Mata Itu

2.7K 113 1
                                    



'Yah...yah...nyebelin juga nih cewe main gonta ganti channel seenak jidatnya..' Batin Ali.
Sontak kelakuan illy ini membuat Ali bangkit dari tempat duduknya dan mendekati si mewek cantik yang atu ini.

"Ehem...." Ali berdehem, tapi sumpah sebenernya Ali bingung juga musti ngomong apa.Toh ini di tempat umum dia ngga ada hak juga buat nglarang orang ganti channel tuh tipi, tapi ya apa boleh buat kepalang basah lanjut aja dehemnya.

"Ehem...maaf boleh ngga kalo tuh Tom and Jerry dibalikin ke channel awal. Gue tadi lagi asik nonton bola, mana yang main kesukaan gue lagi...Barkah...kan tanggung." Koq tumben sih gue bisa nyerocos segini panjang batin Ali.

Mata illy tadinya tetep aja ke arah LCD liat Tom and Jerry yang baru sekelumit dinikmatinya, hingga akhirnya dia menoleh dan manik mata coklatnya pas tertangkap manik mata hitam pekat milik Ali yang sempurna dengan bulu mata lentiknya itu.

'Busyet dah...nih mata orang ato mata barbie cowo sih...bulu matanya anti badai gitu mana teduh lagi diliatnya' batin illy yang tanpa disadarinya udah lebih dari 20 detik dia cengo ngeliat cogan dihadapannya itu.

"Woi...dek...woi...lo baik baik aja kan?" Tanya Ali sambil mengibaskan tangannya didepan mata illy. Sontak illy kaget dan bangun dari lamunannya, sebenernya sih ngga ngelamun tapi kagum bukan kepalang karena selama ini ngga ada tuh cogan yang berhasil menghipnotisnya.
"Ouw...emm...eh sory...gmn tadi kak?" Kata illy gugup

"Tuh bisa ga diganti ke bola lagi?" Pinta Ali

"Boleh..boleh kak bawa aja remotenya.." Jawab illy ngasal

"O.k thanks" Ali berlalu dengan meninggalkan aroma parfum maskulin yang tambah bikin illy cengo n melongo.

"Mamiiii...apa lagi ini...?? Beteee... Butuh oksigen..butuh temen curhat...butuh topangan...tenang illy...tenang...huufftt..." Nih anak makin kesini jadi makin aneh aja...

¤¤¤
Mami Lois POV

Setelah meninggalkann illy di bandara mami lois menenangkan dirinya didalam lamborghini silver metalicnya.

"Cuz ke Pondok Indah ya mang Udin!"
"Baik nyonya..." Kata mang Udin yang udah ikut keluarga ini sejak illy berusia 2th.

Ting...ting... Video call masuk di gadget mami Lois. "Hai jenk... Gimana illy jadi ikut kan TSE di Hongkong?" Kata suara disebrang sana

"Iya jenk, jadi. Tapi saya sedikit khawatir dia kan manja banget. Mana camp sampai 2 bulan lagi..."Kata mami Lois sedikit gelisah.

"Jenk Lois ngga perlu kuatir siapa tau dia nanti ketemu cowo yang bisa jagain dia juga. TSE dibagi 2 kelas koq buat cowo dan cewe." Ucap wanita itu dengan penuh keyakinan.

"Ya....semoga saja ya. By the way thanks ya jenk buat sarannya. Semoga illy bisa benar benar berubah sepulang dari sana." Mami Lois hahacem alias harap harap cemas wkwk...

¤¤¤

Jam 8.30 p.m, illy udah habis makan sepiring nasi goreng komplit,2 risole,segelas guava juice, and fruit salad. Wow banyak juga. *Kalo buat author sih makan segitu di longue rugiii alias kurang banyak wkwk...mumpung all u can eat*

Sedangkan Ali dia habis secangkir hot chocolate, segelas lemon tea, semangkuk soto, strawberry pudding, sepotong pizza, garlic bread n fruit salad, nah lo lebih banyakkk...maklum dia di longue 4 jam dan 2 jam lebih lama dari illy.

Ali tampak keluar lebih dulu, karena memang penumpang pesawat Pacific Airline tujuan Hongkong uda dipanggil berkali kali. Tak berapa lama illy berjaln gontai dibelakangnya. Ya...keduanya sedari tadi cuma main tatap"an selama di longue. Rasa penasaran sebenernya nyelip di hati masing masing.

Hmmm...illy agak lupa dengan bete nya karena bubble dikepala yang tadinya ngebayangin ngenesnya dia join TSE secara instan berubah jadi bayangan mata si cogan yang tadi disebrangnya itu.

Illy dan Ali...keduanya tak tau kalo ternyata mereka berada di pesawat yang sama dengan tujuan yang sama pula.

Perjalanan yang begitu melelahkan. Setelah beberapa jam sampailah mereka di 'Chek Lap Kok' Hongkong Airport.

Blink...'Illy sayang nanti sesampai di Chek Lap Kok, Ms.Chen akan jemput kamu'
'All right mami, I'll miss u'...Blink
*
*
Clung... 'Mr.Lie...akan jemput kamu di Chek Lap Kok, nak'
Clung...'Poto Mr.Lie'
'O.K dad. Wish me Luck'...Clung
*
*
Illy tampak terburu buru mengurus bagasinya, dia berlari kecil tanpa melihat siapa didepannya. Tubuh mungilnya menabrak cowo dengan tubuh tegap yang memunggunginya.
Brukh..."Aww...mamiii..." Jerit illy seperti balita jatoh aja...

"Sory..sory...perasaan gue ga nabrak lo deh..." Ali berbalik dan mengulurkan tangannya. Dibantunya cewe dihadapannya ini berdiri. Sepertinya dia kenal dengan rengekan ini....tak lama kemudian illy mendongakkan kepalanya.

"KAMU..." Teriak mereka bersamaan.
"Ceroboh..."Ali said
"Maaf..." Illy replied

Tak ada banyak waktu buat mereka berdua untuk melanjutkan pembicaraan karena seorang pria dan wanita diseberang telah menunggu mereka dengan board bertuliskan nama Illy Brenda latuconsina dan Ali Jefferson Syarief.

Ali dan Illy menghampiri pria dan wanita itu...ya sambil berjalan ke arah penjemput yang letaknya berlawanan itu Ali dan Illy keduanya menoleh ke belakang seakan berharap untuk bertatap muka kembali....

b e r s a m b u n g




KAMU PUNYA AKU (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang