Barbeque

4 0 0
                                    

"A, ini beneran kita udah melakukan perjanjian darah?" Tanya Andini tak percaya, dengan tatapan terus lurus kedepan.

"Iya, gapapa, nanti kalo kamu ngerasa gak enak badan, langsung bilang ke Aa atau gak ke Kak Seno ya?" Ujar Randi memberi instruksi.

Yang di angguki oleh anggukan kecil dari Andini.

Rumah Andini dan Randi berhadap'an, tak jarang, orang tua mereka sering berkumpul satu sama lain.

Sehingga tercipta lah kedekatan antara Randi dan Andini.

"Bund?" Panggil Andini kepada Bunda nya.

"Ia cantik, kenapa?" Tanya balik Bunda Andini yang sedang membolak balikkan daging.

Kedua orang tua Randi dan Andini sedang melakukan Barbequan.

"Kalian mandi dulu sana, habis main seharian, bau." Ucap Mama Randi seraya menutup hidungnya meledek.

Ledekan ringan itu membuat suasana mencair.

Barbequan digelar di rumah Andini.

"A, sini deh." Panggil Andini mentitah Randi untuk duduk bersama nya.

"Ini drakor seru loh." Kata Andini seraya menunjuk ke arah Televisi.

Randi memang bisa dibilang anak yang pendiam, namun ketika bertemu dengan Andini anak yang ceria nan Random.

Terciptalah sifat baru Randi, yang Random.

Bahkan sekarang ia pun sering menonton kpop atau pun drama korea karna Andini.

"Cerita apalagi kali ini?" Tanya Randi mengamati film dengan serius.

"Ini tentang hantu yang arwah penasarannya berkeliaran di sekolah, dan menjadi salah satu murid di kelas itu." Jelas Andini.

"Judul nya?" Tanya Randi lagi.

"The misterius class." Jawab singkat Andini yang di jawab dengan anggukan kecil dari Randi.

Saking serius nya mereka menonton, mereka tidak sadar, bahwa sedari tadi Bunda Andini memanggil mereka untuk makan malam.

"Andini! Randi! Makan!" Teriak Bunda Andini untuk yang kesekian kali nya.

"Eeh iya bundd!!" Teriak balik mereka secara bersamaan.

Mereka pun akhir nya keluar untuk makan malam.

                              ***

"Andini nanti mau lanjut sekolah dimana?" Tanya Mama Randi di sela' makan.

"Masih cari' Ma, masih bingung." Jawab Andini.

"Kalo dari Bunda?" Kini pertanyaan berada di Bunda Andini.

"Kalo saya semau nya anak aja, karna kalo bukan kemauan anak, nanti di sekolah nya malah nakal." Ucap Bunda Andini menjelaskan.

"Nah, iya bener, kalo Papa nya Randi mah gak tanya dulu ke anak nya, main langsung daftarin aja, jadi weh anak nya nakal." Jelas Mama Randi sembari melirik ke arah Papa Randi

 The Ghost in the ComplexTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang