Episode 79 : Tawaran Pekerjaan

58 8 2
                                    

Boboiboy : "Bagaimana, Bang?"

Eldo Davian : "Abang mendapatkan lokasi keberadaan Roki!"

Boboiboy : "Iyeke?! Kat mana?!"

Eldo Davian : "Di Kota Ulsan, Korea Selatan. Tepatnya, di Pantai Ilsan. Di sekitar kawasan pantai itu, ada komplek perumahan. Nomor rumahnya adalah 492"

Boboiboy : "Kalau macam tuh, Ochobot! Jom kita ke Korea Selatan!"

Ochobot : "Baik! KUASA TELEPORTASI!!"

Ochobot mengeluarkan kekuatan teleportasi-nya dan muncul portal menuju ke lokasi keberadaan Roki Guntara. Mereka bertiga yang tadinya berada di dalam pesawat Nemorum, masuk ke dalam portal teleportasi yang langsung menuju Korea Selatan.

Sementara para anggota Kelompok A yang lainnya sedang melaksanakan tugas mereka masing-masing yang diberikan oleh Marsekal Eldo.

•••

Vario Elvinsky telah tiba di markas Tempur-A dan bertemu dengan sukma dari Marsekal Eldo di ruang kerja. Tampak Nut yang juga ada disana untuk menemani Sang Marsekal.

Vario Elvinsky : "Ada apa Marsekal memanggilku kesini?"

Eldo Davian (Sukma) : "Kudengar,... kau telah melakukan kesalahan saat menjalankan tugas ya? Apa itu benar?"

Vario Elvinsky : "Ya. Itu benar, Marsekal. Karena kesalahanku, misi kami hampir saja kacau"

Sang Marsekal menghela nafas panjang untuk menenangkan dirinya sebelum melanjutkan pembicaraannya dengan Vario Elvinsky.

Eldo Davian (Sukma) : "Vario?"

Vario Elvinsky : "Iya, Marsekal?"

Eldo Davian (Sukma) : "Saat menjalankan tugas, kau harus fokus pada tujuanmu. Utamakan misi daripada hubungan asmara, terlebih lagi berhubungan asmara dengan seorang penjahat. Itu sangat tidak pantas dan melanggar kode etik"

Vario Elvinsky : "Tapi... Emily tidak bersalah! Dia terpaksa melakukan hal itu karena....."

Eldo Davian (Sukma) : "Vario!"

Teguran halus, namun mematikan dari Sang Marsekal dirasakan oleh Vario Elvinsky. Ia pun terdiam dan menundukkan kepalanya dihadapan pemimpin Tempur-A itu.

Vario Elvinsky : "Uh... maaf, Marsekal!"

Eldo Davian (Sukma) : "Aku bisa merasakan emosi-mu itu. Kau jatuh cinta pada seorang penjahat bernama Emily. Itu lumrah terjadi pada seorang lelaki. Tetapi,... ada batasan yang harus dijaga dan batasan itu harus dipatuhi. Kalau tidak, maka akan terjadi hal yang sangat buruk"

Vario Elvinsky : "Aku mulai menyukai Emily sejak aku pertama kali melihat foto-nya melalui Jeckol. Marsekal? Apa Marsekal bisa menolongku?"

Eldo Davian (Sukma) : "Tolong apa?"

Vario Elvinsky : "Tolong bebaskan Emily dari penjara TAPOPS. Dia tidak bersalah!"

Nut : "Hah? Kau bercanda, Vario? Mana mungkin Marsekal mau melakukan hal itu! Kalau Marsekal melakukan itu, maka Marsekal bisa melanggar kode etik-nya sebagai pemimpin Tempur-A!"

Vario Elvinsky : "Tapi..."

Nut : "Takde tapi-tapi! Maaf, Vario! Aku yakin Marsekal tidak akan menuruti permintaanmu itu!"

Boboiboy Galaxy Season 4 (Author Version) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang