Chapter 38. Pertanyaan Dalam Kegelapan

12 2 0
                                    

Sunny tidak bisa tidur. Selama beberapa saat, ia duduk diam dalam kegelapan, mendengarkan gemuruh ombak yang menenangkan. Disaat-saat istirahat yang langka ini, kenangan beberapa hari terakhir membanjiri pikirannya. Namun, ia terlalu lelah untuk berpikir serius tentang apapun. Ia merasa hangat, kenyang, dan relatif aman. Untuk saat ini, itu sudah lebih dari cukup.

Tak lama kemudian, irama napas Cassia berubah, menandakan bahwa ia tertidur. Nephis menjaga perkemahan, tak bergerak dan, seperti biasa, agak menjauh. Dengan rambut perak dan kulitnya yang cerah, ia tampak seperti patung pualam. Sunny mendesah. Ia berjuang sebentar, lalu berkata pelan: "Hei. Bolehkah aku bertanya sesuatu?"

Nephis meliriknya dan mengangkat bahu. Tidak adanya respon yang terdengar jelas menunjukkan bahwa dia ingat tentang kemampuan Sunny untuk melihat dalam kegelapan. "Tentu."

Apakah ini akan menjadi terlalu pribadi? Sunny ragu-ragu. "Kupikir kalian, para Legacy, datang ke Spell dengan segudang Memori yang diwariskan. Maksudku, itu seharusnya menjadi keunggulan utama kalian. Jadi, mengapa kau hanya punya tiga?"

Nephis terdiam beberapa saat. "Sebenarnya, aku hanya punya dua. Tali itu dari Cassia."

Sunny mengangkat sebelah alisnya. "Oh, begitu."

Menyadari bahwa jawabannya bukanlah jawaban yang sebenarnya, Nephis berpikir sejenak dan menambahkan: "Kami kehilangan sebagian besar Memori kami saat ayahku meninggal. Memori yang tersisa dijual satu per satu selama bertahun-tahun, untuk menjaga keluarga tetap bertahan. Pedang dan baju besi ini berasal dari Mimpi Buruk Pertamaku."

Jadi begitulah yang terjadi. Sunny menyadari bahwa jatuhnya Klan Immortal Flame mungkin lebih parah dari yang ia kira. Tapi, ada sesuatu yang tidak masuk akal tentang hal itu. "Tentu saja, dengan reputasi dan kedudukan Klan-mu, ada cara lain untuk menghasilkan uang."

Tanpa reaksi keras, Nephis hanya berkata: "Ada alasan lainnya." Lalu tanpa diduga ia menoleh kearah Sunny. "Bisakah aku bertanya sesuatu padamu sebagai balasannya?"

Sunny menelan ludah. "Ya, silahkan."

Nephis memiringkan kepalanya. "Bagaimana kau tahu bahwa aku adalah Legacy?"

Apa? Hanya itu? "Sederhana saja. Aku mendengar Caster menyebutkannya. Dia memarahi Sleepers lain agar mereka memperlakukanmu dengan hormat."

Nephis mengangguk dan berbalik. Pikiran apa yang tersembunyi dibalik mata abu-abunya yang tenang, Sunny tidak tahu. Beberapa waktu berlalu sebelum Sunny mengumpulkan cukup keberanian untuk mengajukan pertanyaan yang sebenarnya ingin ia tanyakan. Namun, sebelum melakukannya, ia memastikan bahwa Cassia tertidur lelap dan merendahkan suaranya. "Bisakah aku bertanya pertanyaan lainnya?" Tanpa mendapat tanggapan negatif, dia melanjutkan: "Mengapa kau membebani dirimu dengan dia?"

Sudut mulut Changing Star itu melengkung sedikit. "Kenapa? Tidakkah kau akan melakukan hal yang sama?"

Sunny menggertakkan gigi, merasakan Flaw mendorong jawaban yang jujur keluar dari mulutnya. "Tidak."

Sejujurnya, dia ingin percaya sampai saat terakhir bahwa jawabannya adalah "ya". Namun, salah satu hal yang hilanh setelah Nightmare adalah kemampuan untuk berbohong pada dirinya sendiri. Kebenaran itu kejam. Bukannya Sunny tidak mengasihani gadis buta itu atau tidak ingin menolongnya. Hanya saja dia tahu dengan pasti bahwa itu bukanlah sesuatu yang bisa dia lakukan. Dia hampir tidak mampu menyelamatkan dirinya sendiri, apalagi menjaga orang yang tidak berdaya melintasi Dream Realm. Jika dia mencoba, mereka akan mati bersama. Tapi, dia tidak dapat menahan rasa sedikit kecewa terhadap dirinya sendiri. 

Namun, Nephis tampaknya tidak menghakiminya. Dia sama sekali tidak menunjukkan reaksi apapun. Setelah beberapa saat, dia hanya berkata: "Karena aku ingin."

Shadow SlaveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang