Chapter 54. Rampasan Perang

4 0 0
                                    

Untuk waktu yang lama, mereka hanya duduk diam bersama. Nephis menatap cakrawala, memikirkan sesuatu yang hanya dia yang tahu. Pikiran Sunny anehnya kosong. Dari waktu ke waktu, ia akan melirik ke dalam Soul Sea/Laut Jiwa-nya, mengamati Echo/Gema yang sedang memulihkan diri. Sang Scavenger berhasil bertahan hidup dalam pertarungannya melawan Carapace Centurion, meskipun itu hanya pas-pasan. Sekarang, terbungkus dalam kepompong cahaya, ia mengalir dalam kegelapan jiwa Sunny yang menenangkan dan perlahan-lahan beregenerasi. Jika seekor Echo berhasil mundur ke Soul Sea hidup-hidup, ia akhirnya akan pulih dari luka apapun. Lubang-lubang pada karapas Scavenger itu sudah mulai menutup. Namun, lengan capitnya yang hilang tidak akan tumbuh kembali dalam waktu dekat.

Sunny mendesah dan memanggil rune. Ia memutuskan untuk membahas hasil rampasan pertarungan mereka yang mengerikan itu.

Fragmen Bayangan: [28/1000].

Karena Echo-nya yang memberikan pukulan terakhir, maka kematian itu di anggap miliknya. Jadi, ia menerima empat pecahan bayangan, dua untuk setiap inti Centurion Awakened. Pecahan inti itu sendiri diberikan pada Nephis sesuai kesepakatan mereka. Ia memutuskan untuk memakan satu untuk diirnya sendiri dan memberikan satunya pada Cassia. Hadiahnya lumayan besar, tapi tampaknya tidak sebanding dengan jumlah kesulitan yang telah mereka lalui untuk menyingkirkan monster yang menakutkan itu. Pada akhirnya, manusia yang tidak aktif seperti mereka sebenarnya tidak seharusnya bertarung melawan Makhluk Mimpi Buruk Awakened.

Tidak mungkin, benarkah? pikir Sunny dalam hati, penuh sarkasme.

Hanya saja mereka kurang beruntung karena tidak ada satupun makhluk tingkat Dormant diseluruh wilayah terkutuk Dream Realm ini. Sunny teringat rencananya yang hebat untuk memburu monster lemah sambil dilindungi dengan aman dari semua serangan mereka oleh armor Awakened tingkat lima miliknya dan tidak dapat menahan senyum pahit. Siapa yang tahu bahwa Puppeteer's Shroud ternyata hanya persyaratan minimum untuk bertahan hidup, bukannya keuntungan besar yang dapat melawan segala rintangan. Tetap saja, baju besi itu telah menyelamatkan hidupnya dua kali, jadi baju besi itu berfungsi dengan baik.

Berbicara tentang baju besi... Sunny menundukkan pandangan.

Memori: [Armor Starlight Legion].

Tingkat Memori: Awakened.

Tipe Memori: Armor.

Deskripsi Memori: [Lahir dalam kegelapan yang membakar, tujuh pahlawan pemberani bersumpah untuk mengembalikan cahaya ke tanah terkutuk. Waktu telah menghapus nama dan wajah mereka, tapi memori sumpah yang menantang itu masih ada.]

Guru Julius pasti sangat gembira membaca hal ini. Lelaki tua itu adalah seorang penjelajah dan pelajar yang tekun mempelajari sejarah Dream Realm sebelum menjadi profesor di Akademi Awakened dan menetap di salah satu Benteng manusia yang paling makmur. Ia masih menjadi salah satu peneliti terkemuka dibidang itu, sering kali membuat kesal ekspedisi perburuan dengan permintaan untuk menjelajahi reruntuhan ini atau itu.

Sayangnya, Sunny tidak tahu kapan mereka akan bertemu lagi. Dia berdeham dan menatap Nephis. "Ngomong-ngomong. Aku punya hadiah untukmu."

Nephis menoleh dan menatapnya dengan sedikit kebingungan. "Sebuah... hadiah?"

Sunny tersenyum. "Ya. Aku lupa memberitahumu bahwa aku menerima Memori setelah kita mengalahkan Centurion. Coba tebak apa itu?" Ia melirih gadis itu dengan penuh harap. Namun, Changing Star tidak menebak. Bahkan, ekspresinya tidak menunjukkan sedikitpun rasa ingin tahu. Setelah jeda yang canggung, Sunny terpaksa mengalihkan pandangan. "Uh. Itu baju zirah. Jadi, berikan tanganmu padaku."

Kontak fisik diperlukan untuk mentransfer Memori. Jika tidak, Sunny lebih suka menghindarinya selama mungkin. Sudah terlalu banyak kontak di antara mereka untuk ketenangan mentalnya. Kalau dipikir-pikir lagi, diserbu api penyembuh adalah pengalaman yang anehnya intim. Belum lagi kenangan akan sentuhan lembutnya... Bukan berarti dia dalam kondisi untuk memikirkan hal-hal seperti itu saat itu.

Sambil menatap Sunny, Nephis perlahan mengulurkan tangan. Sunny buru-buru menggenggamnya, berharap bagian dari proses ini segera berlalu.

Kulitnya lembut dan sejuk.

Berusaha untuk tidak terganggu, Sunny memerintahkan Armor Starlight Legion untuk dikeluarkan dari Soul Sea miliknya. Salah satu bola cahaya menghilang dari orbit Shadow Core. Seketika, ia merasakan sesuatu yang mirip dengan percikan listrik bergerak melalui tubuhnya dan masuk ke tubuh Changing Star.

Nephis berkedip dan menarik tangannya. Lalu, ia berdiri, berjalan beberapa langkah menjauh dari tepi tebing, dan memanggil Memori. Percikan cahaya yang berputar muncul di sekelilingnya. Sesaat kemudian, percikan itu menutupi tubuh porselennya dan berubah menjadi pakaian ketat berwarna hitam yang terbuat dari bahan yang tidak diketahui dan tahan lama. Pakaian itu tampak sangat mirip dengan rumput laut kenyal yang memenuhi area itu.

Kemudian, potongan-potongan rumit dari baju besi pelat putih murni muncul diatas pakaian hitam itu. Pertama greaves dan vambraces, lalu pauldron dan rerebraces, selanjutnya cuisses dan sabatons. Akhirnya, sebuah breastplate/pelindung dada yang diukir dengan tujuh bintang bersinar muncul untuk melindungi tubuh Nephis, cukup pendek untuk tidak menghalangi pergerakannya. Diikuti oleh helm dengan bulu putih.

Ukiran tujuh bintang itu identik dengan yang diukir pada lapisan pelindung patung kstaria raksasa. Baju zirah itu tampak elegan dan ringan. Baju zirah itu fungsional sekaligus menawan, keduanya memberikan perlindungan tingkat tinggi dan menonjolkan lekuk anggun tubuh Changing Star. Kontras mencolok antara hitam dan putih menghasilkan pemandangan yang sangat mencolok.

Nephis melepaskan helm-nya, membiarkan rambut peraknya bergerak tertiup angin. Kamudian, ia memanggil pedangnya dan melakukan beberapa putaran tentatif, menguji berat dan fleksibilitas baju besi itu. Setelah tampak puas, dia kemudian membiarkan pedang itu menghilang ke udara.

Sunny mengamati semua itu dalam dia. Ketika Nephis akhirnya selesai, dia bertanya: "Neph? Bagaimana?"

Nephis menoleh. Tak lama kemudian, senyum lebar muncul di wajahnya. Sambil berseri-seri karena gembira, Nephis ragu-ragu dan akhirnya berkata dengan sedikit malu: "Jauh lebih baik."

Sunny menghela napas lega. Setidanya sekarang mereka bertiga berpakaian dengan benar. Itu bagus. Bagus sekali. Bukan hanya karena efektivitas tempur Changing Star akan meningkat drastis karena perolehan armor yang andal, tapi juga karena sekarang Sunny tidak perlu terganggu setiap kali melihatnya...






TBC


Shadow SlaveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang