[Anda telah membunuh binatang buas yang tidak aktif, Larva Raja Gunung]
Sunny jatuh berlutut, terengah-engah. Seluruh tubuhnya terasa seperti baru saja melewati penggiling daging: bahkan adrenalin dalam jumlah besar tidak dapat menghilangkan semua rasa sakit dan kelelahannya. Namun, dia sangat gembira. Kepuasan membunuh larva itu begitu besar sehingga dia bahkan lupa untuk kecewa karena tidak menerima Memories/Memori - item khusus yang terkait dengan esensi penghuni Dream Realm, yang terkadang diberikan oleh Spell pada Awakened yang menang.
Pedang ajaib atau baju zirah pasti akan berguna saat ini. Sial, dia bahkan akan puas dengan mantel hangat.
'Tiga detik. Kau bisa beristirahat selama tiga detik lagi,' pikir Sunny.
Bagaimanapun, Nightmare ini masih jauh dari akhir.
Beberapa saat kemudian, dia memaksa dirinya untuk kembali sadar dan melihat sekelilingnya, mencoba untuk memastikan situasi.
Larva itu sudah mati, itu bagus. Namun, Sunny masih terikat padanya oleh rantai terkutuk itu - budak licik dan berwibawa itu, keduanya pucat pasi, sibuk melepaskannya untuk memberi mereka bertiga setidaknya sedikit kebebasan bergerak.
Lebih jauh lagi, tubuh-tubuh yang tercabik dan potongan-potongan daging tergeletak ditanah. Banyak budak terbunuh. Beberapa berhasil melarikan diri dan hilang entah kemana.
'Orang bodoh. Mereka sedang menghancurkan diri mereka sendiri.'
Rantai itu, ternyata, sudah putus menjadi dua - itulah sebabnya rantai itu tiba-tiba mengendur saat Sunny diseret oleh sekumpulan budak yang panik. Jika belenggu mereka memiliki mekanisme penguncian yang kurang canggih, ia bisa saja mencoba melepaskan diri sekarang. Namun, setiap pasang belenggu terikat pada mata rantai tertentu: tanpa membukanya, tidak ada yang bisa ke mana-mana.
Sang Tiran - Raja Gunung, mungkin - tersembunyi dari pandangan oleh cahaya terang api unggun. Namun, Sunny dapat merasakan gerakannya karena getaran halus yang menyebar melalui batu-batu, serta jeritan putus asa dari para budak yang belum binasa. Satu atau dua suara rendah yang marah juga dapat terdengar, menunjukkan bahwa beberapa prajurit masih hidup, berusaha mati-matian untuk melawan monster itu.
Namun, yang paling menarik perhatiannya adalah kenyataan bahwa beberapa tubuh yang terluka mulai bergerak. 'Lebih banyak larva?'
Mata Sunny terbelalak. Dan kemudian, dengan lemah berpikir: 'Aku ingin bangun.'
Saat bunyi klik aneh memenuhi udara, salah satu binatang itu menoleh kearah tiga budak dan menggertakkan taringnya. Budak licik jatuh terduduk, membisikkan doa, sementara budak berwibawa hanya membeku ditempat. Mata Sunny menatap ke tanah, mencoba menemukan sesuatu untuk digunakan sebagai senjata. Namun, tidak ada satupun benda yang bisa digunakannya: penuh kebencian, ia hanya melilitkan rantai dibuku-buku jarinya dan mengangkat tinjunya.
'Serang aku, bajingan!'
Larva itu melesat maju dengan kecepatan luar biasa dalam rentetan cakar, taring, dan teror. Sunny hanya punya waktu kurang dari sedetik untuk bereaksi; namun, sebelum dia bisa melakukan apapun, sesosok tubuh lincah bergerak melewatinya, dan sebilah pedang tajam melesat diudara. Monster itu, yang dipenggal dengan satu serangan, jatuh tak berdaya ke tanah.
Sunny berkedip. 'Apa itu tadi?'
Tercengang, ia perlahan menoleh dan melihat ke kiri. Berdiri disana dengan ekspresi gagah berani adalah prajurit muda tampan yang pernah menawarinya air. Ia tampak tenang dan kalem, meski sedikit muram. Tidak ada setitik pun kotoran atau darah dibaju besi kulitnya.
'Hebat sekali. Luar biasa,' pikir Sunny sebelum tersadar. 'Penipu! Maksudku dia penipu!'
Dengan anggukan dingkat, prajurit itu melangkah maju untuk menghadapi tiga larva yang tersisa. Namun setelah melangkah beberapa langkah, ia tiba-tiba berbalik dan menatap Sunny lama. Kemudian, dengan satu gerakan cepat, prajurit muda itu mengambil sesuatu dari ikat pinggangnya dan melemparkannya pada Sunny.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shadow Slave
FantasyTumbuh dalam kemiskinan, Sunny tidak pernah mengharapkan sesuatu yang baik dari kehidupan. Namun, bahkan dia tidak mengantisipasi akan dipilih oleh Nightmare Spell/Mantra Mimpi Buruk dan menjadi salah satu dari Awakened - kelompok elit orang-orang y...