Boboiboy sudah sadar dari pingsannya dan ia kini berada di ruang rawat pesawat induk NFF Eldo Davian. Tampak Sang Abang, Eldo Davian menemani Adiknya di ruang rawat sambil menyuapi bubur ayam untuk Sang Adik.
Boboiboy : "Abang?"
M. Eldo : "Apa, Oboi?"
Boboiboy : "Bagaimana dengan Ratu Candrika?"
M. Eldo : "Dia sudah ditangkap oleh para pasukan Viper dan ditempatkan di ruang tahanan khusus Istana Viper"
Boboiboy : "Oh..."
M. Eldo : "Sekarang kamu sudah dewasa, Oboi"
Boboiboy : "Hah? Kenapa Abang tiba-tiba mengatakan itu?"
M. Eldo : "Karena suatu hari nanti, kita berdua pasti akan berpisah dan harus menjaga diri kita masing-masing"
Boboiboy : "Ke... kenapa, Bang? Abang... nak pergi kemana?"
Raut wajah Boboiboy menjadi cemas dan sedih saat Abangnya mengatakan hal yang ia takuti. Eldo Davian menghela nafas panjang untuk menenangkan dirinya sebelum merespon Adiknya.
M. Eldo : "Bukan itu, Oboi. Mulai sekarang dan selamanya, kamu harus lebih memikirkan Reader daripada Abang. Kamu harus memulai hidup yang baru tanpa Abang dan sebagai gantinya, Reader-lah yang akan menemanimu sampai akhir hayat"
Boboiboy : "Tapi... Oboi belum siap, Bang! Oboi... tidak mau berpisah dengan Abang!"
M. Eldo : "Sebenarnya... Abang juga tidak mau berpisah denganmu. Tapi... cepat atau lambat, momen itu pasti akan terjadi. Disaat itulah, kamu harus mengikhlaskan semua yang telah kita lalui bersama dari kecil hingga sekarang. Abang... tidak bisa selamanya bersama denganmu karena... Abang juga punya kehidupan sendiri yang harus Abang urus"
Boboiboy : "Hmmm... Kak Ulva ya?"
Sang Abang mengangguk sebagai jawaban dari pertanyaan Boboiboy. Ia lalu kembali menyuapi Adiknya dengan sesendok bubur ayam buatan-nya.
Boboiboy : "Memangnya... kita tidak bisa tinggal satu rumah dengan pasangan kita ya? Maksud Oboi, kita tidak perlu berjauhan kan?"
M. Eldo : "Tidak, Oboi. Bukannya Abang tidak mau. Tapi,... Abang lebih suka tinggal bersama dengan Ulva di rumah baru dan membangun keluarga sendiri. Kamu juga harus seperti itu, Oboi!"
Boboiboy : "Hmm... iya juga sih... Oh ya! Kapan Abang ingin melamar Kak Ulva?"
M. Eldo : "Mungkin... setelah perang ini berakhir atau... setelah perayaan kemenangan Bangsa Viper. Intinya, Abang akan melamar dia secepatnya. Setelah itu, Abang akan menikah dengannya dan membangun keluarga baru"
Boboiboy : "Wah...! Patutlah Abang mengatakan hal itu pada Oboi! Hmm... tapi,... Oboi jadi sedih"
M. Eldo : "Sedih kenapa?"
Boboiboy : "Tak lama lagi, Abang akan berpisah dari Oboi karena Abang akan menikah dengannya sesudah melamar. Jika seandainya Oboi boleh memutar balikkan waktu untuk bisa kembali ke masa lalu bersama dengan Abang, pasti kita tidak akan berpisah. Tapi... itu tidak mungkin"
KAMU SEDANG MEMBACA
Boboiboy Galaxy Season 4 (Author Version) ✔
Action🅲🅾🅼🅿🅻🅴🆃🅴🅳 Boboiboy dan kawan-kawannya telah berhasil mengalahkan Trio Psychopath yang telah membawa malapetaka bagi Kerajaan Satyakencana beserta alam semesta. Ratu Mayangsari yang merupakan pemimpin dari Kerajaan Satyakencana berencana men...