Chapter 21. Pertunjukan Pertama

10 1 0
                                    

Kata-katanya terhenti dalam keheningan. Para Sleepers menatap Sunny dengan berbagai macam emosi yang menggelikan, mulai dari kebingungan hingga keterkejutan. Pria muda dengan mata yang lucu itu hanya tersenyum sopan.

Sejujurnya, mendapatkan Aspek Ascended selama Mimpi Buruk Pertama sangatlah langka. Dia jelas seseorang yang istimewa, bahkan mungkin luar biasa. Sebenarnya, terlepas dari perbedaan mereka yang nyata, pemuda itu entah bagaimana mengingatkan Sunny pada Prajurit muda... Auro of the Nine.

Ada semacam rasa dingin yang tersembunyi didalam mata mereka. Dia pernah bertemu dengan orang-orang seperti itu sebelumnya, kebanyakan diantara para veteran berbagai gang jalanan dipinggiran kota.

Mereka hanya menyebut jenis kedinginan ini sebagai "matematika pembunuhan". Pada dasarnya, itu adalah kebiasaan yang dikembangkan oleh para petarung berpengalaman - dimana pun mereka berada dan dalam suasana hati apapun, selalu ada bagian pikiran yang tenang yang terus-menerus menghitung cara paling efisien untuk membunuh orang didepan mereka, untuk berjaga-jaga jika diperlukan.

'Ugh. Kenapa aku harus memusuhi orang seperti itu, dari sekian banyak orang?'

Namun Sunny benar-benar tidak punya alasan untuk mengeluh. Bagaimanapun, dia sendiri yang menyebabkan semua ini.

Setelah beberapa detik, salah satu teman pemuda itu akhirnya berkedip dan berkata: "Eh... teman, kau pasti tidak tahu banyak tentang Spell itu. Hasil Caster sungguh luar biasa." Kemudian, sambil melirik sekilas ke arah Caster yang luar biasa itu, dia menambahkan: "Bagaimanapun juga, dia adalah Legacy."

Keturunan nyata, hidup, dan bernapas dari Klan Awakened? Sunny mengevaluasi ulang pendapatnya tentang pemuda yang humoris itu. Para pewaris/legacy diketahui dilatih untuk masuk ke dalam Spell sejak mereka bisa berjalan. Bagi mereka, terinfeksi adalah suatu kepastian, bukan kemungkinan.

Mereka adalah orang-orang yang sangat tangguh.

'Hebat sekali!' pikir Sunny getir dan kerutan didahinya semakin dalam. "Apakah kau mencoba mengerjaiku? Kau menyebut itu luar biasa?!"

Kebingungan dimata para Sleeper itu perlahan digantikan oleh permusuhan. "Dengar, kawan. Jika menurutmu Aspek Ascended itu tidak luar biasa, maka tolong bagikan hasil menakjubkanmu sendiri! Apa, tolong beri tahu, Appraisal/Penilaian mu?"

Caster sendiri masih tetap diam dan tersenyum. Namun, para pembelanya mulai gelisah.

Itulah yang Sunny inginkan. Ia tersenyum penuh penghinaan. "Aku akan memberitahumu... Penilaianku, uh, itu "glorious/mulia"! Ya, mulia. Dan Aspek yang ku peroleh adalah dari peringkat Divine."

Setelah itu Sunny menerima sejumlah tatapan aneh. Tak seorangpun pernah menerima Aspek Divine sebelumnya; jadi, tentu saja, mereka mulai berpikir bahwa dia adalah orang gila. Namun, masih ada sedikit keraguan... mungkinkah orang aneh itu adalah keturunan dari Klan yang kuat? Seorang jenius yang tak tertandingi? Mungkin Penilaiannya memang luar biasa...

Sunny harus menghilangkan sedikit keraguan itu. "Begini, aku bukan Legacy yang hebat. Pfttt! Aku dari pinggiran. Aku bahkan tidak pernah menerima pelatihan tempur. Semua pelatihan itu dan dia hanya mendapat "bagus"? Apa yang dia lakukan selama Nightmare, mengupil sepanjang waktu?"

Ekspresi semua Sleeper yang mendengarkan bualannya langsung berubah. Tikus pinggiran yang tidak terlatih... ya, tentu. Siapa yang coba ditipunya?

Akhirnya, dengan senyum sopan yang sama, Caster berbicara: "Glorious/mulia? Itu menarik. Bisakah kau ceritakan apa saja pencapaianmu di Nightmare?"

Sunny nyengir. "Tentu, tidak masalah! Pertama-tama, aku membunuh seseorang... uh... seorang Tiran Awakened."

Setiap "uh" membuatnya merasakan sakit yang amat sangat, tapi Sunny tidak menunjukkannya diwajahnya. Ekspresinya hanya puas diri dan penuh konfrontasi.

Shadow SlaveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang