Sunny berdiri didepan gerbang merah besar yang tampaknya tidak bisa dihancurkan dari Akademi Awakened. Akademi itu, pada kenyataannya, adalah sebuah kota didalam kota. Akademi itu dibangun seperti benteng, dengan tembok tinggi yang terbuat dari logam keras, parit yang dalam, dan banyak menara kaliber besar yang ditempatkan diposisi tertentu untuk menciptakan kubah pencegah udara yang mematikan. Tidak ada Makhluk Mimpi Buruk, bahkan Tiran raksasa, yang seharusnya mampu menembus pertahanan itu.
Itu adalah tempat yang legendaris. Sebenarnya, banyak webtoon, drama remaja, dan novel paling populer berlatar tepat dibalik tembok itu. Petualangan, persaingan, dan hubungan romantis para pahlawan muda Awakened adalah tema utama hiburan modern. Tidak pernah dalam mimpinya yang terliar, Sunny membayangkan benar-benar menjadi salah satu pahlawan ini.
Tentu saja, keadaannya sebenarnya sangat berbeda dari yang digambarkan dimedia. Lebih dari itu, ia hanya punya waktu empat minggu disini sebelum menjelajah ke Dream Realm. Bahkan jika ia ingin, tidak ada cukup waktu untuk terlibat dalam hal apapun. Dan Sunny jelas tidak ingin melakukannya.
Dia harus belajar bagaimana bertahan hidup, bukan membuang-buang waktu pada omong kosong seperti itu!
Salju perlahan turun ke tanah. Dingin dan sunyi didepan gerbang Akademi. Kecuali Sunny, hanya ada satu orang lagi - Sleeper baru lainnya, jika ia harus menebak.
Gadis itu tinggi dan ramping, seusianya, dengan mata abu-abu jernih dan ekspresi acuh tak acuh diwajahnya. Rambutnya putih keperakan yang aneh, dipotong pendek dan dibelah rapi ke samping. Sama seperti dirinya, gadis itu mengenakan pakaian olahraga yang dikeluarkan polisi dan tidak membawa barang bawaan pribadi. Dikepalanya, ada sepasang headphone kuno. Dia dengan tenang mendengarkan musik sambil menunggu.
Ada aura tertentu pada gadis berambut perak itu. Rasanya seperti... seolah-olah dia terpisah dari dunia. Dia tampak percaya diri dan mandiri, tapi juga sedikit kesepian.
Sunny tidak akan memulai pembicaraan. Siapa yang tahu situasi seperti apa yang akan dihadapinya karena Flaw sialan itu? Lebih baik dia diam saja.
Dia melirik gadis itu dan mendesah. 'Aku jadi penasaran, apa kelemahannya?'
Akhirnya, gerbang mulai terbuka. Lembaran logam tebal yang sangat besar itu perlahan turun, menciptakan jembatan yang panjang. Sunny menatap kedepan dengan tekad yang kuat. Kata-kata perpisahan Master Jet terngiang didalam benaknya.
****
Dalam perjalanan mereka menuju Akademi, Sunny tidak banyak bicara, hanya melihat pemandangan kota yang melintas didepan jendela kendaraan pribadi Jet. Sebenarnya, ini adalah pertama kalinya dia duduk di PTV: kebanyakan orang dikota ini bahkan tidak bisa bermimpi mendapatkan SIM dan membeli kendaraan seperti itu, yang berhubungan dengan transportasi umum.
Dia pernah naik dibagian belakang mobil patroli polisi sekali atau dua kali, tapi itu adalah pengalaman yang sangat berbeda.
Pada suatu waktu, Master Jet menatapnya dan berkata: "Karena kita berdua berasal dari daerah pinggiran, aku akan memberimu tiga nasihat. Apakah kau mendengarkan ku atau tidak, itu urusanmu."
Sunny menoleh, menunggu.
"Pertama: setelah kau terdaftar di Akademi, mereka akan menawarkanmu konseling psikologis lagi. Akan ada juga hadiah berharga untuk berbagi pengalamanmu di Nightmare dan detail Appraisal-mu. Kau akan bisa menerima pecahan jiwa, bahkan mungkin beberapa."
Sunny mengerutkan kening. "Apakah kau mencoba meyakinkan ku untuk mengunjungi psikiater lagi?"
Jet menggelengkan kepalanya. "Tidak. Aku menyuruhmu untuk menolak."
Terkejut, Sunny mengangkat alis. "Mengapa?"
Ada jeda sebelum dia menjawab. "Kau terlalu hijau untuk mengerti, tapi di Dream Realm, Makhluk Mimpi Buruk bukanlah satu-satunya bahaya. Begitu kau tumbuh cukup kuat, manusia akan menjadi ancaman yang setara. Semakin sedikit mereka tahu tentang Aspek mu, semakin baik."
Jadi begitulah adanya.
"Cara termudah untuk mengalahkan seorang Awakened yang kuat adalah dengan menggunakan Flaw mereka. Itulah sebabnya para pemuda bodoh di Akademi didorong dengan berbagai cara untuk membagikan detail Aspek mereka. Aku tidak mengatakan bahwa pemerintah akan membocorkan informasimu, tapi begitu dua orang mengetahui sebuah rahasia, maka rahasia itu tidak lagi menjadi rahasia. Dan ada banyak orang yang bekerja untuk pemerintah."
Itu sangat masuk akal.
"Terima kasih, Master Jet."
Dia mengangguk pada Sunny. "Kedua: akan ada banyak kursus yang dapat dipilih. Semua jenis pelatihan tempur, pendalaman kategori dan kelemahan Makhluk Mimpi Buruk, dasar-dasar berbagai jenis sihir, studi artefak, dan sebagainya."
Sunny menelan ludah. Sebenarnya, dia sudah bingung harus menggunakan senjata apa. Empat minggu tidak cukup untuk menguasai senjata, tapi setidaknya dia akan memiliki pemahaman dasar tentangnya.
"Abaikan saja semua itu. Satu-satunya kursus yang sempat kau ikuti adalah Wilderness Survival."
Sunny berkedip. "Apa?"
Jet meliriknya. "Berbeda dengan anak-anak kota, yang belajar berbagai hal bermanfaat disekolah dan dari guru privat mereka. Tapi kita tidak punya keuntungan itu, kan? Apa ancaman terbesar bagi hidupmu selama Nightmare?"
Sunny memikirkannya. Dipermukaan, hal paling berbahaya yang dihadapinya adalah sang Tiran, diikuti oleh prajurit muda... Auro of the Nine. Namun sebenarnya, yang hampir membunuhnya pada akhirnya adalah...
"Dingin."
Jet tersenyum. "Cerdas. Kau hanya tahu cara bertahan hidup dikota. Namun, Dream Realm sebagian besar terdiri dari alam liar. kau tahu cara membuat api? Cara mendapatkan makanan? Cara menemukan tempat berlindung yang aman? Tidak. Melawan monster itu penting, tapi akan sia-sia jika kau mati karena kelaparan atau terpapar unsur-unsur alam. Percayalah padaku. Aku telah mempelajarinya dengan cara yang sulit."
Sunny mengangguk, marah pada dirinya sendiri. Itu sangat jelas, tapi dia bahkan tidak pernah memikirkan hal-hal yang tampaknya sederhana itu. Dia dibutakan oleh kebiasaan dan pengalaman masa lalunya.
Otak manusia seperti itu: begitu terbiasa dengan cara hidup tertentu, sulit untuk melihat lebih jauh dari rutinitas yang sudah dikenal. Itu adalah cara berpikir malas yang paling buruk.
Pada saat itu, Master Jet telah menghentikan mobil dan membuka pintu, lalu keluar. Sunny mengikutinya dengan tertegun sejenak, menatap gerbang logam raksasa didepan mereka.
Itu adalah... Akademi Awakened yang terkenal.
"Sampai disini saja yang bisa kulakukan," katanya sambil menatap dinding Akademi dengan wajah muram. "Aku sudah memberi tahu mereka. Seseorang akan datang menjemputmu sebentar lagi."
Ada sesuatu yang gelap dikedalaman matanya yang biru dan dingin. Sunny tiba-tiba merasakan hawa dingin menjalar ke seluruh tubuhnya. "Apa saran ketiga?"
Master Jet meliriknya, lalu mendesah. "Ingat: tidak ada seorangpun yang dapat bertahan hidup di Dream Realm sendirian. Ini bukan pendapat, tapi fakta. Cobalah untuk bergaul dengan yang lain, meskipun mereka tidak memperlakukanmu dengan baik. Itu mungkin akan menyelamatkan hidupmu."
Lalu dia tiba-tiba tersenyum dan menepuk pundak Sunny. "Kau sudah berhasil bertahan hidup sampai sekarang. Pastikan dirimu tetap hidup dimasa depan juga."
Kemudian dia kembali ke PTV-nya dan pergi. Begitu saja, dia menghilang.
****
Ujung jembatan logam itu menghantam alur khusus ditanah dan berhenti bergerak setelah serangkaian bunyi klik yang keras. Sunny menatap kedepan, bertanya-tanya kehidupan seperti apa yang akan dijalaninya dalam empat minggu kedepan.
Rahasiakan Flaw/Kelemahan dan Aspekmu, belajarlah bertahan hidup dialam liar, bersikap baik pada Sleeper lainnya. Kedengarannya tidak terlalu sulit. Namun, entah mengapa, ia yakin bahwa minggu-minggu ini akan sama sulitnya dengan Mimpi Buruk Pertamanya. Atau mungkin bahkan lebih buruk.
Tampaknya bebas dari kekhawatiran tersebut, gadis berambut perak itu melangkah maju dan berjalan dijembatan.
Sunny mendesah dan dengan enggan mengikuti.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Shadow Slave
FantasyTumbuh dalam kemiskinan, Sunny tidak pernah mengharapkan sesuatu yang baik dari kehidupan. Namun, bahkan dia tidak mengantisipasi akan dipilih oleh Nightmare Spell/Mantra Mimpi Buruk dan menjadi salah satu dari Awakened - kelompok elit orang-orang y...