Chapter 23. Mimpi dan Mimpi Buruk

14 2 1
                                    

Inilah sesuatu yang sangat dinanti Sunny.

Tentu saja, ia memiliki pengetahuan umum tentang bagaimana segala sesuatunya diatur dalam Spell. Namun, Mimpi Buruk Pertama telah menunjukkan padanya bahwa kenyataan berbeda dari yang digambarkan dalam budaya populer dalam sejumlah cara kecil, tapi sangat penting.

Dia perlu memisahkan kebenaran dari mitos. Dan, tentu saja, akan sangat menguntungkan jika mendengarnya langsung dari mulut seseorang yang benar-benar pernah ke Dream Realm. Jadi, Sunny siap mendengarkan.

Awakened Rock mulai berbicara: "Kebanyakan orang menyadari apa itu Nightmare/Mimpi Buruk - karena mimpi buruk berdampak pada dunia nyata dan kehidupan mereka. Kalian semua telah diperingatkan sebelum memasuki Mimpi Buruk Pertama bahwa, jika kalian binasa disana, Makhluk Mimpi Buruk akan diizinkan melewati ambang pintu dan memasuki kenyataan."

Yup, itulah mengapa Master Jet harus menunggu dengan sabar disisinya, bersiap menghadapi monster itu jika muncul.

"Mimpi Buruk Pertama itu unik, karena masing-masing bersifat individual. Itulah sebabnya hanya satu Makhluk yang dapat muncul. Namun, mulai dari Mimpi Buruk Kedua, keadaan menjadi jauh lebih berbahaya. Mimpi Buruk ini tidak terkait dengan orang yang terinfeksi. Sebaliknya, mereka lahir di Dream Realm. Sementara Benih Mimpi Buruk tumbuh, sejumlah orang Awakened dapat mencoba menaklukannya."

Memburu Nightmare adalah tanggung jawab utama dari Awakened. Sunny tahu itu.

"Jika mereka semua mati atau gagal menemukan Benih sebelum matang, Gerbang akan terbuka didunia nyata, yang akan membiarkan monster yang tak terhitung jumlahnya masuk. Kalian semua tahu konsekuensinya. Awakened lainnya akan dipaksa untuk menahan serangan disisi ini, tapi kemudian bisa terjadi kehancuran besar atau kerugian diantara penduduk sipil."

Membuka Gerbang adalah sesuatu yang ditakuti oleh setiap orang diplanet ini. Itu juga merupakan bencana kedua yang disebabkan oleh Spell setelah kemunculan awal Makhluk Mimpi Buruk. Perbedaan utamanya adalah, pada gelombang awal itu, hanya ada binatang buas yang tidak aktif. Tapi, Gerbang memiliki tingkatannya sendiri, dan semua jenis Makhluk berpotensi dapat melewatinya.

Tidak lama sebelum Sunny lahir, Gerbang Tingkat 5 yang terbuka membuat seluruh benua tidak dapat dihuni. Untungnya, Gerbang tingkat tinggi sangat langka.

Suara Awakened Rock menjadi serius. "Jadi tidak salah jika dikatakan bahwa tujuan dari Awakened adalah untuk memasuki Dream Realm, mencari Nightmare yang sedang tumbuh dan menutupnya sebelum bahaya apapun menimpa dunia nyata. Dari sini, kalian dapat melihat bahwa Dream Realm dan Nightmare saling terhubung, tapi tidak sama. Jika Nightmare adalah tujuannya, maka Dream Realm adalah jalannya. Namun, ada lebih dari itu."

'Sangat romantis. Apakah Awakened Rock punya kecenderungan puitis?'

"Sederhananya, Dream Realm adalah sebuah dunia. Alam itu luas, misterius dan sebagian besar belum dijelajahi. Alam itu juga mati. Tidak ada kehidupan diluar sana kecuali Makhluk Mimpi Buruk, ekosistem yang rusak... dan sekarang kita. Tapi, alam itu tidak selalu mati. Kita dapat mengatakan bahwa dulu, dahulu kala, Dream Realm adalah rumah bagi beberapa peradaban primitif. Ada banyak reruntuhan yang terkubur ditanahnya."

Dari apa yang Sunny ketahui, peradaban yang hilang itu sebenarnya tidak primitif, hanya saja perkembangannya berpusat pada inti jiwa dan mistisisme, bukan teknologi. Jadi, pada dasarnya, keajaiban dan sihir. Apa nama mereka? Bagaimana mereka runtuh? Tidak ada yang tahu.

Mungkin mereka dihancurkan oleh Spell.

"Kita tidak tahu apakah Dream Realm ada didalam Spell sebagai salah satu ilusinya, hanya dalam skala yang jauh lebih besar, atau apakah itu nyata, dengan Spell hanya berfungsi sebagai jalur antara dua realitas. Namun, kami menduga bahwa ilusi yang muncul didalam Nightmare didasarkan pada sejarahnya. Itu adalah replika peristiwa masa lalu, yang entah bagaimana direkonstruksi dari kedalaman waktu."

Shadow SlaveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang