Saat itu, butuh beberapa detik bagi Sunny untuk menyadari apa yang sedang dibicarakan Cassia. "Spire/Menara yang ada di dalam penglihatanmu? Yang memiliki tujuh segel?"
Cassia mengangguk. "Ya. Dalam mimpiku, menara itu tampak setinggi gunung. Aku bahkan bisa melihatnya dari dinding kastil manusia, menjulang di kejauhan seperti tombak merah yang menembus langit. Saat matahari terbenam, bayangan besar Menara itu jauh di atas kastil dan membentang ke timur, sejauh yang bisa kau lihat." Dia terdiam sejenak, lalu menambahkan: "Perasaan yang kudapatkan saat melihat Crimson Spire/Menara Merah sangat mirip dengan apa yang kau gambarkan, hanya saja jauh lebih intens."
Sunny mengerutkan kening, mencoba mengingat kata-kata yang digunakan Cassia untuk menggambarkan penglihatannya. Tujuh kepala terpenggal yang menjaga tujuh segel... malaikat yang sekarat dimangsa oleh bayangan-bayangan yang lapar... perasaan teror dan kehilangan yang amat sangat... Apa sebenarnya masalah dengan Menara itu? "Apakah warnanya merah tua karena terbuat dari bahan yang sama dengan labirin?"
"Karang" merah tua yang mengelilingi mereka sebenarnya bukanlah karang. Itu hanya sebutan yang mereka berikan berdasarkan kemiripannya, demi kesederhanaan. Sifat sebenarnya dari manfaat aneh itu masih menjadi misteri.
Cassia ragu-ragu. "Mungkin sebaliknya. Mungkin labirin itu terbuat dari bahan yang sama dengan Menara."
Dengan kata lain, Crimson Spire/Menara Merah mungkin adalah sumber dari semua kegilaan ini. Namun, itu hanya sebuah teori - terlalu sedikit informasi untuk mengkonfirmasinya. Tapi, Sunny merasa bahwa Menara, dengan satu atau cara lain, merupakan pusat dari semua hal yang mereka temui. Ia hanya berharap bahwa itu bukanlah tujuan akhir mereka. Mengetahui alasan dibalik kegelisahannya, Sunny mampu menahannya dengan lebih baik. Ia bahkan menemukan manfaat tersembunyi dari situasi ini - selama ia merasakan bayangan Menara Merah, ia dapat menentukan arah ke kastil manusia, karena kastil itu terletak di suatu tempat antara lokasi mereka dan sumber bayangan. Dalam arti tertentu, Menara Merah telah menjadi kompas batinnya.
"Bersiap." Suara Nephis menyadarkan Sunny dari lamunanya. Ia menyingkirkan pikiran-pikiran yang mengganggu, dan fokus pada tugas yang sedang dikerjakan.
Mereka semakin dekat ke Bone Ridge. Nama itu muncul di benak mereka begitu mereka pertama kali melihat bangunan tinggi itu. Bangunan itu terlihat dari kejauhan, kontras dengan warna merah koral dan langit kelabu yang berkilauan. Bone Ridge itu sebenarnya terbuat dari tulang. Sisa-sisa kerangka monster laut raksasa tergeletak di gundukan karang yang tumbuh tak beraturan, dengan tulang belakangnya yang melengkung menonjol tinggi di atas tanah. Mustahil untuk mengatakan seperti apa rupa makhluk mengerikan itu saat masih hidup, tapi satu hal yang pasti - ia sangat besar bahkan menurut standar laut yang gelap.
Ini bukanlah kerangka raksasa pertama yang mereka lihat selama perjalanan. Malah, labirin itu dipenuhi sisa-sisa Leviathan yang telah mati, tulang-tulang mereka yang besar membentuk lengkungan dan istana alami di seluruh labirin. Mereka mudah dikenali karena formasi karang di sekitarnya sangat tinggi dan padat, seolah-olah berusaha mengubur tanda-tanda putih di lautan merah tua.
Namun, Sunny merasa bahwa situasinya sebenarnya terbalik. Baginya, seolah-olah karang itu benar-benar tumbuh dari tulang-tulang tua dan menyebar ke segala arah, perlahan-lahan melahap dunia. Ketika dia melihat gundukan merah tua yang mengelilingi sisa-sisa raksasa itu, dia tidak bisa tidak melihatnya sebagai sungai darah kuno yang membeku. Dia hampir yakin bahwa jika mereka menggali cukup dalam ke lumpur hitam untuk menemukan akar hutan merah, mereka tidak akan menemukan apa pun kecuali lapisan tulang yang tak berujung.
Betapa menakutkannya gambaran itu. Terlepas dari apa yang dipikirkan Sunny tentang sifat labirin tersebut, binatang yang sisa-sisanya membentuk Bone Ridge sangatlah besar. Berkat itu, sebagian tulang belakangnya yang panjang cukup tinggi untuk tetap berada di atas air pada malam hari. Itulah sebabnya mereka memilihnya sebagai tempat pemberhentian berikutnya dalam perjalanan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shadow Slave
FantasiaTumbuh dalam kemiskinan, Sunny tidak pernah mengharapkan sesuatu yang baik dari kehidupan. Namun, bahkan dia tidak mengantisipasi akan dipilih oleh Nightmare Spell/Mantra Mimpi Buruk dan menjadi salah satu dari Awakened - kelompok elit orang-orang y...