darah beracun Abangnya sudah diperiksa oleh Tetua Keluarga Tang. Hasilnya adalah racun dibuat dari beberapa jenis serangga dan tanaman beracun.
Tiga jenis serangga beracun hanya dapat ditemukan di negeri Xin. Karena mereka merupakan mahluk endemi.
Kaisar menggertakkan giginya.
Lagi-lagi negeri Xin.
Dulu pamannya, seorang Pangeran negeri Xin mencelakai dirinya. Namun Yan belum menuntut balas sampai sekarang.
"Mereka kira Cen mudah dibully... "
Kaisar pergi dalam keadaan marah besar.
Patriarch Namgoong bertanya, "Apakah Lan bisa sembuh? "
"Ya. Namun mungkin saja butuh beberapa bulan sampai satu tahun... " jawab Tetua dengan jujur.
"Kumohon tolong dia, " ucap Patriarch Namgoong sambil setengah membungkukan badannya.
"Ini sudah tugasku. Kuharap Ia bisa dikirimkan ke rumah keluarga Tang. Aku tidak suka lama-lama meninggalkan rumah..."
"Tentu saja. Kami akan membawanya ke sana. "
Seorang Kasim menyampaikan pesan Kaisar secara lisan pada kedua Patriarch.
Patriarch Tang berujar, "Kaisar akan makan siang bersama Kita."
"Aku tidak suka formalitas... " gerutu Tetua.
Wanita tua ini tidak pernah menikah. Ia terlalu asyik melakukan penelitian tentang racun. Kemampuan medisnya yang paling tinggi diantara semua orang lainnya dalam keluarga Tang.
"Tetua, kumohon jaga sikapmu. Dia Kaisar. Kita harus memberi muka padanya. "
"Baik."
Namgoong Su mengelap keringat di wajah putranya dengan sapu tangan.
Putranya yang gila mencoba menggigit tangannya.
"Nak, Kau pasti sembuh. Kau harus sembuh... "
Namgoong Su merasa matanya terasa hangat. Air mata tanpa terasa menggenang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pangeran Yang Terlupakan (END)
Исторические романы1. Pangeran Yang Terlupakan Mu Rong Yan punya cita-cita sederhana. Hidup santuy sampai tua. Terlahir sebagai anak dari seorang selir yang tidak disukai Kaisar. Kesempatan menjadi Kaisar? Apa kau gila? Enakan hidup santai. Biarkan para kakak saja...