Sunny tidak punya pilihan lain selain melakukan satu pertaruhan terakhir yang putus asa.
Dia tidak punya peluang melawan musuh dalam konfrontasi langsung, setidaknya tidak tanpa keuntungan. Racun Bloodbane seharusnya menjadi kartu tersembunyinya, tapi ternyata hampir tidak berguna. Mampu melihat dalam kegelapan juga tidak banyak membantu: entah bagaimana, prajurit muda itu mampu melihat sekelilingnya bahkan tanpa cahaya.
Apakah dia menggunakan indera pendengarannya atau suatu kemampuan sihir, Sunny tidak mengetahuinya - bukan hal itu yang penting sekarang karena mereka telah meninggalkan gua dan berdiri dibawah langit yang diterangi cahaya bulan.
Sekarang Sunny hanya punya satu keuntungan tersisa. Fakta bahwa dia tahu bahwa Tiran itu buta, dan prajurit muda tidak. Namun, bertindak berdasarkan pengetahuan itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.
Tapi apa lagi yang dapat dilakukannya?
Itulah sebabnya Sunny berusaha setenang mungkin dan membunyikan lonceng perak. Jika deskripsi itu tidak bohong, bunyinya bisa terdengar dari jarak bermil-mil. Pasti, sang Tiran juga akan mendengarnya.
Kini Sunny hanya bisa diam, mengulur waktu, dan berharap monster itu datang. Saat melakukannya kebingungan prajurit muda perlahan berubah menjadi kemarahan.
"Katakan padaku sekarang atau kau akan menyesalinya."
Suaranya terdengar mengancam, tapi Sunny tidak menjawab. Ia hanya menggigil kedinginan dan berusaha untuk tidak mengerang meskipun dadanya berdenyut nyeri.
"Mengapa kau tidak menjawab?"
Namun Sunny tidak berani menjawab. Ia menahan napas dan menyaksikan dengan ngeri saat sosok raksasa yang dikenalnya muncul dibelakang prajurit muda. Paru-parunya terasa panas, dan jantungnya berdetak kencang. Detak jantungnya begitu kencang hingga ia takut Tiran buta itu akan mendengarnya.
Namun, tentu saja, suaranya tidak lebih keras daripada suara prajurit muda, yang masih berbicara, menjadikan dirinya satu-satunya sumber kebisingan digunung ini. Pada detik terakhir, secercah pemahaman muncul dimata prajurit muda itu. Ia mulai berbalik, pedangnya terangakat dengan kecepatan kilat.
Namun, sudah terlambat.
Sebuah tangan besar muncul dikegelapan dan mencengkeramnya dengan erat. Cakar tulang itu menggesek baju besi, menariknya hingga terlepas. Mountain King menyeret prajurit muda kembali, tidak mempedulikan pedang yang menggigit pergelangan tangannya. Air liur yang kental mengalir dari mulutnya yang terbuka.
Karena ketakutan, Sunny perlahan-lahan memunggungi mereka dan melangkah beberapa langkah menyusuri jalan setapak yang berkelok-kelok. Kemudian ia melesat pergi, berlari secepat yang ia bisa.
Dibelakangnya teriakan putus asa memecah keheningan malam. Kemudian terdengar raungan lapar. Tampaknya prajurit muda tidak akan menyerah tanpa perlawanan, meskipun nasibnya sudah ditentukan.
Namun Sunny tidak peduli. Ia terus berlari, memanjat semakin tinggi. 'Maafkan aku, Pahlawan,' pikirnya. 'Aku memang bilang akan melihatmu mati... tapi, seperti yang kau tahu, aku pembohong. Jadi, pergilah dan matilah sendiri...'
****
Sebuah gunung gelap yang sunyi berdiri tegak menahan kencangnya angin. Bergerigi dan gagah, puncaknya tampak lebih kecil dari puncak-puncak lain dijajaran pegunungan, membelah langit malam dengan tepiannya yang tajam. Bulan yang bersinar menyinari lerengnya dengan cahaya redup.
Dibawah cahaya itu, seorang pemuda berkulit pucat dan berambut hitam mencapaipuncak gunung. Namun, penampilannya tidak sesuai dengan kemegahan pemandangan itu: terluka dan terhuyung-huyung, dia tampak menyedihkan dan lemah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shadow Slave
FantasyTumbuh dalam kemiskinan, Sunny tidak pernah mengharapkan sesuatu yang baik dari kehidupan. Namun, bahkan dia tidak mengantisipasi akan dipilih oleh Nightmare Spell/Mantra Mimpi Buruk dan menjadi salah satu dari Awakened - kelompok elit orang-orang y...