Ratu Mayangsari dan Raja Eldo telah tiba di Planet Ganimeda bersama dengan rombongan pekerja dari Planet Nemorum. Mereka sedang membangun peradaban Kerajaan Satyakencana yang telah hancur akibat ulah Trio Psychopath.
Jaka Bilqis sebagai mandor kuli pekerja, memimpin proyek pembangunan Kerajaan Satyakencana yang terdiri dari istana kerajaan, desa, irigasi, pembangkit listrik, markas militer, kantor dagang, tambang dan lain sebagainya. Disaksikan oleh Mayangsari dan Eldo Davian, Jaka Bilqis beserta para kuli bangunan Nemorum yang semuanya adalah robot pekerja dan drone sedang membangun proyek-proyek strategis Kerajaan Satyakencana.
Boboiboy : "Abang Eldo! Yang Mulia Ratu!"
Datanglah Boboiboy dan yang lainnya setelah menyelesaikan acara peresmian markas baru Artemis Group. Pesawat luar angkasa milik Amato terparkir di samping pesawat luar angkasa Nemorum milik Eldo Davian. Raja dan Ratu itu melihat kedatangan Boboiboy serta kawan-kawan mereka yang keluar dari pesawat Amato.
Eldo Davian : "Bagaimana? Apa disana acaranya berjalan dengan lancar?"
Boboiboy : "Alhamdulillah lancar, Bang! Takde kendala apapun"
Gopal : "Bahkan, Artemis Group sekarang punya lima anggota baru!"
Rana-Stevani-Rose-Rahmi : "Salam, Yang Mulia Ratu Mayangsari!"
Pieter Jesse : "Met vriendelijke groeten van ons, Maarschalk! Uwe Majesteit de Koningin!"
Eldo Davian dan Mayangsari melihat lima anggota baru Artemis Group Organization. Keduanya terkesima melihat kelima sosok anggota baru AGO tersebut, tetapi Mayangsari kebingungan dengan bahasa yang digunakan oleh Pieter Jesse.
Mayangsari : "Uh... aku tidak mengerti. Bahasa apa yang kau gunakan, Wahai Anggota Baru Artemis Group?"
Pieter Jesse : "Bahasa Belanda, Yang Mulia Ratu. Artinya hormat kami, Marsekal! Yang Mulia Ratu!"
Mayangsari : "Oh... aku baru tahu akan hal itu. Ternyata di Planet Bumi punya bahasa seperti itu"
Yaya : "Bukan hanya bahasa Belanda saja, Yang Mulia Ratu. Bahasa Inggris, Melayu, Indonesia, Perancis, Rusia, Swahili, Jepang, Korea, Thai, Tagalog, Mandarin, Arab, Sansekerta, Urdu, Turki, Jerman, Latin dan masih banyak lagi bahasa yang ada di planet Bumi"
Mayangsari : "Wah...! Banyak sekali! Planet kalian memiliki identitas budaya bahasa yang cemerlang!"
Ying : "Terima kasih atas pujiannya, Yang Mulia Ratu!"
Reader Mustika : "Apa pembangunan Kerajaan Satyakencana sudah selesai?"
Eldo Davian : "Belum. Kira-kira, besok siang akan selesai. Sesuai dengan jadwal, kami akan kebut pembangunan Kerajaan Satyakencana tanpa ada yang tertinggal sedikitpun!"
Kaizo : "Hmm... sepertinya Jaka mampu memimpin proyek pembangunan strategis Kerajaan Satyakencana"
Eldo Davian : "Tentu saja! Dia adalah abdi setia-ku dan aku telah mengajarinya semua hal yang kuketahui. Jaka? Bagaimana proyek rel dan stasiun kereta api Satyakencana?"
Jaka Bilqis : "Sekitar 30% lebih proyek kereta api beserta rel dan stasiunnya berhasil dibangun, Bos!"
Eldo Davian : "Bagus! Teruskan kerja kerasmu, Jaka!"
Jaka Bilqis : "Siap, Bos!"
Eldo Davian : "Oh ya? Ivan? Wildan? Dimas? Bagas? Kalian belum memberitahuku secara detail mengenai mereka berlima"
KAMU SEDANG MEMBACA
Boboiboy Galaxy Season 4 (Author Version) ✔
Aksiyon🅲🅾🅼🅿🅻🅴🆃🅴🅳 Boboiboy dan kawan-kawannya telah berhasil mengalahkan Trio Psychopath yang telah membawa malapetaka bagi Kerajaan Satyakencana beserta alam semesta. Ratu Mayangsari yang merupakan pemimpin dari Kerajaan Satyakencana berencana men...