"Berhenti!" bisik Sunny sambil mengamati segerombolan Scarvenger itu melalui beyangannya.
Begitu kata itu keluar dari mulutnya, Nephis segera memanggil pedangnya. Setelah mengamati sekelilingnya sejenak, dia menoleh dan menatap Sunny dengan tatapan bertanya. Sementara itu Cassia, membeku ditempat dan dengan ragu-ragu mengangkat tongkatnya.
Sunny menghitung monster itu: satu, dua, tiga... lima
Sial!
Binatang-binatang besar itu tampak seperti pecundang dalam kelompok itu, mirip dengan yang telah dibunuhnya. Namun, luka-luka mereka tidak begitu parah dan mengerikan. Masing-masing dari mereka jauh lebih mengancam daripada yang terluka parah sebelumnya, dan setidaknya ada setengah lusin dari mereka. "Ada enam Scarvenger dijalan didepan. Mereka perlahan bergerak kearah kita."
Nephis menatap kedepan. Ada ekspresi penuh perhitungan diwajahnya. "Mereka sudah selesai dengan bangkainya?"
Sunny berpikir sejenak lalu menggelengkan kepala. "Tidak, menurutku tidak. Tapi mungkin dagingnya tidak cukup untuk semua monster lagi, jadi beberapa yang tertinggal tidak punya pilihan selain pergi dengan perut kosong."
Nephis mengangguk dan menunjuk kearah percabangan jalan didekatnya. "Kita akan mengelilingi mereka."
Ketiga Sleepers itu buru-buru bergerak maju dan berganti jalur, memberi jarak yang cukup jauh bagi kelompok monster itu. Dengan tegang dan muram, mereka terus berjalan, mencoba untuk tetap pada jalur dan tidak tersesat dilabirin.
Pada suatu saat, mereka sedang mengatur napas didekat salah satu dari banyak jalan buntu labirin merah. Mereka tidak punya pilihan selain menunggu, karena sejumlah besar makhluk bergerak melewati tempat persembunyian mereka, terpisah dari para monster oleh lorong karang yang panjang dan berkelok-kelok.
Sunny mendesah dan menggelengkan kepala. "Kita tidak bisa terus seperti ini. Kalau terus seperti ini, kita tidak akan bisa selamat sebelum matahari terbenam."
Cassia adalah orang pertama yang bereaksi. "Mungkin... mungkin kita harus kembali?"
Itu saran yang masuk akal. Namun, Sunny merasa enggan untuk menyetujuinya.
Nephis berbagi pikirannya. Dengan ekspresi kosong, dia berkata: "Ini akan semakin sulit besok."
Dia benar. Besok, akan ada lebih banyak Scarvenger yang membanjiri labirin.
"Lalu apa yang harus kita lakukan?"
Changing Star memiringkan kepalanya, berpikir. Setelah beberapa saat, dia menoleh pada Sunny. "Bertarung."
Bertarung? Bertarung melawan puluhan monster itu? Apakah dia gila?
Sunny mencoba menyembunyikan ejekannya saat dia berbicara: "Aku tahu kau ahli dalam menggunakan pedang, tapi apakah kau lupa bahwa para monster itu satu tingkat lebih tinggi dari kita? Kita tidak akan mampu bertahan dalam pertarungan melawan banyak dari mereka."
Nephis mengangguk. "Kita menghindari kelompok besar. Mengurangi kelompok kecil." Setelah beberapa saat, dia menambahkan: "Jika hanya ada satu atau dua diantaranya, ada kemungkinan."
Sunny ingin membalas, tapi tidak menemukan alasan yang tepat. Akhirnya, dia menyerah. "Bagus."
Nephis menatapnya sejenak. Kemudian, dia tiba-tiba bertanya: "Apakah kau sudah mempelajari mayat Scarvenger yang telah kau bunuh?"
Apa maksudnya itu? Sedikit terkejut, Sunny menggelengkan kepalanya. "Tidak." Dia terlalu sibuk menahan rasa sakit dan berusaha menyelamatkan diri sebelum air laut kembali. Dan mengapa dia harus mempelajari mayat? Tunggu. Kurasa Guru Julius menyebutkan sesuatu tentang itu...
KAMU SEDANG MEMBACA
Shadow Slave
FantasíaTumbuh dalam kemiskinan, Sunny tidak pernah mengharapkan sesuatu yang baik dari kehidupan. Namun, bahkan dia tidak mengantisipasi akan dipilih oleh Nightmare Spell/Mantra Mimpi Buruk dan menjadi salah satu dari Awakened - kelompok elit orang-orang y...