Berbalik ke arah suara gemuruh, banyak budak mendongakkan kepala mereka - hanya untuk melihat batu-batu dan pecahan es yang berat menghujani mereka dari atas. Mereka langsung panik, terhuyung-huyung menjauh dalam hiruk-pikuk teriakan. Bayangan-bayangan menari dengan gembira diatas batu-batu hitam saat, terjerat oleh rantai tebal, para budak itu jatuh ke tanah dan menarik yang lain bersama mereka.
Sunny adalah salah satu dari sedikit yang tetap tegak, terutama karena ia siap menghadapi hal seperti ini. Tenang dan kalem, ia menatap langit malam, matanya yang diperkuat Atribut menembus kegelapan, dan melangkah mundur satu langkah. Detik berikutnya, bongkahan es seukuran tubuh manusia menghantam tanah tepat didepannya dan meledak, menghujani segala sesuatu disekitarnya dengan pecahan-pecahan tajam.
Yang lainnya tidak secepat itu. Saat es dan batu terus menghujani, banyak yang terluka, dan beberapa bahkan kehilangan nyawa. Ratapan yang menyakitkan memenuhi udara.
"Berdirilah, dasar bodoh! Dekati tembok!"
Prajurit veteran itu - orang yang telah mencambuk Sunny beberapa jam sebelumnya - berteriak dengan marah, mencoba membuat para budak bergerak menuju tempat yang relatif aman dilereng gunung. Namun, sebelum ada yang bisa mengindahkan perintahnya, sesuatu yang besar jatuh, mengirimkan getaran melalui batu-batu dibawah kaki mereka. Benda itu jatuh tepat diantara karavan didinding gunung, membuat semuanya terdiam selama beberapa detik.
Awalnya, makhluk itu tampak seperti gumpalan salju kotor, bentuknya agak bulat dan setinggi penunggang kuda. Namun, begitu makhluk itu membentangkan tungkainya yang panjang dan bangkit, ia menjulang tinggi diatas panggung batu seperti pertanda kematian yang mengerikan.
'Benda itu tingginya pasti empat meter,' pikir Sunny, sedikit tertegun.
Makhluk itu memiliki dua kaki pendek, tubuh kurus kering dan bungkuk, serta tangan yang sangat panjang dan bersendi banyak - dua di antaranya, masing-masing berakhir dengan sepasang cakar tulang yang mengerikan, dan dua lainnya, yang lebih pendek, berakhir dengan jari-jari yang hampir mirip manusia. Benda yang sekilas tampak seperti salju kotor ternyata adalah bulunya, abu-abu kekuningan dan compang-camping, cukup tebal untuk menahan panah dan pedang.
Dikepalanya, lima mata putih susu menatap para budak dengan ketidakpedulian seperti serangga. Dibawah mereka, rahang mengerikan yang dipenuhi gigi setajam silet setengah terbuka, seolah-olah mengantisipasi. Air liur kental mengalir di dagu makhluk itu dan menetes ke salju.
Namun, yang paling membuat Sunny gelisah adalah bentuk-bentuk aneh yang terus bergerak, seperti cacing, dibawah kulit makhluk itu. Ia dapat melihatnya dengan jelas karena, sayangnya, ia adalah salah satu dari orang-orang yang tidak beruntung yang paling dekat dengan monster itu, dan mendapatkan pandangan dari barisan depan yang memuakkan.
'Wah, itu terlalu... berlebihan,' pikirnya, tercengang.
Begitu Sunny selesai memikirkan itu, semua kekacauan terjadi. Makhluk itu bergerak, mengayunkan cakarnya ke arahnya. Namun Sunny selangkah lebih maju: tanpa membuang waktu sedikit pun, ia melompat ke samping - sejauh yang diizinkan rantai - dengan mudah menepatkan budak berbahu lebar itu diantara dirinya dan monster.
Reaksi cepatnya menyelamatkan nyawanya, karena cakar tajam itu, yang masing-masing sepanjang pedang, mengiris pria berbahu lebar itu sepersekian detik kemudian dan membuat aliran darah beterbangan diudara. Berlumuran cairan panas, Sunny jatuh ke tanah, dan rekan budaknya - yang sekarang hanya mayat - jatuh menimpanya dari atas.
'Sialan! Kenapa berat sekali!'
Dalam keadaan buta sementara, Sunny mendengar lolongan mengerikan dan merasakan bayangan besar melewatinya. Segera setelah itu, paduan suara jeritan yang memekakan telinga memenuhi malam. Tanpa memedulikan, ia mencoba menggulingkan mayat diatas tubuhnya ke samping, tapi dihentikan oleh sentakan kuat rantai yang memutar pergelangan tangannya dan memenuhi pikirannya dengan rasa sakit yang membara. Bingung, ia merasa dirinya diseret beberapa langkah, tapi kemudian rantai itu tiba-tiba mengendur, dan ia mampu mengendalikan tangannya lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shadow Slave
FantasyTumbuh dalam kemiskinan, Sunny tidak pernah mengharapkan sesuatu yang baik dari kehidupan. Namun, bahkan dia tidak mengantisipasi akan dipilih oleh Nightmare Spell/Mantra Mimpi Buruk dan menjadi salah satu dari Awakened - kelompok elit orang-orang y...