Episode 20
Lebih penting mana, rasa atau logika?
▪️💠▪️
Kronologis berita tentang segala aspek masalahnya memiliki unsur 5W+1H, begitupun menyusun sebuah cerita, memerlukan unsur intrinsik yang jelas dan logis hingga pembukuannya selesai.
Seperti yang akan saya paparkan berikut ini:
•^^• WHAT? Apa?
Apa yang akan terjadi bila hidupmu tanpa kehadiran cinta? Sebelum menjawab, bayangkan saja kalau Tuhan tidak mencintai hamba-Nya, kita tidak akan pernah ada di muka bumi ini. Kita tidak akan pernah hidup, diberi napas, memiliki hati dan jantung.
Untukmu yang merasa mati rasa, ingat, rasa itu dari Tuhan setelah kamu merasakan banyak hal. Senang, sedih, terombang-ambing, semuanya tidak luput dari yang namanya cinta. Cinta Tuhan kepada hamba-Nya.
°^^°WHY? Mengapa?
Mengapa Tuhan menciptakan cinta? Sebelum kamu menjawab, coba rasakan seberapa besar keinginan dan impian kita? Itu semua berasal dari cinta. Kalau Tuhan tidak menciptakan cinta, kemungkinan kita akan berada di dunia dengan keadaan yang selalu baik-baik saja, tidak merasakan apapun dan tidak lagi memiliki 'fungsi' hati yang seharusnya untuk merasakan segala hal. Emosi-emosi yang sangat luar biasa rasanya.
°^^°WHEN? Kapan?
Kapan kamu akan meyakinkan dirimu sendiri tentang cinta itu? Kalau kamu merasa menyukai sesuatu, mencintai suatu hal dengan sangat. Kenapa harus disembunyikan? Sekali-kali, yakinkan dirimu sendiri untuk mencintai. Bukan hanya bertanya-tanya, apa itu cinta atau tidak. Namun, selain melibatkan hati, libatkan juga otak yang akan mempertimbangkan baik dan buruk tentang dampak dari cinta itu.
°^^°WHERE? Dimana?
Dimana hatimu berlabuh, apa kamu sudah tahu? Carilah hal-hal yang membuatmu bahagia, senang saat melakukannya. Seperti yang dikatakan banyak orang, cintailah pekerjaanmu kalau kamu bekerja, cintailah pelajar di sekolah kalau kamu seorang pelajar, cintailah dia dengan tulus kalau kamu yakin dengan dirimu sendiri--jangan hanya sibuk meyakinkan dia, tapi kamu juga harus yakin atas setiap langkah yang kamu ambil.
°^^°WHO? Siapa?
Siapa orangnya? Siapa yang patut kamu perjuangkan? Sebelum kamu mati-matian tentang mencintai seseorang, kamu harus tahu dulu, apa dia selayak itu untuk diperjuangan? Cinta itu tidak cuma-cuma tentang rasa, tapi juga dorongan ego. Makanya saya bilang, ikut sertakan otak dalam prosesnya.
Ingat, kamu memang berhak untuk mencintai. Namun, kamu juga memiliki hak untuk mendapatkan timpal balik, yaitu dengan cara dicintai juga.
°^^°HOW? Bagaimana?
Bagaimana setelah semua jawaban itu terisi, apa kamu masih bingung 'sebab' dari fenomena cinta yang gila?
Sudah siap untuk mencintai dengan cara ugal-ugalan?
Selamat jatuh cinta,
selamat jatuh cinta kembali.▪️💠▪️
Hanna masih duduk diam kala Zein ikut mendaratkan bokongnya di kursi besi, mulai membuka kotak di depannya dengan semangat. Sebelah tangannya sibuk mengambil potongan kue penyu milik Jenni yang belum habis.
KAMU SEDANG MEMBACA
NEVER For 'EVER'
ChickLit💠💠💠 (Sensor: 17+, untuk muda-mudi. Bukan balita!) Bagaimana rasanya dicintai dengan cara ugal-ugalan? Ini cerita tentang seorang wanita bernama Hanna Sanjaya yang dicintai oleh cogil kuliahan---Zein Aksama Putra dengan cara luar biasa. Kamu akan...