Sunny perlahan mulai menyukai percakapan dalam kegelapan mereka. Tanpa beban cahaya, orang-orang menjadi lebih santai dan jujur. Hal ini mengingatkannya pada pemadaman listrik yang sering terjadi dikota saat dia masih kecil. Keluarganya tidak punya pilihan selain berkumpul bersama dan menghabiskan beberapa jam tanpa melakukan appaun selain mengobrol satu sama lain.
Kini, saat-saat kelam itu telah menjadi sebagian kenangannya yang paling berharga. Dia terdia beberapa saat lalu berkata: "Karena kita akan saling bergantung, haruskah kita berbagi kemampuan dan Memori apa yang kita miliki?"
Itu adalah saran yang logis. Jika mereka akan bertarung berdampingan, mengetahui kekuatan masing-masing lebih atau kurang penting. Namun, Sunny melihat Nephis melirik kearahnya dengan ekspresi waspada. Beruntungnya, dia terhalang oleh egelapan.
"Aku akan mulai," kata Sunny, baik untuk menunjukkan ketulusannya untuk mengungkapkan informasi tentang dirinya dengan cara yang terkendali.
Jika dia berinisiatif untuk berbicara, dia tetap harus mengatakan kebenaran, tapi seberapa banyak dan sejauh mana kebenaran itu masih harus dia putuskan. Namun, jika mereka bertanya dan dia harus menjawab, semuanya akan menjadi tidak terduga. "Atributku memberiku ketertarikan pada bayangan. Aku juga sedikit berafiliasi dengan keilahian. Terakhir, aku cenderung menemukan diriku dalam situasi yang tidak terduga."
Cassie mendengarkan dengan seksama, lalu menundukkan kepalanya, seolah malu. "Uh... dia berkata kukur. Bukan berarti kami meragukan kejujuranmu!"
"Kenapa tidak? Aku menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkan reputasi sebagai pembohong patologis!" Sunny berdeham dan tersenyum, menyembunyikan kegugupannya: "Benarkah? Senang mengetahuinya. Tapi... mengapa kau begitu yakin bahwa aku jujur?"
Gadis buta itu bergeser sedikit. "Oh! Itulah Kemampuanku. Aku bisa "melihat" Atribut orang. Terkadang, aku juga menerima, uh, "penglihatan". Penglihatan itu bisa tentang masa depan atau masa lalu. Maksudku, begitulah menurutku... itu hanya terjadi beberapa kali."
Sunny menelan ludah, namun kemudian tenang. Jadi, dia semacam peramal. Untungnya, "penglihatan" nya terbatas pada Atribut... kalau tidak, aku akan benar-benar dalam masalah. Tetap saja, aku harus berhati-hati di dekatnya.
Akhirnya Sunny menyadari bagaimana gadis buta itu tahu tentang hari ulang tahunnya. Pertanyaannya adalah apakah gadis itu melihatnya dalam penglihatan masa depan atau masa lalu. Jika yang pertama, apakah aman untuk berasumsi bahwa ia pasti bisa merayakan setidaknya satu ulang tahun lagi?
Atau apakah mengetahui masa depan benar-benar memengaruhi dan mengubahnya? Misalnya, setelah mengetahui bahwa ia pasti akan selamat, Sunny mungkin secara alami akan rileks dan menurunkan kewaspadaannya. Kemudian, ia akan mati sebagai akibatnya. Itu pasti tampak mungkin, kan? Itu dengan asumsi bahwa masa depan dapat diubah. Tapi mungkin tidak? Lalu...
Merasa kepalanya sakit, Sunny memutuskan untuk menghindari pemikiran itu untuk saat ini. Sebaliknya, ia menyembunyikan gejolak batinnya dan berkata dengan nada ramah: "Itu Kemampuan yang bagus. Berbicara tentang Kemampuan: kalian telah melihat kemampuanku. Bayanganku dapat bergerak secara mendiri dan menjelajah. Bayangan itu tidak dapat memengaruhi dunia material, tapi kami berbagi penglihatan dan pendengaran. Dengan begitu, aku dapat melihat bahaya sebelum menghadapinya. Bayangan itu cepat dan pandai bersembunyi: bayangan itu dapat pergi ke mana saja dan hampir mustahil untuk diperhatikan. Oh, aku juga dapat melihat dalam kegelapan."
Sunny tersenyum, berharap gadis-gadis itu mengerti dan menghargai kegunaan Shadow Scout-nya. Namun, reaksi mereka agak aneh: Nephis perlahan menoleh ke arahnya, sementara Cassie menjadi agak pucat dan mengangkat tangannya untuk menutupi dadanya.
"Eh... apa?"
Nephis mengerutkan kening dan berkata dengan nada datar: "Apakah kau pernah menggunakan Kemampuanmu di Akademi?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Shadow Slave
FantasyTumbuh dalam kemiskinan, Sunny tidak pernah mengharapkan sesuatu yang baik dari kehidupan. Namun, bahkan dia tidak mengantisipasi akan dipilih oleh Nightmare Spell/Mantra Mimpi Buruk dan menjadi salah satu dari Awakened - kelompok elit orang-orang y...