Chapter 2. Karavan Budak

57 1 0
                                    

Sunny memimpikan sebuah gunung.

Bergerigi dan sepi, puncaknya tampak lebih kecil dari puncak-puncak lain dijajaran pegunungan, membelah langit malam dengan tepiannya yang tajam. Bulan yang bersinar menyinari lerengnya dengan cahaya pucat yang redup.

Disalah satu lereng, sisa-sisa jalan lama menempel keras dibebatuan. Disana-sini, batu-batu paving yang lapuk dapat terlihat melalui salju. Disisi kanan jalan, tebing terjal menjulang seperti dinding yang tak tertembus. Disebelah kiri, lautan hitam yang sunyi dan hampa menandakan kejatuhan yang tak berujung. Angin kencang menghantam gunung berulang kali, menjerit dalam kemarahan yang tak berdaya.

Tiba-tiba, bulan terbenam dibalik cakrawala. Matahari terbit dari barat, melesat melintasi langit, lalu menghilang di timur. Kepingan salju melompat dari tanah dan kembali ke pelukan awan. Sunny menyadari bahwa ia melihat aliran waktu yang terbalik.

Dalam sekejap, ratusan tahun berlalu. Salju mencair, memperlihatkan jalan lama. Rasa dingin menjalar dipunggung Sunny saat ia melihat tulang-tulang manusia berserakan ditanah. Sesaat kemudian, tulang-tulang itu hilang, dan sebagai gantinya, sebuah karavan budak muncul, bergerak mundur menuruni gunung ditengah suara rantai.

Waktu melambat, berhenti, lalu berjalan seperti biasa.

[Calon! Selamat datang di Nightmare Spell. Persiapkan diri untuk Ujian Pertamamu...]

'Apa... apa-apaan ini?'

Langkah. Langkah. Langkah berikutnya.

Rasa sakit yang tumpul menjalar melalui kaki Sunny yang berdarah saat ia menggigil kedinginan. Tuniknya yang lusuh hampir tidak berguna melawan angin yang menggigit. Pergelangan tangannya adalah sumber utama penderitaan: terluka parah oleh belenggu besi, belenggu itu mengirimkan rasa sakit yang tajam setiap kali logam yang dingin menyentuh kulitnya yang terluka.

'Situasi macam apa ini?'

Sunny melihat ke atas dan bawah, memperhatikan rantai panjang yang meliuk disepanjang jalan, dengan puluhan orang bermata cekung - budak seperti dirinya - diborgol ke rantai itu dalam interval kecil. Didepannya, seorang pria dengan bahu lebar dan punggung berlumuran darah berjalan dengan langkah terukur. Dibelakangnya, seorang pria yang tampak licik dengan mata cepat dan putus asa diam-diam mengumpat dalam bahasa yang tidak diketahui Sunny, tapi entah bagaimana masih bisa dipahami. Dari waktu ke waktu, para penunggang kuda bersenjata dengan baju besi gaya kuno akan lewat, menatap para budak dengan tatapan mengancam.

Bagaimanapun kau menilainya, semuanya sungguh buruk.

Sunny lebih bingung daripada panik. Memang, keadaan ini tidak seperti yang seharusnya terjadi pada The First Nightmare. Biasanya, calon yang baru terpilih akan menemukan diri mereka dalam skenario yang memberi mereka cukup banyak kebebasan: mereka akan menjadi anggota kelompok istimewa atau prajurit, dengan banyak akses ke senjata yang diperlukan untuk setidaknya mencoba mengatasi konflik apapun.

Memulai sebagai seorang budak yang tidak berdaya, terbelenggu dan setengah mata, adalah sesuatu yang jauh dari ideal seperti yang dapat dibayangkan.

Namun, Spell itu lebih banyak membahas tantangan daripada keseimbangan. Seperti kata polisi tua itu, Spell itu menciptakan ujian, bukan eksekusi. Jadi Sunny cukup yakin bahwa, untuk melawan awal yang buruk ini, Spell itu akan memberinya sesuatu yang baik. Setidaknya, Aspek yang kuat.

'Mari kita lihat... bagaimana cara melakukannya?'

Mengingat webtoon populer yang dibacanya saat kecil, Sunny berkonsentrasi dan memikirkan kata-kata seperti 'status', 'diriku', dan 'informasi'. Memang, begitu dia fokus, rune berkilauan muncul diudara didepannya. Sekali lagi, meskipun dia tidak tahu alfabet kuno ini, makna dibaliknya entah bagaimana jelas.

Shadow SlaveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang