Sunny sudah berdiri bahkan sebelum benar-benar bangun. Entah bagaimana, Azure Blade sudah ada ditangannya. Bayangannya melayang di sampingnya, siap untuk melilit pedang itu jika dia perlu menyerang atau melilit tubuhnya, jika sudah terlambat untuk itu. Dia mencoba memahami apa yang sedang terjadi. Nephis berada didekatnya, pedang panjangnya terangkat dalam posisi bertahan. Cassia... Dimana Cassia?
Karena takut akan apa yang mungkin dilihatnya - tentakel raksasa yang menggapai mereka dari kegelapan - ia melihat ke sekeliling. Cakrawala timur baru saja mulai memperlihatkan tanda-tanda fajar, menambahkan sedikit warna abu-abu pada kegelapan dunia. Dalam kegelapan itu, tidak ada tanda-tanda bahaya.
Akhirnya, Sunny melihat Cassia.
Gadis buta itu terhuyung-huyng ditepi platforn dengan ekspresi ngeri diwajahnya. Dengan rambut pirangnya yang acak-acakan, dia merentangkan tangan, jelas-jelas tenggelam dalam ruang. Tentu saja, tidak ada dinding yang bisa ditemukannya. Platform itu terbuka untuk semua elemen, dan satu-satunya hal yang menunggu Cassia adalah terjun kedalam air yang gelap dan bergejolak...
Sebelum Sunny tahu apa yang sedang dilakukannya, dia sudah berlari. Itu bukan hal yang cerdas untuk dilakukan - lagipula, dia tidak tahu apa yang menyebabkan Cassia menjerit dan apakah ada bahaya tersembunyi di dekatnya. Ditambah lagi, masih terlalu gelap bagi Nephis untuk melihat. Serangan mendadaknya bisa saja menyebabkan Cassia menyerang dengan pedang sebelum dia bisa mengajukan pertanyaan...
Semua itu adalah alasan bagus untuk menunggu dan mengamati terlebih dahulu, tapi dengan cara yang tidak biasa dan sama sekali tidak rasional, Sunny bertindak tanpa berpikir. Dia menangkap Cassia beberapa saat sebelum dia melangkah keluar dari platform dan, sambil memeluknya erat-erat, Sunny menyeret gadis buta itu kembali.
"Aku berhasil menangkapnya!" teriak Sunny, memberi tahu Changing Star bahwa dia tidak perlu menusuknya dengan pedang. Dan kemudian, dengan suara pelan, dia berkata pada Cassia: "Aku mengerti. Tidak apa-apa. Semuanya baik-baik saja. Tenanglah..."
Sunny merasakan tubuh gadis itu bergetar dan melihat sekelilingnya lagi, mencoba memahami apa yang membuatnya begitu takut. Namun, tidak ada apapun.
Nephis mendengarkan suara laut karena alasan yang sama. Setelah beberapa detik, dia bertanya: "Apakah kau melihat sesuatu?"
Sunny menggelengkan kepalanya tanpa daya. "Tidak." Dia membantu Cassia duduk di tengah platform. Sementara Nephis berdiri berjaga diatas mereka, dia memeriksa gadis buta itu untuk memastikan tidak ada luka ditubuhnya. Semuanya tampak baik-baik saja. "Dia tidak terluka dimana pun."
Changing Star menunduk. Meskipun wajahnya tetap acuh tak acuh, Sunny bisa tahu bahwa dia agak gugup. Setelah dua atau tiga detik, dia bertanya dengan nada yang mungkin menenangkan. Kedengarannya hampir sama seperti biasanya: "Cassia? Apa yang terjadi?"
Ajaibnya, hal itu tampaknya sedikit menenangkan gadis buta itu. Setidaknya cukup baginya untuk berbicara dengan suara bergetar. Cassia mengulurkan satu tangannya dan menunjuk ke bawah. "Ke-kepala... aku lihat... ya Tuhan!"
Sunny mengerutkan kening dan menatap Nephis. "Apakah dia melihat sebuah penglihatan? Masa lalu?"
Gadis jangkung itu terdiam sejenak. "Aku tidak tahu. Itu tidak pernah terjadi sebelumnya."
Keduanya menoleh pada Cassia, tidak yakin apa yang harus dilakukan. Karena tidak ada bahaya yang tampak disekitar, mereka bergantian menenangkan gadis yang ketakutan itu. Namun, setelah satu kalimat itu, dia terdiam dan menolak untuk berbicara lagi. Tidak ada yang tampak membantu.
Setelah beberapa saat, Nephis mendesah. "Kita... biarkan saja dia, untuk saat ini. Mungkin dia butuh waktu."
Sunny hendak membalas, tapi sejujurnya, dia juga tidak punya ide. Akhirnya, dia hanya mengangguk. "Baiklah. Aku akan mengawasinya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Shadow Slave
FantasíaTumbuh dalam kemiskinan, Sunny tidak pernah mengharapkan sesuatu yang baik dari kehidupan. Namun, bahkan dia tidak mengantisipasi akan dipilih oleh Nightmare Spell/Mantra Mimpi Buruk dan menjadi salah satu dari Awakened - kelompok elit orang-orang y...