Begitu mereka meninggalkan labirin yang sudah dikenal dan melangkah ke hamparan gurun pucat yang luas, Sunny merasa anehnya tidak nyaman. Seolah-olah dia tanpa sadar menjadi sedikit takut terhadap agorafobia saat berjalan melalui kegilaan rumit labirin merah tua itu. Ia sudah terbiasa dikelilingi oleh dinding-dinding karang yang tinggi, dengan jalan-jalan yang kusut dan tak berujung yang membentang ke segala arah sejauh yang dapat ia lihat. Meskipun labirin itu menyembunyikan banyak bahaya, ia juga menawarkan semacam rasa aman yang aneh.
Setidaknya dalam kasus Sunny, yang memiliki keuntungan karena mampu melihat melampaui liku-likunya berkat Shadow Scout. Sekarang, dengan pasir abu-abu di bawahnya dan tidak ada yang menghalangi garis pandang, ia telah kehilangan keuntungan itu. Gagasan untuk tidak bisa bersembunyi dari musuh membuatnya merasa telanjang. Tetap tenang. Tidak ada seorangpun disini. Pikiran itu, yang seharusnya menenangkan, malah memiliki efek sebaliknya. Memang, tidak ada Makhluk Mimpi Buruk di manapun di gurun tandus ini... tapi mengapa demikian? Apa yang membuat mereka begitu ingin menghindari tempat ini?
Nephis berjalan di depan, dengan Sunny tepat di belakangnya. Echo berada di belakang, bergerak dengan kecepatan lambat. Sunny melihat sekeliling dan, setelah sedikit ragu, berkata dengan suara pelan: "Aku tidak suka ini."
Nephis meliriknya dengan ekspresi acuh tak acuh seperti biasa. Sambil berpaling, dia hanya berkata: "Tetap waspada."
Mereka terus maju dalam diam, pasir berderit dibawah kaki mereka. Sekitar selusin menit kemudian, Changing Star mengangkat tangannya, memberi isyarat agar mereka berhenti. Berbalik pada Sunny, dia bertanya: "Apakah bayanganmu menyadari sesuatu?"
Sunny menggelengkan kepala. "Tidak. Ada beberapa ketidakteraturan disana-sini, seperti gundukan kecil atau lubang dangkal, tapi tidak ada yang bergerak. Sebagian besar, semuanya tampak datar dan tak bernyawa." Dia menoleh pada Cassia dan bertanya dengan ragu: "Apakah kau mendengar sesuatu?"
Dalam beberapa kasus, pendengaran Cassia yang tajam lebih efektif daripada indra bayangan Sunny. Ketika mereka terjebak badai, Cassia mampu merasakan ada yang tidak beres jauh sebelum teman-temannya yang bisa melihat menyadari sesuatu. Namun, kali ini tidak ada apapun. Cassia hanya menggelengkan kepala, menunjukkan bahwa tidak ada suara aneh di sekitar mereka.
Nephis mendesah dan menundukkan kepala, sambil berpikir. Kemudian dia menatap Ashen Barrow yang jauh. "Mari kita lanjutkan." Akan tetapi, dia sedikit mengubah arah rombongan itu, dengan tujuan mendekati salah satu bukit kecil yang diperhatikan Sunny.
Saat mereka mendekatinya, hari sudah siang. Matahari tepat berada diatas kepala mereka, membuat bayangan mereka kecil dan tak berbentuk. Bayangan Sunny sendiri telah kembali dan sekarang bersembunyi di bawah kakinya, tampak seperti gumpalan kegelapan tak berbentuk. Waktu seperti ini adalah waktu yang paling tidak disukainya.
Nephis memanggil pedangnya dan perlahan mendekati bukit kecil itu, mencoba menentukan keadaannya. Tidak ada yang luar biasa kecuali kenyataan bahwa segala sesuatu di sekitarnya datar, dan sebenarnya tidak. Bukit kecil itu kira-kira setinggi Sunny, agak lonjong dan ditutupi pasir abi-abu yang sama seperti gurun lainnya. Kelihatannya tidak berbahaya, tapi tidak ada salahnya untuk memeriksa... yah, kemungkinan besar. Mungkin itu bisa memberi mereka beberapa informasi yang berguna.
Tepat saat Changing Star hendak mengulurkan tangannya dan menyentuh permukaan bukit kecil itu, bayangan Sunny tiba-tiba menyadari ada sesuatu yang bergerak di kejauhan, di tepi labirin tempat mereka berasal. Bertindak berdasarkan insting, Sunny melompat ke arah Echo dan mendesis pada Nephis: "Bersembunyi!"
Pada saat yang sama, ia menyingkirkan Scavenger besar itu. Tiba-tiba kehilangan tunggangannya, Cassia melemparkan tangannya ke atas dan jatuh. Menangkapnya dalam gendongan putri, Sunny melesat kearah bukit kecil dan menurunkan dirinya ke tanah, menempatkan gadis buta itu diantara dirinya dan Nephis yang berjongkok.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shadow Slave
FantasyTumbuh dalam kemiskinan, Sunny tidak pernah mengharapkan sesuatu yang baik dari kehidupan. Namun, bahkan dia tidak mengantisipasi akan dipilih oleh Nightmare Spell/Mantra Mimpi Buruk dan menjadi salah satu dari Awakened - kelompok elit orang-orang y...