Chapter 41. Kuat dalam Jumlah

11 0 0
                                    

Sunny tergeletak dilumpur, menatap langit. Ia bahkan tidak perlu mengatur napas karena seluruh pertarungan berlangsung kurang dari sepuluh detik dari awal hingga akhir. Tidak ada yang tewas, terluka, atau bahkan memar... yah, kecuali si Scavenger. Itu sama sekali diluar dugaannya.

Sunny melirik mayat monster itu untuk memastikan apakah dia benar-benar mati, lalu memanggil rune dan melihat jumlah Fragmen Bayangan yang dimilikinya.

[Fragmen Bayangan: 16/1000]

Itu benar. Monster perkasa Awakened itu musnah begitu saja. Dan, meskipun Nephis melakukan sebagian besar pekerjaan, dialah yang memberikan pukulan mematikan. Mengapa tidak selalu semudah itu?

Sunny bangkit berdiri dan menyingkirkan Azure Blade. Kemudian, dia teringat kata-kata yang pernah diucapkan Master Jet padanya: "Tidak seorangpun dapat bertahan hidup di Dream Realm sendirian."

Saat itu, Sunny memperhatikan nasihatnya, tapi tidak benar-benar mempercayainya. Lagi pula, ia selalu berusaha untuk mandiri, tidak membiarkan dirinya bergantung pada siapapun. Dalam benak Sunny, itulah arti kekuatan yang sebenarnya.

Namun, sekarang ia mulai curiga bahwa logika itu keliru. Memang, memiliki seseorang untuk berbagi beban berarti perbedaan antara surga dan neraka di Dream Realm. Jika ia sendirian, melewati satu Scavenger saja mungkin akan menjadi akhir hidupnya. Demikian pula, meskipun Nephis jauh lebih terampil daripada Sunny, akan sangat sulit baginya untuk mengalahkan monster berbaju besi itu sendirian, karena titik terlemahnya berada diluar jangkauannya.

Tapi, bersama-sama, mereka berhasil melakukannya dengan relatif mudah. Keseluruhannya lebih besar daripada jumlah bagian-bagiannya. Dengan kata lain, ada kekuatan dalam jumlah yang melampaui kekuatan individu. Dalam hal itu, mampu bergantung pada suatu kelompok bukanlah tanda kelemahan, tapi, sebaliknya, merupakan aspek penting dari kekuatan abadi.

Serigala penyendiri akan selalu berada dalam posisi yang kurang menguntungkan. Itu pelajaran lain yang bisa dipelajari. Bukan berarti aku punya banyak pilihan.

Sunny menghampiri Nephis dan memeriksa apakah dia baik-baik saja. Selain sedikit kerusakan pada pakaian rumput lautnya, semuanya tampak baik-baik saja. Dia melirik Sunny. "Memori?"

Sunny menggelengkan kepala. Nephis mendesah. Tampaknya dia agak tidak sabar untuk mendapatkan baju zirahnya sendiri. Jika Sunny seorang pria sejati, dia akan menyarankan untuk meminjamkan Puppeteer's Shroud untuk sementara waktu... tapi sayangnya, dia tidak. Baju zirah itu sangat berharga dan telah menghabiskan banyak biaya. Ditambah lagi, tidak seperti Changing Star, gambaran Sunny yang hanya mengenakan kain cawat rumput laut akan lebih mengganggu daripada sedap dipandang. Jadi, dia tidak mengatakan apapun.

Sementara itu, Nephis menuju ke Scavenger yang sudah mati dan berkata tanpa menoleh: "Bawa Cassia."

Sambil mendesah, Sunny berbalik dan meninggalkan tempat terbuka itu. Tak lama kemudian, ia pun mendekati tempat gadis buta itu menunggu dengan sabar kepulangan mereka. Mendengar langkah kakinya, gadis itu tersentak dan mendongak: "Sunny?"

Bagaimana dia bisa mengenaliku? Ah... mungkin karena cara berjalanku. "Ya, ini aku. Semuanya sudah berakhir. Ayo, aku akan membawamu pada Nephis."

Menggunakan tongkat kayunya, Cassia berdiri dan berbalik ke arahnya. "Apakah... kalian baik-baik saja?"

Sunny tersenyum. "Tentu saja. Kami berhasil menyingkirkan makhluk itu dalam waktu singkat. Bahkan tidak ada yang terluka."

Cassia tersenyum dengan kelegaan yang jelas terlihat. "Bagus, bagus sekali. Oh, benar juga, talinya..."

Sunny mengambil tali dan menuntun gadis buta itu kembali ke tempat terbuka. Dalam perjalanan, dia merasa sedikit aneh. Dengan gadis yang lembut itu berjalan di belakangnya, dia tidak bisa tidak memikirkan adik perempuannya. Saat masih balita, dia juga biasa mengikuti Sunny, seolah-olah mereka direkatkan.

Shadow SlaveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang